Recall 🎶

16 4 0
                                    

Dari dapur kamu samar samar mendengar suara ayahmu tengah memarahi Chen dari ruang tamu. Iya, Chen datang kerumahmu dan kebetulan ada kedua orangtuamu. Lelaki itu langsung menghadap ayahmu sedangkan kamu dan ibumu berada didapur. Ini bukan pertama kalinya ayah memarahi pacar anaknya. Dulu kakakmu juga pernah kena.

"Anak saya nangis terus karena kamu. Saya nyaris tidak memperbolehkannya bertemu dengan kamu lagi. Lain kali, coba kalian bicara dulu daripada begini."

"Maaf, ayah.. Tadinya Jongdae mau menjelaskan, tapi (Y/N) sudah keburu ambil penerbangan. Maafkan saya."

"Ya ya, yang penting (Y/N) tidak apa apa. Kalian bisa mengurus hubungan kalian dengan baik kan?"

Chen mengangguk meyakinkan kemudian ayahmu menepuk pundaknya sebelum pergi. Kamu datang dengan membawa segelas jus jeruk untuk Chen.

"Maaf, oppa. Ayah memang begitu. Beliau juga pernah memarahi pacarnya kakakku, dan katanya kalau anak ini serius dengan anakku, dia pasti akan tetap bertahan dan tidak pergi begitu saja. Kira kira begitulah ayahku menaruh kepercayaan pada orang." Kamu menjelaskan dengan pelan-pelan agar tidak berbelit.

Chen menganggukkan kepalanya mengerti. "Syukurlah ayahmu nggak marah.." ujarnya kemudian.

"Hei.. tadi itu sudah termasuk marah."

"Maksudnya beliau masih memberiku kesempatan untuk mengulang. Itu yang aku syukuri."

Kamu tersenyum saat sadar kalau Chen mudah mensyukuri hal sekecil apapun. Meski masih ada yang menganggu pikiranmu.
Beberapa hari kemarin, SM Entertaiment memberi pengumuman kalau Xiumin akan segera masuk militer bulan depan. Kamu yang saat itu belum berbaikan dengan Chen dan tiba-tiba dihantam berita itu membuatmu kewalahan.

"Tapi.. Xiumin oppa benar akan pergi wamil bulan depan?"

Chen menghela nafas pelan dan mengangguk. "Kalian pasti kaget banget ya? Maaf ya.. kami nggak bisa melakukan apapun."

"Aku merasa bersalah.. Setelah meninggalkan kalian tanpa pamit, ternyata Xiumin oppa akan pergi setelah ini. Rasanya.. aku belum minta maaf dengan benar."

Chen mengusap rambutmu dengan sayang. Dia tau kalau berita itu pasti sangat mengejutkan para fans. "Kenapa mendadak sih?" Kamu kembali berbisik, Chen menghela nafas pelan.

"Ini nggak mendadak. Sebenarnya dari awal tahun Xiumin hyung berangkat. Jadi hanya waktunya saja yang ditunda."

Kamu terdiam setelah mendengar penjelasan itu. Jadi setelah ini Xiumin tidak akan ikut aktivitas dengan EXO? Heart 4 You yang ditayangkan itu berarti perpisahan terakhir dengan Xiumin sebelum dia masuk wajib militer. Kenapa kamu baru menyadarinya. EXO tidak akan lengkap tanpa Xiumin, bahkan Lay juga belum kembali.

"Sebentar lagi ending konser Magicial Circus. Tanggal 30 perilisan photobook kami rencananya kami semua mau berkumpul. Mau ikut?"

"Ngomong apa kamu? Itukan quality time kalian, lagipula aku juga kan sudah tidak tinggal disana."

"Begitu ya.." Chen mengangguk paham dan tersenyum tipis. "Kamu bisa video call dengan kami. Akan kusuruh Baekhyun untuk menggabungkan foto kita nanti."

Kalian sama sama tersenyum kemudian bersandar pada sofa. Kamu menoleh saat Chen menggenggam sebelah tanganmu. "Kita ulang dari awal. Pelan pelan saja ya?" Bisiknya dengan senyum manis. Kamu mengangguk dan menghela nafas lega. Setelah berputar-putar, kalian akhirnya bisa berbaikan lagi.

"Hoh! Sejak kapan kamu mulai Youtube!?"

Chen yang baru keluar dari kamar mandi menghampirimu diruang tengah. Ia dan kamu baru saja selesai makan malam bersama. Katanya Chen masih ingin bersamamu jadi dia nanti saja kembali kehotelnya. Memang keras kepala, padahal lusa dia masih ada schedule.

"Kamu kan pernah mengajariku cara membuat akun. Kamu juga pernah bilang kalau suka lihat orang-orang cover lagu begitu. Yasudah aku ikutan."

Kamu berdecak kagum sambil terus menonton video cover lagu milik Chen. Ini mengejutkan sekali, Chen yang enggan memiliki SNS tanpa kamu sadari memiliki channel Youtube miliknya sendiri. Kamu jadi heran kenapa Chen tidak sekalian membuat akun Instagram.

"Tidak ada satupun dari kamu yang tersisa dalam diriku? Lagu ini.."

"Ya, kupikir kamu akan menyadari aku bernyanyi lagu ini.. Dan menghampiriku kemudian menangis sembari mengumpat padaku. Namun kamu memelukku, dan kita.. walau menangis tapi nggak canggung dan berbaikan." Chen memainkan jemarinya, sekilas kamu dapat melihat sorot mata menyesal disana.

"Tapi nyatanya kita malah berakhir seperti ini."

Kedua tanganmu terjulur untuk memeluknya. Kamu yang terlalu mudah memutuskan hubunganmu dengannya. Kamu yang terlalu bodoh karena bisa dengan ringan mengatakan 'ayo putus'. Tanpa tau kalau Chen tengah goyah untuk mempertahankan hubungan kalian.
Malam itu kalian mengobrol begitu lama.
Kesalahpahaman yang menumpuk, pikiran masing masing, hari hari saat kalian terpisah, dan kecanggungan belum lama ini. Chen gampang terombang-ambing dengan sekitarnya, dan kamu yang sedikit kaku. Makanya kalian menjadi saling salah paham seperti kemarin.

Tapi setelah berputar putar, kalian memutuskan untuk bersama kembali.

Kalian memang mengulangnya dari awal. Tapi kalian tetap tidak lupa pengalaman pahit selama ini, dan hal hal yang telah kalian lewati bersama. Kalian akan mulai dengan pelan-pelan. Dan lebih berharap untuk tetap bisa seperti ini selama mungkin.

____________________________
TBC..

Eyyy yang ternyata balikan uwu

Hope you like♥
Enjoy and vote please★
Gamsa~

Dear You | Chen (Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang