5. Eskul

28 2 1
                                    

Ekstrakurikuler selalu diadakan sehabis pulang sekolah, dan itu pun setiap hari Kamis dan Jum'at.

Farhan mengikuti eskul Basket.

Yap, Dinda dan Caca pun mengikuti eskul yang sama.

Setiap istirahat, Dinda selalu menemui Farhan. Ntah itu sekedar ngobrol atau Dinda ngasih air minum ke Farhan.

Caca yang melihat hal itu pun hanya terdiam, ga bisa ngelakuin apa-apa.

"hmm, ko gua bisa se-cemburu ini sih" kata Caca dalam hati.

Tiba-tiba, temennya Caca dateng. Dia bernama Saskia.

"ca, ngapain bengong?" ucap Saskia.

"e-eh gapapa, gua lagi cape aja abis latihan basket soalnya" jawab Caca.

"hmm, kenapa si ga jujur aja sama gua ca? lo bisa curhat tentang apapun yang terjadi didalam hidup lo, kali aja gua bisa bantu lo kan?" tanya Saskia.

"gua ga bisa ceritain ini ke lo Sas, ini ada sangkut pautnya sama Farhan dan Dinda. dan satu hal lagi, gua tau banget lo juga deket sama mereka."

"walaupun Dinda dan Farhan deket sama gua, insyaAllah gua ga akan ember Ca suer deh" ucap Saskia sambil ngasih angka dua ke Caca (like this > ✌️).

"kali-kali aja deh gua ceritain" ucap Caca.

"nah gitu dong. eh btw gua balik duluan ya udah Maghrib soalnya"

"iyaa hati-hati ya Sas" jawab Caca sambil melambaikan tangan kepada Saskia.

Adzan Maghrib pun berkumandang.

Semua murid yang sudah latihan di eskul nya masing-masing langsung masuk ke mesjid untuk melakukan sholat Maghrib berjamaah.

Setelah sholat Maghrib selesai, semua murid pulang ke rumahnya masing-masing. Ada yang dijemput ortu, dianterin pacar, dijemput gebetan, ada yang pulang naik grab, ada yang pulang bareng temen, dan ada juga yang nebeng ke temen cowo.

Caca tadinya bakal dijemput sama abang nya dia, tapi karena abangnya Caca ada keperluan mendadak banget, alhasil Caca pulang tanpa dijemput sama abang.

Tiba-tiba Farhan nyamperin Caca, dan ngajak ngobrol Caca.

"eh ca, lo blom balik? emang lagi nunggu siapa?" tanya Farhan.

"gua tadinya mo dijemput abang, tapi abang gua gabisa nge-jemput gua. dia ada keperluan mendadak" jawab Caca.

"kalo gitu, lo mau gua anter?"

Caca kaget, dia bingung harus jawab apa.

"e-e ma.."

Omongan Caca dipotong oleh Dinda yang tiba-tiba datang nyamperin Farhan.

Padahal Caca tadinya bakal jawab "mau" tapi Dinda merusak suasana.

"eh Farhan, lo blom balik juga ternyata. gua bole nebeng ga? soalnya bokap gua ga bisa jemput gua huhu" ucap Dinda sambil memasang muka memelas.

Farhan bingung harus ngelakuin apa dan bingung harus jawab apa.

"han, lo anterin Dinda pulang aja. gua bisa naik grab ko" ucap Caca sambil tersenyum.

"serius ca?" tanya Farhan.

Caca hanya mengangguk dan tersenyum ke arah Farhan.

"yauda kalo gitu gua balik duluan ya ca, maaf ya kali ini gua gabisa nganterin lo" ucap Farhan dengan notasi yang lembut.

"iyaa gapapa ko" jawab Caca sambil tersenyum.

"ca gua sama Farhan duluan ya, bye" ucap Dinda sambil melambaikan tangan kepada Caca.

Caca hanya tersenyum dan melambaikan tangan.

Dan akhirnya Caca pun memesan grab.

----

Setelah sampai di rumah, Caca pun mandi dan makan malam.

Selesai mandi dan makan malam, tiba-tiba notif dari Farhan muncul di handphone nya Caca.

Line

Farhan : ca, udah sampe rumah?

Caca : udah han

Farhan : gua minta maaf ya sekali lagi, gua bener-bener ngerasa ga enak banget sama lo ca

Caca : it's okay han, gua gpp

Farhan : oke deh
Farhan : eh bsok tu hari Sabtu ya, nah sekolah libur kan, lo ada acara ga?

Caca : gaada, kenapa gitu?

Farhan : gua pengen ngajak lo jalan

Caca : kemana?

Farhan : ke pantai

Caca : UUWAA GUA PENGEN
Caca : gua lagi pengen ke pantai sumpah dah

Farhan : yes, Sabtu pagi gua jemput
Farhan : sekalian gua mau izin ke nyokap bokap lo

Caca : okey siap
Caca : eh btw, kita cuma sehari kan? ga sampe hari Minggu?

Farhan : ya iyalah, masa mau nginep disana
Farhan : kalo mau nginep disana, saran gua si harus ada orang-orang terdekat kita yang ikut juga

Caca : iya juga si, biar ga disangka apa-apa ye kan?

Farhan : yooii
Farhan : gua off dulu ya, bsok jam 9 pagi gua jemput. harus udah siap ya

Caca : siap komandan

Farhan : hahaha, bye

Caca : bye
(Read)

•••

next chapter tentang faketagram. see u dichapter selanjutnya!

jangan lupa vote dan komen nya ya temen-temen online ku <3

FALSO AMIGO [Teman Palsu]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang