I am pregnant!🤍

1.7K 22 19
                                    

-Draft since Dec 2020-

Hi. Its been a decade i dont do this haha.
Hows your quarantine guys?!
Kalo aku lagi trimester 3 nih, jalan 6 bulan. Yes! I will be a mother very soon! And i am so freaking happy, confused, and scared.

Pada akhirnya, aku berhenti juga di lelaki ini. Hahaha. Mau tau siapa lelaki nya? Tentu ga ada di part part sebelumnya dong.
Nanti aja aku ceritain. Nantiii.

Aku mau cerita pas awal tau hamil. Sooo aku sadar nih telat beberapa hari dari mens schedule aku, aku mikir mungkin karna kerja trus stress but udah mau tengah bulan next nya, tetep gadapet juga. Wuah aku kaget dong! Terus aku mulai ngerasa anyep pas ngeroko sampe nanya ke temen ku

"coba deh lo rasain roko gue expired gasih, ko rasanya aneh"
Trus temen aku bilang
"Kaga, biasa aja ko"

LOL ternyata itu aku lagi hamil.

Awalnya kaget banget..pasti. Dan lelaki ku juga bingung harus apa. But kita mutusin untuk USG, disitu pertama kali aku denger detak jantung anakku. Bener, rasanya sedih bahagia takut. Dan kita mutusin untuk tidak membunuh anak kami sendiri.
Sempet mau gugurin, udah ada obatnya juga, tapi satu hari itu aku kyk dikasih guide entah darimana untuk cari cari bahaya menggugurkan anak, dan ngeposisiin diri menjadi jabang bayi, gatau kenapa seharian nangis terus dan bener-bener ga tega, syukurnya keluarga aku nerima, dan ngelarang untuk gugurin. Thank God.

Trimester 1 itu luar biasa bangetttt! Mual muntahku parah, ga makan tapi mual muntah terus, lemes sekaliii badanku ini huhu. Nahhh pas trimester 2 mulai enak, bisa makan apa aja dan badan enteng ga sakit sakit.
Aku sampe bikin list makanan yg bisa aku makan cuma:
-Mangga, pisang, avocado. (Ini doyan bgt kayaknya karna bawaan bapaknya demennya itu HAHA) pernah baru banget bangun jam 6pagi langsung mandi trus jalan ke pasar cuma buat beli mangga trus pulang lagi, makan depan pintu itu mangga 2kg🥲 bukan mangga muda ya, beda bgt ini karna bukan org indonesia kali ya bapake, jd ga doyan rujak atau mangga muda tuh aku pas hamil🤨
-Rendang, sehari bisa sekali makan Rendang Nagayo. Kalian harus cari itu di grab/gofoodddd, endolita bgt rendang itemnya.
-Sate padang, Lontong Padang, wah gila sih kyknya padang tu kecintaan ku bgt🤣
-Bener2 gabisa makan indomie dari pas 1-5bulan karna enekkk bgt dan ga doyan bakso atau makanan pengawet gt, nugget aja yg biasa kusuka, ini pas hamil malah enekkkk😩
-Nasi bebek sambel ijoo, ayam penyet sambel ijo, beuh yg pedes2 demen bgttt
-Kebab, bisa tuh jam 2pagi makan kebab 2/3 :"") trus ntar jam 4pagi makan burger 2.

Jalan 6 bulan? Beuh mulai lagi rasanya, plus laper mulu! BB ku tadinya 85kg sebelum hamil, tinggi 160cm, nah pas udh 9 bulan jadi 107kg. Syukurnya pas hamil gede tuh aku doyan bgt berenang, seminggu bisa 7-9 kali berenang, belum lagi olahraga kasurnya aktif bgt🥲😩 jd hamil pun tetep aktif gerakkkk!

Sampai hari operasi tiba, demi tuhan campur aduk rasanya. Sedih karna ada sosok orang tua yang tidak hadir, bahagia karna sebentar lagi ketemu my baby, takut karna ini pertama kali aku operasi, panik karna keseringan nonton Greys Anatomy all season abis pas hamil nntn terus karna sok sokan mau liat prosedur operasi🥲, tapi doa ga berhenti di hati dan tenangin diri. Berserah semua ke Allah, waktu dokter anestesi rock on, hmm rasanya kayak lg high, cuma berasa dingin aja dari pinggul ke bawah, berasa ada air ngalir (a.k.a darah), cuma 15min trus dokter tbtb muncul di balik kain said "Wah gede bu, perempuan, 4,215 kg, tinggi 51,5cm!"

Dan itu hari dmn senyumku bercampur air mata. Bersyukur, bahagia, lega. Terbayar semua.

--Jakarta,21 March 2021--
Brawijaya Hospital Duren Tiga.
Baby A.❤️

Kisah Aku dan Lelaki-lelaki-ku.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang