• twenty four •

858 76 4
                                    

happy reading

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.



happy reading

"ngapain kesini?" tanya gue sedatar mungkin. padahal dalam hati pengen nangis anjir. gue kangen lo tau nggak?!

"ketemu istri dan calon anak aku, nggak boleh?"

tunggu, bentar. ini jaemin tau gue hamil dari mana? masa cuma baru liat gue sekarang dia langsung mikir kalau ini anaknya. bukanya gue pengen dia nuduh gue yang engga-engga, tapi kan—ya gitu.

nggak lama-lama jaemin langsung meluk gue, erat banget. gue ragu antara mau bales pelukannya apa enggak. takut pertahanan gue runtuh karena gue berharap jaemin balik lagi.

jaemin udah nyakitin gue berulang kali. tapi kenapa susah rasanya buat benci dia. ah, gue baru sadar kalau cinta itu membutakan apapun.

"hyeyoung, aku kangen."

detik itu juga gue nangis. gue bener-bener nggak bisa nahan lagi, gue kangen sama jaemin. gue sayang sama dia. gue bales pelukannya, nggak erat-erat banget.

"Jaem..."

"Iya aku disini. Aku tepati janji ku buat balik... balik ke rumahku."

dahlah gue nangis kejer. gimana nggak baper coba, jaemin selalu punya caranya sendiri buat bikin gue luluh. gue pengen marah sama dia, pengen nggak peduli sama dia, tapi nggak bisa. gue selalu kalah sama rasa sayang dan takut kehilangan.

"boleh aku jelasin sesuatu?"

gue natap jaemin, "nanti aja. sekarang kamu masuk dulu, baju kamu basah semua. aku pinjemin bajunya bang doyoung ya?"

jaemin ngangguk, terus ngikut gue masuk kedalem. nggak lupa gue buatin dia cokelat anget juga sebelum ke kamar abang gue buat minjem baju.

"nih, kamar mandinya disana." ucap gue sambil ngasih baju ke jaemin.

jaemin ngerutin keningnya, "nggak boleh nih ganti disini aja? kita kan masih halal." ucapnya nggak lupa sambil naikin satu alisnya.

"BODOAMAT LAH JAEM, SANA BURUAN GANTI!"

"iya-iya, nyai." jawabnya terus masuk ke kamar mandi.

astaga bisa-bisanya jaemin buat gue salting padahal kita baru beberapa menit ketemu.

sekarang, gue nggak tau harus sedih apa bahagia. satu sisi gue sedih karena takut jaemin bakal nyakitin gue dan anak gue lagi. tapi di sisi lain, gue bahagia karena jaemin nempatin janjinya buat balik ke gue.

jaemin udah selesai ganti dan sekarang dia duduk di depan gue. dia natap gue tanpa ngomong apa-apa. gimana nggak buat salting coba?!

"heejin meninggal setelah melahirkan anaknya kemarin."

seketika mata gue melebar waktu jaemin bilang itu. heejin meninggal? astaga malang banget nasibnya. gue emang benci sama dia tapi setidaknya gue masih punya hati buat nggak mati rasa.

"dimana anak kamu sekarang?" tanya gue.

"ada sama mama yoona."

gue ngangguk-angguk aja, gue nggak tau harus ngasih respon yang kaya gimana.

"mama yoona apa kabar?"

"baik, dia kangen banget sama kamu."

seketika gue tercekat. gue natap jaemin sebentar sebelum akhirnya gue ketawa hambar.

"tadinya heejin nuntut aku buat nikahin dia setelah anaknya lahir." jaemin mulai cerita.

"terus kamu mau?"

jaemin menggeleng, "aku mau cari kamu setelah anak itu lahir. aku baru tau kalau istriku juga sedang mengandung anakku." jaemin ngeliatin perut gue yang mulai membesar.

"heejin depresi saat menjelang kelahiran anaknya. karena itu anak itu lahir lebih cepat dari yang di perkirakan."

kasian anak itu nggak punya dosa dan harus menderita karena keegoisan orang tuanya.

"dan sekarang, aku mau nebus kesalahanku. tolong izinin aku nemenin dan jaga kamu sampai anakku lahir. setelah itu, kamu boleh tinggalin aku karena memang aku pantas buat kamu tinggalin."

sial, mata gue berair lagi.

"kasih gue kesempatan terakhir ya?"

detik berikutnya, gue langsung meluk jaemin. "temenin dan jaga aku sampai anak ini dewasa dan kita tua nanti."

gue nggak peduli, gue bener-bener nggak mau dia pergi lagi. nggak ada salahnya ngasih dia kesempatan lagi, untuk terakhir kalinya. jika suatu saat dia ulangin lagi kesalahannya, gue yang akan pergi.

"makasih, hyeyoung."


..


sekarang gue lagi keluar sama jaemin. ke kota sebentar, gue pengen jalan-jalan sama dia. ngelepas kangen karena udah hampir sembilan bulan kita nggak ketemu.

kalau kalian tanya gimana respon abang gue waktu liat jaemin ada dirumah, responnya ya jelas langsung ngamuk-ngamuk. jaemin bener-bener minta maaf sampai beberapa kali kena bogem sama bang doyoung.

tapi enaknya setelah itu, mereka berdua deket lagi. nggak tau apa yang abis jaemin bilang ke bang doyoung yang cukup buat yakinin dia.

jaemin juga cerita banyak tentang kehidupannya setelah gue pergi. katanya, dia udah cari gue kemana-mana, dan jalan akhirnya dia kerumah dan cerita semuanya.

katanya semasa heejin hamil, dia tinggal dirumahnya mama yoona. dan parahnya mama yoona nggak suka sama heejin karena sikapnya. mama yoona terus mendesak jaemin buat cari gue.

jaemin sendiri cuma iyain aja karena emang cari gue itu susah. dia udah nanya sama abang gue ke kampusnya, tapi abang gue selalu menghindar dan nggak ngasih jawaban.

kenapa nggak nanya ke yiren sama ryujin aja? mereka udah gue janji buat nggak ngasih tau dimana gue berada sama jaemin. dan bagusnya ternyata mereka tepat janji.

Na Jera, nama anaknya Jaemin sama Heejin. Dia perempuan, cantik katanya sama kayak emaknya. Semoga kelakuannya juga enggak kayak emaknya.

Gue jadi pengen anak gue ini lahir laki-laki, karena kayaknya komplit aja gitu kalau punya anak laki-laki dan perempuan.

Tadinya Jera mau di masukin ke panti asuhan sama Jaemin. Dan dengan cepat gue langsung tolak dan marain dia. Gue bisa jaga Jera tanpa keberatan, anak itu nggak punya dosa, kasian.

Sekarang gue lagi mampir ke toko perlengkapan bayi. Sekalian beli perlengkapan buat anak ini kalau lahir nanti. Gue nggak tau dia laki-laki atau perempuan, jadi belinya yang netral aja. Yang bisa dipake buat keduanya.

"Jaem, sini deh. Bajunya cantik-cantik."

Jaemin ngerutin keningnya, "loh emang anak kita nanti perempuan? Kalau lahirnya laki-laki gimana?"

Gue berdecak malas, "buat Jera. Anak kita belinya besok-besok aja kalau udah lahir."

"Buat Jera?"

"Iya, Na Jaemin."

Jaemin tersenyum simpul, "sekalian beliin anting ya. Biar kalau besar nanti dia nggak minder sama kekurangannya."





tbc

.

.

onerous, na jaemin. ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang