Alasan manusia harus bersosial?

32 3 0
                                    

*Ini hanya sebuah persepsi  

   Kita pasti sudah mengetahui hal dasar ini, tapi pernahkah kita berfikir
"Apa alasan manusia harus  bersosial?"

   Bersosial tidak akan luput dari berinteraksi, bertukar pemikiran, dan lain sebagainya. Manusia diciptakan berbeda-beda oleh tuhan entah dari segi fisik, pemikiran, atau apapun hal yang berkaitan dengan manusia, namun disini hal yang paling ditekankan adalah tentang pemikiran.

   Diibaratkan satu pemikiran manusia itu satu buah rante bundar. Ketika kita tidak bersosial pemikiran kita hanyalah sebatas bundaran itu saja, namun ketika kita bersosial kita dapat mengaitkan pemikiran-pemikiran yang berbeda kepada bundaran atau pemikiran kita sendiri sehingga pemikiran kita tidak monoton hanya begitu-begitu saja (Definisi open minded).

   Tak heran mengapa manusia itu sering sekali curhat atau bercurah tentang isi hati kepada teman atau siapapun, curhat dilakukan ketika seseorang sudah tidak menemukan jawabannya sendiri lalu dia ingin menemukan jawaban dengan cara melihat pandangan orang lain.

   Sudah menjadi kodratnya manusia harus bertukar pikiran agar dapat menjalani hidup dengan pemikiran yang tidak monoton.

Lalu, apakah dia yang enggan bertukar pikiran itu tetap manusia?
(Becanda)

Sekian...

Segelintir ProblematikaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang