Y/n pov
Hello gw yn anaknye papa ciel and mama mitsu. Gw anak hmmm pertama?kedua? Gimane bilangnye ye, gw anak pertama di pihak mama tpi anak kedua dipihak papa. Ngerti?klo kgk berarti otaq lu butuh pencerahan, sini gw senterin biar cerah.Oke balik ke cerita.
Jdi gw bakal mulai cerita dri pas mama papa ketemu and tadaaa muncul lah gw oke.
Jdi papa dulunye itu preman tatoan sana sini jdi bikin keliatan galak (ye emang galak sih). Papa waktu itu dah cere ama istri pertamanye and pergi balik ke jateng ninggalin anak pertamanye ama mantan istrinye gegara emang mereka bedua MATRE.
Pas di jateng,papa main kerumah mamanya yang ada di kauman yang mane kebetulannye nih ye desanye sebrangan ama desa mama. Dan dulu blm ada jalan yang bakalan langsung nuju kedesa papa, jdi papa kudu lewat jalan yang bakalan ngelewatin desa mama dulu baru bisa ke desanya.
Singkat cerita, papa ketemu mama and gedebuq chentah. Papa nikahin mama ala kadarnya tanpa hajatan yang uwew uwew.
Papa ama mama mutusin buat tinggal didesa bolo,tempat papa dri papa gw. Kenapa papa punya dua rumah dibeda desa itu karna mama papa cere ugha ma lakinye, and papa ngikut ama papanya sedangkan adeknye ngikut mamanye tpi hubungan keluarga mereka semua bagus bagus ae.
And galama abis pernikahan,mama hamil gw ditaon 2004. Papa ama mama seneng banget pas tao bakal punye gw. Papa sama mama kerja keras didesa buat nyukupin kebutuhan.
Papa kerja disawah bareng mbah lanang and mama jualan jajanan dipasaran yang ada seminggu sekali.
Papa yang cmn lulusan smp karena waktu itu papa nakal beud and gamau lanjutin sekolahnye. Sedangkan mama, mama harus bangun pagi pagi sekali sebelum matahari terbit. Mama harus menyetrika bajunya dengan setrika arang dulu lalu mempersiapkan dagangan yang akan dijual.
Kalau pergi ke sekolah, mama harus berjalan jauh sekali ke kecamatan sambil membawa dagangan yang akan mama jual di sekolah. Mama berjalan kaki karena keluarga mama bahkan tidak mempunyai sepeda yang kalau dipake ugha bakal tetep cape buat ke sekolah mama, apalagi motor yang pastinya mahal banget.
Mama anak yang pintar disekolah,bahkan mama hampir saja diambil dan dijadikan anak guru mama. Tpi mbok'e (mama nye mama) gk mau nyerahin anaknye gitu ae ke orang lain. And pas mama mau lulus,mama gabisa lanjutin gegara mama gapunya uang buat bayar semuanya yang bikin mama terpaksa putus sekolah.
Balik lgi pas mama hamil gw. Pas mama hamil 6 ato 7 bulan, desa gw ngadain acara taoan yaitu sedekah bumi ato dekah desa. And didesa gw klo sedekah bumi biasanye bakal ngadain pertunjukan reog, bkn reog ponorogo tpi reog jaranan gitulah.
And kek pertunjukan pertunjukan reog laennye mereka nari nari lah ye. Waktu ntuh tempat pertunjukan reognye di depan masjid yang ade didesa gw yang kebetulan ade di bagian pojok selatan desa and depan masjidnye ntuh ade sawah yang dibawah nye ade kali.
Didesa gw itu desanye kebelah jdi dua jdi klo desa gw itu bolo wetan and satunye itu bolo kulon. And ade peraturan klo mo ngadain sedekah bumi didesa kite. Yaitu, bolo wetan ngadain duluan baru bolo kulon klo kgk tar bakal ade musibah.
And waktu itu, desa bolo kulon ngadain sedekah bumi duluan baru desa gw. And bener ae, ditengh tengah acara ade kejadian yang nyeremin and ampe sekarang berdampak beud ma desa kite.
Jadi pas reog reog yang cowo lgi pade nari nari, tetiba ade 4 reog yang matanye tertuju kearah kali yang ada dibawah desa. And dengan tiba tiba, empat orang penari reog itu lari kearah kali and mereka masuk ke bagian kali yang namanye setren (baca e pertamanye kek e yang ade di kata 'depan' and e kedua di kata 'enak').
KAMU SEDANG MEMBACA
ᴹʸ ˢᵗᵒʳʸ
Fanfiction"Ne oppa,klo guru ngehukum muridnya buat ngambil 5 batu gede dikali gegara gk ngaji boleh kah?" "Eh?kenapa tanya?" "That's me" ini sebenernye sih cerita tentang kehidupannye author yang dri awalnye emang dah aneh and berantakan tpi semenjak author b...