Prolog

93 12 1
                                    

Di tengah hutan yang gelap nan seram, Adi dan Angel terduduk bersandar pada sebuah pohon besar yang hanya berbekalkan senter yang hampir padam dan kayu sebagai penunjuk jalan.

"Angel," panggil Adi lembut, sambil memeluk dan mengelus kepala istrinya.

"Hmm?"

"Maafin aku ya belum bisa menjadi suami yang baik buat kamu," lirih pria itu.

"Kok kamu ngomong gitu?" Tanya Angel sedikit menengadah menatap suaminya.

"Kalau bukan karena kebodohanku kita gak bakal kejebak di sini," ucap Adi merasa bersalah.

"Nggak Di. Nasib yang membawa kita kejebak di sini, jadi bukan salah kamu," Balas Angel membenarkan. "lagipula di manapun aku berada, asalkan sama kamu, itu udah lebih dari cukup,"

"Makasih Angel. Pokoknya apapun yang terjadi, kita harus tetep bersama, selamanya." Adi mencium singkat puncak kepala istrinya, lalu mengeratkan pelukannya.

"Ya. Selamanya."

ⒶⒶ―――――――ⒷⒷ

Pyarrr

Cukup satu pukulan dengan kekuatan penuh Bastian dapat memecahkan salah satu kaca tebal pada bus yang sedang melaju kencang tersebut.

"Hitungan 3 kamu lompat duluan ya Bee," ucap Bastian.

"Terus kamu gimana?!" Tanya Bintang, sangat khawatir.

"Aku ada urusan sebentar sama dia, nanti kalau udah aku langsung susul kamu,"

"Tapi-"

"Gak ada tapi Bee, waktu kita gak banyak, jurang itu udah hampir di depan mata kita,"

"Ak-"

"Bee! Dengerin aku!" Bentak Bastian, tegas. "Percaya sama aku. Sekarang kamu lompat 1...3!!"

Bintang terlompat dari jendela bus yang cukup tinggi tersebut ke dataran dengan sedikit bantuan dorongan dari Bastian demi keselamatannya. Meskipun sudah tahu pasti melompat dari bus di saat melaju kencang akan membuat tubuhnya mengalami cidera.

"Bastian!!!"

―――――――

Kisah kami berempat berawal pada saat liburan akhir tahun. Sebelum hal menyakitkan itu terjadi.

Ini aku. Bintang Howard Bornstein atau Bintang Irawan, akan menceritakan bagaimana kejadian itu menimpa kami. Di mana cinta, kesetiaan, dan ikatan persaudaraan antara dua pasangan kembali diuji.

――――――――

"Angel, Bintang! Awas!!" Teriak Adi, melihat sesuatu berbahaya akan terjadi.

DOR!!

―――――――――――

Tetangga Masa Gitu? Merupakan sitkom yang menampilkan kehidupan sehari-hari 2 pasangan suami istri. Pasangan yang pertama sudah menikah sekitar 10 tahun, sedangkan pasangan kedua baru saja menikah 8 hari. Pasangan ini tinggal dalam satu kompleks dan hidup bertetangga.

Namun ini berbeda, TMG movie version. Merupakan lanjutan cerita antara 2 pasangan suami istri. Usia pernikahan pasangan pertama sudah sekitar 12 tahun lebih menuju 13 tahun, sedangkan usia pernikahan pasangan kedua juga hampir mencapai 3 tahun.

Ini adalah kisah baru mereka berempat. Di mana hidup dan mati akan dipertaruhkan. Dapatkah mereka melalui itu bersama?

ⒶⒶ――――――――――ⒷⒷ

Hai, gue Vano. Hanya seorang penggemar berat dari sitkom "Tetangga Masa Gitu?", yang ingin menuangkan/mengekspresikan imajinasi nya tentang TMG melalui sebuah cerita yang akan gue buat di sini, tentunya dengan versi movie.

291220/20:19

-ᴅᴀᴠᴀɴᴏᴠɪᴅ-

Tetangga Masa Gitu? - Kisah BaruTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang