♡Happy Reading♡
~○0○~
Pulau Nihiwatu terletak di Nusa Tenggara Timur yang menjadi incaran Diandra saat ini. Tempat yang disebut-sebut lokasi surfing yang menantang di Indonesia membuat gadis berdarah Jawa itu penasaran.
Diandra Arkhadia Zuri sangat menyukai petualangan, menurutnya berpetualang keliling Indonesia bahkan dunia adalah pelajaran penting yang tidak ia dapatkan dari sekolah. Ia mengetahui beragam bahasa, suku, kebudayaan, dan tempat wisata secara langsung dan jangan lupakan! ia juga akan mendapatkan ide baru untuk melanjutkan ceritanya.
Kini Diandra berada di Bandara Soekarno-Hatta tengah duduk di tempat menunggu. Ia memainkan benda pipih kesayangannya sesekali melemparkannya ke lantai dan ia ambil kembali. Hp? Bukan! Itu adalah notebook yang selalu ia bawa untuk mencatat sesuatu yang baru.
Setengah jam lagi pesawat yang akan ia tumpangi akan segera berangkat. Diandra bangkit lalu pergi ke dalam pesawatnya membawa tas kecil dan koper. Ukuran koper tidak lebih dari 56cm x 36cm x 23cm dan beratnya pun tak lebih dari 7 kg jadi diperbolehkan untuk di taruh di kabin pesawat. Pesawat pun mulai melaju meninggalkan bandara.
Diandra sampai di resort menjelang senja. Nihiwatu Resort yang menjadi penginapannya malam ini dan untuk 2 malam selanjutnya. Ia menikmati matahari tenggelam sendirian, tenang, dan damai dari balkon kamarnya.
Diandra tidak suka menikmati liburan bersama teman atau keluarganya. Terlalu banyak perdebatan dan semuanya diatur. Ia tidak bisa bebas menikmati pemandangan seperti ini. Seperti bulan lalu ia mengajak sepupu dan teman-temannya ke Raja Ampat. Ia harus mendengarkan ocehan, nyanyian, perdebatan kecil dan yang paling menyebalkan ia harus mencari sepupunya yang tiba-tiba menghilang padahal ia akan snorkeling melihat pemandangan bawah laut dan sesekali memotretnya namun itu tidak kesampaian karena harus mencari sepupu yang sangat menyebalkan itu. Mulai saat itu ia memutuskan untuk pergi sendiri saja daripada bersama orang lain yang ujung-ujungnya akan merepotkan.
Perutnya bergetar meminta sesuap makanan. Diandra pergi ke restoran yang berada tidak jauh dari kamar.
"What is the most popular food here?"
"Ngomong opo to Mbak, enggak ngerti saya" jawab pelayan dengan logat Jawanya.
"Lho?! Dari Jawa juga? Kok bisa kerja disini?" Deandra menunjuk pelayan bingung.
"Saya nggantiin sepupu saya. Mbaknya sendirian aja atau sama pacar" Diandra menelan ludah kasar
"Nggak, s-saya gak punya pacar" Diandra gugup.
"Mmm..hihi.. kalo sama pacar juga ndak apa-apa, Mbak. Saya juga toh gak cemburu"
"Hah gimana?!"
"Enggak apa-apa, Mbaknya cantik lho..hihi.."
Diandra bergidik ngeri sama pelayan yang sok akrab itu. Jangan-jangan dia *ttuuuuuuttt* ((sensor)).
KAMU SEDANG MEMBACA
I Love Travel
AdventureMau ngasih hiburan aja. Sekali-kali traveling dong jangan otaknya mulu yang traveling. Canda Sama ngenalin wisata Indonesia yang udah mendunia tapi kurang diketahui sama anak bangsa. ♡~HAPPY○READING○GUYSS~♡