Makasih buat komentar²nya di chapter 1 kemarin. Makasih udah singgah buat baca dan makasih buat supportnya.
Ya, aku ngerasa aku jadi lebih semangat lagi setelah baca setiap komentar dari readers. Thanks you so much pokonyaOke check! Happy Reading!
•
•
•
"Ndut jangan nyuci baju dong kan kamu masih sakit. Diem aja di kamar kenapa si susah banget dibilangin"
Haechan muter bola matanya males sambil terus masuk-masukin beberapa potong pakaian ke dalem mesin cuci. "Diem Cas gausah lebay! Ini yang nyuci tuh mesin bukan aku. Abis ini aku tinggal duduk manis doang"
"Tapi kan tetep aja lebih bagus kamu bedrest gitu Ndut biar makin semok kalo dibawa rebahan terus" Lucas masih setia ngikutin kemanapun Haechan ngelangkahin kakinya.
"Bikin makanan sana buat Jeno sama Injun dari pada gak ada kerjaan ngikutin aku terus"
"Bikin apaan coba? Bisanya cuma bikin teh manis doang sama mendoan"
"Yaudah sana bikin! Dari pada gangguin aku. Kemeja kerjanya udah kotor semua masa suruh jangan nyuci. Terus nanti kamu kerja mau pake apa heh? Kaos oblong sama kolor?" Omel Haechan.
Ngerasa auranya udah nyeremin ya Lucas jalan aja ninggalin istrinya. Lucas ke dapur buat bikin makanan sesuai dengan perintah Haechan.
Sampe di dapur, Lucas langsung ngeluarin semua bahan-bahan buat bikin mendoan, bakwan sama es teh. Cuma itu doang yang bisa Lucas bikin. Itu juga belum tentu bisa dibikin sih."Ayah what al yu doing?" (Ayah what are you doing?) Tanya Junas yang baru aja masuk ke dapur bareng sama para anakan ayam warna warni. Ini anak ayam biasa sebenernya cuma di warnain sama Lucas sesuai kemauan Junas.
Singkat cerita Junas itu pengen ayam warna warni tapi Lucas nyari ternyata gak ada yang jual. Jadilah Lucas warnain aja sebisanya yang penting kan Junas seneng."Anak ayamnya kandangin atuh , jangan dibawa ke dapur ntar bunda ngamuk" Kata Lucas sambil motongin tempe dengan telaten.
Junas ngangguk cepet terus dia lari ngambil box gede yang emang dijadiin kandang ayam. Dia gusur sampe ke dapur, habis itu Junas lari-lari nangkep satu persatu anak ayam yang jumlahnya mayan banyak. Ada delapan ekor lah lumayan kalo udah gede bisa buat bakar bakar sama keluarga besar.
"Ayah need help? Junas mo bantu ayah" Junas narik juga kursi dari meja makan terus dia taro di depan wastafel biar dia bisa naik. Naik deh itu anak dengan selamat, sekarang tangannya nyampe ke wastafel.
"Ayah siniin woltel with blokoli, bial Junas bantuin ayah"
Lucas ngakak sebentar. "Makanya jangan sok ngomong bahasa inggris kalo masih gabisa nyebutin huruf eerrrr" Lucas bilang gitu sambil ngasih sayuran ke Junas.
"Bial ga noob like you. Ayah kan gabisa bahasa ingglis kaya Junas"
"Ayah bangga jadi manusia lokal Nas. Kulit sawo mateng mata belo idung mancung duh gantengnya Lucas Wong"
Junas bodoamat, dia gamau nanggepin apa yang Lucas omongin. Lagian dia gangerti dan lebih milih buat fokus nyuci sayurnya. Junas mah anaknya senang membantu orang tua, dari para menggabut cuma lari-larian gajelas.
"Ada ulat ada ulat! Milip ayah" Teriak si bocah rusuh.
"Apanya yang mirip ayah?"
Junas nunjukin beberapa ulat kecil ke Lucas, warnanya ijo muda. "Ini, milip ayah ulatnya. Junas mandiin yaa" Abis itu Junas malah anteng mainin ulat-ulat kecil yang dia dapet dari brokoli.
KAMU SEDANG MEMBACA
Junas Wong's Diary
Fiksi PenggemarBOOK 2 DARI : WE Harta, tahta dan perasaan adalah kejahatan yang sesungguhnya. Ini tentang Lucas dan Haechan yang selalu berusaha untuk membangun keluarga yang sempurna untuk Junas. Tentang Jeno dan Renjun yang berjuang agar Juin tetap hidup. Te...