Gabriella Keziafanya Binowo, atau lebih dikenal dengan panggilan akrabnya sebagai Fanya, lahir di Jakarta 17 Juni 2003.
Ayahnya bekerja sebagai karyawan swasta, sementara ibunya adalah seorang ibu rumah tangga. Dia adalah anak pertama dari 4 bersaudara.
Fanya sangat pandai menari, , menari modern dance juga merupakan salah satudari hobinya. Dia sudah pernah mengikuti beberapa lomba menari dan pernahmenjuarai lomba-lomba tersebut.
Penari berbakat ini pernah menjadi runner up acara De Vision X pada 2018, juara dua lomba Vireta Cup 2017, Top 10 UBS Gold Dance Competition 2018, juara pertama lomba Yayasan Penerus Bangsa Dance Competition 2019, dan pernah mengisi acara di Gregogorius Worship Project 2018.
Selain menari, Fanya juga memiliki keterampilan atletik yaitu dalam olahraga bola voli. Dia pernah mengikuti lomba voli se-kecamatan.
Tidak sampai di situ, Fanya terus mengejutkan kita dengan bakat lainnya, yaitu menulis. Menulis merupakan hobi kesukaan dia juga. Dia pernah berpartisipasi dalam lomba menulis cerpen pada tahun 2019 dan hasil karya dia bahkan pernah digabung dengan karya lain dan dijadikan sebuah novel.
Gadis penuh bakat ini pernah menempuh pendidikan di SD Tunas Elok Tangerang, SMP Negeri 2 Pasarkemis, dan SMA Tarsisius Vireta. Namun, Fanya sekarang merupakan mahasiswi aktif dalam jurusan Jurnalistik di Universitas Multimedia Nusantara (UMN).
Alasan dia memilih jurusan Jurnalisitk adalah karena dia sangat menyukai dengan dunia menulis dan berita. Dunia jurnalisme sudah sangat melekat di hati Fanya sehingga dia yakin bahwa cita-citanya adalah menjadi tim kreatif stasiun TV.
Layaknya remaja-remaja lain, Fanya memiliki beragam cita-cita, tetapi kini semenjak dia memasuki UMN, semakin yakin bahwa memiliki karir di bidang jurnalisme adalah persis seperti apa yang dia inginkan.
Kepribadian Fanya juga tidak kalah menarik. Dia adalah seorang perfeksionis, perfeksionisme ini dia gunakan untuk berjuang lebih, atau lebih baik, dengan cara yang tidak obsesif.
Jika berbicara mengenai visi dan misi dalam hidup, Fanya memiliki tujuan yang cukup sederhana, yang dia inginkan adalah memberikan upaya terbaiknya untuk menjalankan hidup yang dijalankannya sekarang, selalu berpikir positif, mengurangi berpikir berlebihan, dan tentunya yang paling penting adalah meraih kesuksesan, menjadi contoh baik buat adik-adiknya, dan membanggakan kedua orang tuanya.
>>
biografi oleh: Alycia Catelyn.
KAMU SEDANG MEMBACA
Beyond (+ Acrimonious) | SHORT STORIES
Fantasia(REORDERED) ❝Kenapa harus terjadi padaku?❞ Beyond: Casi masih berusaha mencerna semuanya. Sang Tuan, Andel, dan orang-orang yang tiba-tiba menjadi keluarganya entah dari mana. Semua ini melampaui akal sehat Casi. -- Acrimonious: Kompetisi sengit an...