🌻 Part 5 🌻

28 2 0
                                    

بسم الله الرحمن الرحيم

Selamat membaca!! -----------------------------------------------
Kemudian aku kembali ke kelas.sesampainya dikelas ternyata guru mata pelajaran les pertama sudah masuk.

"Assalamu'alaikum bu"ucap aidah sambil mengetuk pintu yang dipenuhi rasa ketakutan

"Wa'alaikumussalam"jawab guruku dan teman-teman.

"Darimana aja kamu Ai'dah?"tanya bu clara selaku guru mata pelajaran Akidah akhlak.

"anu bu...itu..Ai'dah..."jawab aidah gagap

"anu apaan aidah?"

"hmm saya habis dari kamar mandi bu"jawab aidah berbohong.

"Dari kamar mandi sampai jam segini, ngapain aja kamu nak?"

"Saya..."ucapan aidah terpotong oleh raja
"Jangan-jangan dia ngelakuin yang aneh² bu dikamar mandi"

"Diam!!Jaga ucapanmu bgst!" ujar Ai'dah yang emosinya tidak terkendalikan.

"wah si murid baru ini bisa ngegas juga ya bund, ternyata begini toh sifat asli lu.jangan²lu masuk IPK hanya untuk pencitraan doang atau lu hanya ingin nutupi sifat buruk lu itu ya supaya orang mandang kalo lu tuh cewek bener!"

"Padahal mah cewek ga bener,alias munafik end murahan say"sambung citra si cewek cabe-cabean di IPK.

Ya begitulah IPK,bukan berarti semua adalah orang-orang baik dan taat. tapi IPK adalah sekumpulan orang-orang yang belajar menjadi lebih baik lagi dan taat.jika ada yang buruk dari kami,jangan salahkan IPK nya.tapi,salahkan lah pribadi kami.karena nama IPK terlalu baik untuk dikatakan buruk akibat perbuatan kami.

"Sudah cukup!!jaga ucapan kalian Ai'dah,raja,citra.kalian sama sekali tidak menghargai saya disini,kalian tuh jurusan keagamaan seharusnya kalian memberi contoh yang baik bukan malah membuat keributan"ujar bu clara dengan penuh penekanan

"Maaf bu"ucap aidah,citra,raja serentak

"Kali ini ibu maafkan, kedepannya jangan diulang lagi!"

"Baik bu,ucap aidah sedangkan citra dan raja menatapku dengan sorotan mata tidak suka seakan mengisyaratkan akan memberi ku pelajaran.ya pelajaran apalagi kalo bukan membully atau menjahili ku.

****
Tingg..ting..ting....

Bel istirahat berbunyi.semua siswa/siswi MAN 1 Jaya berhamburan ke kantin untuk mengisi perutnya karna cacing" didalam perut butuh makanan.sebagai majikan yang baik,kita harus memberi makanan kepada peliharaan kita sebelum mereka mati kelaparan wkwk.sedangkan Ai'dah dan Aisyah seperti biasanya tujuan utama mereka saat istirahat adalah masjid.untuk apalagi kalo bukan melaksanakan sholat dhuha.

Setelah Ai'dah dan Aisyah selesai sholat,mereka segera kembali ke kelas.sesampainya di kelas,dikabarkan bahwa guru mata pelajaran Al-Qur'an hadits hari ini tidak masuk.tentu sebagian siswa senang dan ada yang tidak senang.
Di jamkos ini banyak bermacam"kegiatan yang dilakukan,ada siswa yang memilih tidur,ada yang memilih bermake-up, bernyanyi,ada yang membaca buku/novel dan ada yang memilih berbincang-bincang.
Salah satunya adalah aku dan Aisyah.

"Aisyah!"panggil Ai'dah

"Apa?"tanya aisyah

"Gue boleh minta tolong ga?"tanya aidah balik pada aisyah

"Boleh dong,sesama teman atau siapapun itu sudah menjadi kewajibannya menolong orang yang butuh pertolongan"

"Aaa lu mah emang bestie the best"

"Hehe bisa aja kamu,emang kamu mau minta tolong apa?"tanya aisyah

"temenin aku ya nanti sepulang sekolah carik kado untuk mama aku"ajak Ai'dah yang langsung diangguki oleh Aisyah

"Boleh-boleh dengan senang hati,emang tante angel hari ini ulang tahun?

"Engga sih"

"Lah terus kadonya untuk apa?"tanya nya

"lu lupa atau cemana sih,hari ini kan tanggal 22 Desember berarti hari ini hari ibu dong"ujar Ai'dah

"Ai'dah.....Dalam islam itu tidak ada hari ibu setahun sekali,hari ibu itu setiap saat dan berbakti padanya juga tak mengenal batas waktu,jadi betapa durhakanya kita hanya mengucap kepadanya setahun sekali sedangkan seorang ibu mengharapkan mendengar ucapan dan berbakti padanya setiap saat.jadi luruskan niat jika ingin memberi kado untuknya"ucap aisyah dengan lemah lembut agar Ai'dah tidak salah paham.

"Jadi aku ga boleh ngasih kado?"
"Boleh Ai'dah tapi alangkah baiknya kamu ngasih tidak hanya tanggal ini saja tetapi tiap hari atau tiap saat juga boleh wkwk,namun kado yang terbaik untuknya bukan hanyalah harta atau benda melainkan doa atau bakti/patuh mu pada perintahnya"
"Makasih Aisyah sudah mengingatkan ku,kalo begitu aku harus beri apa sekarang?"
"Gimana kalo hari ini kamu kasih tante angel cake buatanmu sendiri"saran Aisyah
"Aku ga bisa buat cake aisyah"ujar Ai'dah dengan wajah sedih
"Yaelah tenang aja,ntar aku minta momy aku ajarin kamu buat cake".
"gausah aisyah,aku jadi ngerepotin"ujar Ai'dah
"gapapa Ai'dah,sama sekali ga ngerepotin kok.siapa tau setelah kamu belajar buat cake bareng momy aku,kamu bisa buatin cake untuk keluarga kamu saat ulang tahun jadi lebih irit ga terlalu boros atau kamu bisa jadikan mata pencaharian"
"Makasih Aisyah.aku gatau harus membalasnya pakai apa,kau baik sekali"
"gampang kok aisyah balasnya, cukup kamu kerjain tugas matematika ku hahaha"ujar Aisyah sambil tertawa
"Ogheyy"jawab aidah dengan memasang muka datar
"Hehe canda,lu mah seriusan.tapi lucu juga nih mukak datar lu"Ai'dah dan Aisyah tertawa terbahak-bahak.

Jangan lupa vote dan komennya ya☺️ Terimakasih🙏

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh


STORY OF HIJRAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang