Di mobil suasananya awkward banget karena tadi saya beneran ngelakuin dosa sama Jeno, saya ngerasa jadi manusia yang paling kotor. Padahal perjalanan dari sekolah ke rumah itu lima belas menit, bisa mati konyol kalau saya tiap hari pulang sama Jeno, pokoknya nggak mau lagi. Jeno tadi minta maaf ke saya, halah bullshit, dia nikmatin kan? Dia juga yang duluan mulai ke saya.
Tapi kalau saya bahas ini terus ngomel-ngomel sesuai pikiran saya, pasti Jeno bakalan nyanggah, "Lo aja suka tadi."
Haduh kok bisa saya bego banget.
Saya bener-bener kelewat malu kayak, "Kenapa tadi gua harus gitu sih..." Tapi di sisi lain saya juga takut banget kalau misal Jeno nyimpen CCTV di dalem mobilnya, bisa bahaya banget kalau beneran.
"Jeno..." Saya lirih banget manggil namanya, nggak kayak tadi pas di sekolah berani nge-bangsatin Jeno. Aduh saya kenapa sih???
Jeno noleh ke saya, tapi masih bisa fokus sama jalan. Dia naikin kedua alisnya kayak nge-gantiin kalimat, "apa?". Saya mau ngomong tapi masih agak tremor. "Seriusan kan, di mobil lo nggak ada CCTV...."
"Serius, Se. Geledah aja nih mobil gua, cari sampe dapet kalau bisa."
Saya balik liatin jalan lagi pas denger jawabannya Jeno, kebetulan banget gerimis soalnya saya liat ada banyak bintik-bintik air di kaca mobilnya Jeno. Saya rasanya antara pengen marah, nangis, sama malu yang bener-bener kecampur jadi satu gara-gara kejadian tadi. Tapi otak saya kayak main nerima-nerima aja, jadinya saya nggak meluap-luap sekarang, saya nggak tau alasannya kenapa.
"Se, lo--nggak marah sama gua kan?"
"Jelas gua harusnya marah sama lo."
"Sorry." Saya membuang napas kasar, mau di kasarin tapi Jeno lagi mode soft, nggak tega.
"Tapi lo bisa marah ke gua kalau lo mau."
"Asal jangan lama-lama." Sambungnya.
Konyol banget please??? Kalian pernah emang lagi marahan tapi kayak, "Gua marah sama lo, tapi dua jam doang." Sumpah gajetot banget si Jeno pengen saya betot.
"Konyol banget."
Jeno malah ketawa di sebelah saya, terus saya biarin aja karena nanti kalau di lanjut pasti nggak bakalan selesai. Terus saya liat di luar gerimisnya jadi ujan, padahal sih tadi siang panas banget. Bertolak belakang banget memang siang sama malem, tapi maksud saya tuh kenapa harus sekarang yang malah bikin suasananya makin diem. Juga jeno nggak nyalain lampunya, gelap banget.
Dari tadi Jeno nggak nyalain musik, akhirnya karena ujannya makin deres dia nyalain. Saya nggak tau sih judul lagunya apa, soalnya baru pertama kali saya denger dan tentunya bukan selera saya banget. Ini lagu lawas kan? Saya lirik buat mastiin dan ternyata bener, artisnya Queen yang biasa bawain lagu rock tapi bukan tipe rock yang kayak hard rock gitu. Mungkin ballad atau classic I guess??
Saya cemberut banget karena nggak bisa nyanyi, biasanya kalau di mobil sendiri saya bakalan nyalain lagu Day6 sambil nyanyi sesuka saya, tapi ini... seriusan saya tersiksa lama-lama. Apa lagi ngeliatin Jeno yang asik ngikutin liriknya karena dia tau. Nggak adil banget please.
"Lo manyun gitu?" Tanya Jeno kan ke saya, emang muka saya keliatan too much banget ya?
"Hah?"
"Iya, muka lo asem banget." Saya nggak jawab, tapi ngeliatin Jeno serius dan dengan berani banget saya minta ke Jeno, "Lagunya ganti."
Jeno menyerit, agak bingung mungkin kenapa saya tiba-tiba random banget gini. "Lah? Serah gua dong."
"Gua nggak tau lagunya, cari yang gua tau."
KAMU SEDANG MEMBACA
your songs - Jeno
FanfictionGua nggak tau jelasnya gimana. But if I love you, I love your song.