limaa

217 34 1
                                    

"serim pergi dulu bunn" serim berteriak setelah meneguk habis segelas susu yang sudah disediakan di meja.

hari ini serim gamau telat, dia harus dateng tepat waktu. serim juga udah mastiin hp calon pacarnya udah masuk kedalem tas miliknya.

singkat cerita. serim udah sampe di sekolah, tentu saja dia bakal langsung nyari allen.

tapi kayanya rencana ketemu bayi nya pagi pagi harus ketunda, karna apa? telinga nya serim tiba tiba ditarik sama ibu ibu kantin. yang punya telinga kaget dong, sakit.

"hayoo, park serim. mana janji nya?"

serim tiba-tiba ngeblank, dia mikir sebentar buat nginget janji apa yang di maksut oleh ibu kantin itu. ok, sekarang dia udah inget. ini pasti janji yang bayar utang kemaren itu, mana kemaren janjinya bayar seluruh utang.

"aduhhh buu, lupaaa. besok aja yaa, pliss" serim memohon sambil pasang muka melas gitu, tapi ya gabakal ngaruh.

"kemaren bilangnya juga besok, ngga boleh. hari ini harus bayar"

setelah mendengar penolakan keras dari ibu kantin yang lagi narik telinga nya ini, serim jadi muter otak buat nyari alasan yang bagus.

mata serim nangkep keberadaan 3 kardus indomi di samping ibu kantin "eh bu itu kardusnya saya bantuin bawa ya bu, hehehe"

kebetulan si ibu kantin lagi lengah, serim langsung ngambil kardus itu terus dia bawa kabur kekantin.

"PARK SERIMMM!"

serim pura pura ngga denger aja, dia masi lanjut lari ke kantin. setelah selesai naro kardus kardus indomi tadi di kantin. serim mau langsung otw ke kelas bayinya dong, hehe.

tapi lagi lagi ketunda, pas serim baru melangkah keluar dari kantin bel masuk bunyi. serim cuma bisa menghela napas, padahal dalem hatinya udah kesel banget. emang gada yang bener nasib nya ini.







bel istirahat yang berbunyi membuat serim terbangun dari tidurnya. ia mengumpulkan kesadarannya perlahan, tidurnya tadi cukup lama. serim sudah tidur dari awal pelajaran geografi, bersyukur saja karna gurunya cuek.


berhasil mengumpulkan kesadarannya, serim langsung bergerak keluar dari kelas. jam istirahat gini allen harusnya ada di kantin, entah lagi makan ato lagi misuhin ibu kantin pokoknya lagi dikantin.

setelah sampai di kantin serim memakai pengelihatan nya, mencari allen ke seluruh sudut kantin. tuhkan bener, bayinya lagi ngantri buat beli mi ayam. tapi kayanya dia sendirian, gatau temennya pada kemana.

serim jalan deketin allen, kondisi kantin sekarang ga terlalu rame jadi aman lah.

"allen"

yang punya nama keliatan agak kaget pas tiba tiba di panggil.

"apa?"

serim udah duga respon nya bakal gini, jadi dia udah bersiap diri dari kemaren.

"ini mau balikin hp lo, hehe" serim akhir nya tudep aja, dia langsung gercep nyodorin hp yang ia pegang dari tadi ke yang punya.

"ohh, iyaa. makasih ya rim" allen ngambil hp nya yang ada di tangan serim. buat tanda terimakasih dan ngga keliatan cuek beneran allen sengaja kasih senyum manis. ngga tau aja sekarang keadaan serim udah gawaras. untung udah latihan jaim.

"ok, udah ya. gua pergi??" serim sengaja pake intonasi suara kaya bertanya gitu.

merasa ngga ada respon, serim memutuskan buat balik badan. jalan balik ke kelasnya.

"tunggu"

kalian harus tau, serim sekarang seneng banget denger satu kata itu keluar dari mulut allen. walaupun gatau di suruh tunggu karna apa.

serim balik lagi ke posisinya tadi "eh iya, kenapa?"

"emm, mau temenin gua makan?"







© kobammini

bayi maung ; sellenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang