happy readingsembilan bulan kemudian...
"bang..."
"hmm.."
"gue pengen tteokbokki."
sontak bang doyoung langsung natap gue nggak percaya. "lo yang bener aja, ini udah jam 3 pagi. siapa yang jualan makanan itu jam segini?!"
"tapi gue pengen bang..."
bang doyoung diem sebentar, "yaudah coba gue cariin di kota." ucapnya lalu bangkit buat ambil cardigannya.
bang doyoung sekarang tinggal sama gue di jeju. soalnya gua kan lagi hamil tua, jadi takut ada apa-apa gitu kalau nggak ada laki-laki dirumah.
kalian tau, berat badan gue naik banyak banget seiring kehamilan gue yang semakin tua. ah, badan gue udah nggak body goals lagi. yah biarin lah yang penting anak gue sehat.
delapan bulan gue di jeju, gue sama sekali belum ketemu jaemin. kayaknya jaemin bener-bener udah nggak peduli sama gue. sampai dia nggak berusaha mencari tau gue dimana gitu. katanya gue suruh nunggu dia, nunggu apanya—?
gue nggak bisa banyak gerak karena gerak sedikit udah capek banget. udah tulang belakang rasanya kayak mau putus.
tapi nggak papa lah, gue bener-bener nunggu baby yang ada di perut gue inu lahir. biar kalau gue curhat ada yang dengerin gitu walaupun dia nggak tau apa yang gue omongin, tapi yaudah lah yang penting ada yang denger.
bang doyoung juga sabar banget ngadepin gue yang moody-an. kadang juga permintaan gue itu suka aneh-aneh. ya contohnya tadi, bisa-bisanya gue minta tteokbokki jam 3 pagi.
apartemen ini agak jauh dari kota jadi kalau mau beli apa-apa harus ke kota dulu. agak ribet emang, tapi gue lebih nyaman disini dari pada di Seoul.
dan lagi, waktu umur kandungan gue udan menginjak 7 bulan ke atas, home schooling gue di stop sama abang gue. katanya hamil tua itu nggak usah mikir yang berat-berat.
karena ini juga gue makin nggak punya kerjaan disini. tiap hari cuma nonton tv, berkebun, dan masak. keseharian gue monoton banget yaa. awal-awal gitu enak, giliran kelamaan bosen juga.
temen-temen gue, yiren, ryujin, kadang mereka juga suka dateng kesini kalau liburan musim. nggak sesering abang gue sih, tapi lumayan lah bisa ngobatin kangen ngegibah.
nunggu bang doyoung yang lama banget rasanya mata gue mulai ngantuk. gue jalan ke kamar gue, niatnya rebahan doang sambil dengerin musik. eh malah ketiduran.
..
"tuan putri udah bangun. tuh, tteokbokki-nya udah gue angetin, tinggal makan doang."
"loh bang, bangunnya pagi banget."
"gue nggak tidur. nunggu lo bangun, gue baru tidur."
gue ngerutin kening bingung, "loh kenapa nunggu gue?"
"soalnya tadi plastik tteokbokki-nya, takutnya lo ngiranya sampah terus lo buang." jawab abang gue sambil naik ke tangga menuju kamarnya.
gue cuma ngedikkin bahu acuh, kadang abang gue suka bikin alasan yang nggak masuk akal. tapi yaudah lah, yang penting gue makan tteokbokki sekarang, bangun tidur laper gaess.
sambil makan gue scroll instagram, siapa tau ada notif kan. oh ya, gue ganti semua akun sosmed gue, termasuk nomer telepon juga.
setelah selesai makan, gue berkebun bentar. cuma nyiram taneman doang kok, santai. itu nggak buat gue capek-capek banget.
"kak sejeong, lagi nyiram taneman juga?" tanya gue waktu kak sejeong keliatan nyiram taneman ya juga dari balkon.
oh ya, unit gue sama kak sejeong itu sebelahan pas. gue juga nggak tau gimana cara abang gue bisa beli unit yang pas banget di sebelah rumah pacarnya. pantesan abang gue jarang dirumah dan alesannya ngelembur skipsi. lah ternyata dia disini.
"iya, young. doyoung kemana?"
"lagi tidur kak, semalem nggak tidur katanya."
"lah, ngapain nggak tidur?"
"katanya nunggu tteokbokki biar nggak gue buang karena ngiranya plastik sampah."
kak sejeong ketawa, "mau aja di bohongin. dia ngegame itu semaleman."
"lah iya?"
"tanyain aja nanti."
gue ngangguk-angguk dan lanjut nyiram taneman gue lagi. nggak terlalu kaget sih karena emang bang doyoung sering bohong. mana bohongnya itu hal yang nggak berguna gitu loh. yang harusnya bisa jujur malah kena bohong.
"btw, jaemin belum dateng kesini?"
seketika kegiatan menyirami gue berhenti. hati gue tercelos gitu aja waktu kak sejeong nyebut nama jaemin. udah lama gue nggak mikirin jaemin, dan sekarang, gue kepikiran lagi.
gue menggeleng, "belum kak."
terdengar kak sejeong menghembuskan napas pasrah, "yaudah deh. lo baik-baik ya disini, nggak usah pikirin dia."
gue ngangguk, "iya kak. gue masuk dulu ya, kak."
kak sejeong ngangguk dan senyum.
gue langsung masuk kamar. cuma duduk diem aja diranjang, nggak ngapa-ngapain lagi. gue juga nggak nangis. capek gue nangisin orang yang nggak tau kalau dia itu di tangisin.
apa se-enggak penting itu gue sampai jaemin nggak nyariin gue disaat bulan-bulan terakhir gue mau melahirkan? apa dia itu nggak mikir gitu kalau dia pernah nyentuh gue dan itu bisa buat gue hamil?
ah, terserah Naa. gue capek.
gue ngeliat pantai dari jendela kamar gue. letak apartemen ini sama pantai itu lumayan deket. jadi, kita bisa dapet view bagus setiap pagi. sekalian cuci mata gitu.
tumben banget langitnya mendung, biasanya cerah banget. dan bener aja, nggak lama setelah itu hujan deres. lah terus apa gunanya tadi gue nyiramin taneman dong?
"dingin-dingin kayak gini bikin cokelat panas enak nih." gue bergumam yang langsung bangkit dan melangkah menuju dapur.
gue rebus air, terus siapin cangkir dan bubuk cokelat. nggak lupa nyalain musik biar suasanya aesthetic aja gitu.
katanya ibu hamil harus sering-sering dengerin musik kan? biar moodnya bagus terus, dan nggak ngamuk-ngamuk.
gue duduk di sofa yang menghadap ke jendela. cuma natap deresnya hujan sambil pikiran gue yang isinya oknum bernama NA JAEMIN.
ting tong!
ting tong!"ish! siapa sih, tau orang lagi mager nggak?!"
ting tong!
"BENTAR!!"
dengan penuh rasa malas gue bangkit, menuju pintu utama untuk bukain pintu siapa yang bertamu di apartemen gue pagi-pagi.
awas aja kalau kak taeyong, auto gue usir dah beneran.
ceklek!
seketika mata gue membulat sempurna. gue natap orang itu nggak percaya. gue nggak lagi mimpi kan? hello! ini masih pagi, jadi bisa aja gue cuma halusinasi, mungkin.
"selamat pagi, Hyeyoung."
"N-Na Jaemin—?!"
tbc
.
.
KAMU SEDANG MEMBACA
onerous, na jaemin. ✔️
Fanfic❝ gue istri lo apa selingkuhan lo sihㅡ?! ❞ © Eireen, 2020