• Happy New Year •

289 50 15
                                    

Billkin diam asik memandang pemandangan indah di depannya. Pacar manisnya itu tak henti merajuk soal arangnya yang tidak juga menyala. Bibirnya sampai mengerucut, kehabisan tenaga untuk sekedar meniup.

"Pakai kipas dong, sayang"

"Capek billkinnn"

Rautnya menunjukkan suasana sebal hampir menangis. Tidak, dia tidak cengeng. Hanya sedikit memberi kesan manja minta di perhatikan.

"Sini"

Billkin beranjak mengambil pematik dan menyulutnya di kertas yang sudah dia sempilkan di tumpukan arang. Dengan timing yang pas, mengipasnya sehingga arang tadi menjadi merah menyala.

"Tuh liat"

Yang di goda cemberut. Segampang itu?

"Kok nyala sih"

"Ya emang nyala sayangku cintaku"

Yang lebih muda maju, meletakkan kedua telapak tangannya ke pipi yang lebih tua. Lantas mengunyel-mengunyel mengumpamakan sebuah jelly.

"Twapwi twadi syuswah" (tapi tadi susah)

Billkin ketawa. Pacarnya itu manis sekali. Tidak ada obat.

Pipi beranjak, mengambil bungkusan hitam yang sudah mereka siapkan. Sosis jumbo, sengaja mereka pilih daripada daging-dagingan yang lebih lama prosesnya.

"Billkin ini mencong" —sambil menunjukan tusukan sosisnya yang tidak simetris.

"Jadi skoliosis Pi"

Dua-duanya tertawa.

Pipi kembali sibuk mengoleskan margarin ke bagian sosis. Begitu selesai, ia letakkan satu persatu di atas besi panggangan. Giliran tugas billkin, seksi panggang-memanggang.

"Sosis bakar enak ga?"

"Jangan kayak ga pernah jajan deh Pi"

"Lah kan Pipi emang ga pernah jajan sosis bakar"

Billkin menepuk dahinya pelan. Lupa kalau pacarnya itu memang tidak pernah makan jajanan kaki lima. Sosis panggang pun dengan oven, bukan bara api.

"Pipi"

"Iya billkin?"

Pipi menatap lawan bicara yang baru saja memanggil namanya itu. Terheran-heran melihat Billkin menatapnya seperti orang kerasukan.

"Billkin? Heh kenapa??"

"Pi"

"Iyaa"
.
.
.

"Mau aku panggang jadi pipi bakar?"

Dan malam itu berakhir, dengan kaki billkin yang habis dicubiti Pipi.

——

Selamat tahun baru🎉

Bkpp di wattpad sedikit banget yang minat ya..

Vote Comment kuy

Forelsket | BKPPTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang