"Icung suka sama nuuna"
"H-hah?!"
Mari bayangkan menjadi diriku. Berada di taman perumahan dengan baju seragam anak SMA yang sangat lusuh akibat pulang sekolah. Ditemani oleh seorang bocah dengan seragam khas anak SD yang tingginya tidak melebihi perutku, dan dahsyatnya lagi baru saja bocah itu menyatakan perasaannya padaku.
Situasi macam apa ini?!
Bocah mengangguk, "Icung suka sama nuuna" katanya mengulangi perkataannya tadi
"E-engga maks- kamu kelas berapa, dek?"
"Kelas 6 SD"
Holy shit. Apa yang baru saja terjadi? Bocah kelas 6 SD baru saja menyatakan perasaannya di hadapanku. Dia tidak jijik melihat tampangku seperti gadis kucel yang baru saja habis bermain di sawah?
Aku menghela nafas, menenangkan diriku yang hampir dibuat gila oleh bocah ini. "Kita pernah bertemu sebelumnya?"
Bocah itu mengangguk, "Icung lihat nuuna waktu di sekolah, nuuna lihat penampilan Icung drama hari itu"
Tunggu, apa katanya? Aku melihat penampilan drama? Hah? Kapan?
Ah, mungkinkah dia teman dari adik sepupuku? Aku memang mempunyai adik sepupu yang seumuran dengannya. Kuingat saat itu pergi ke sekolah untuk menemaninya penampilan karena kedua orang tuanya berhalangan hadir.
Tapi sungguh, aku tidak menyadari kehadiran bocah ini sebelumnya.
"Dek, kenapa suka sama aku?"
"Icung suka nuuna sejak hari itu. Kata bunda namanya cinta pada pandangan pertama"
ANJING ಥ‿ಥ
"Maaf ya, tapi aku gak suka sama kamu"
Dia mengerjap beberapa kali, dan jujur itu sangat lucu. "Kenapa?"
Ah, apa yang harus aku katakan.
"Ehm, kamu masih kecil. Nanti deh kalau tinggimu sudah melebihi aku"
Soalnya dia memang pendek untuk seumuran bocah kelas 6 SD. Adik sepupuku saja tingginya sudah mencapai leherku, sedangkan bocah ini masih setinggi perutku.
"Beneran?" Dia nampak bersemangat
Aku hanya mengangguk. Lagipun kupikir dia akan melupakanku nanti. Semacam cinta monyet belaka untuk anak seusianya
"Janji ya? Icung bakal ngalahin tinggi nuuna. Kalau berhasil berarti nuuna harus nikahin Icung!"
Hah?!
- park jisung -
Anak ini yang mengatakan, "Icung bakal ngalahin tinggi nuuna. Kalau berhasil berarti nuuna harus nikahin Icung!"
work baru yey!
cerita ini aku dedikasikan kepada jisung yang sudah legal tahun ini. semoga menang di rooftop fight!
KAMU SEDANG MEMBACA
janji bulan februari, jisung.
Fanfiction"Janji ya? Icung bakal ngalahin tinggi noona. Kalau berhasil berarti noona harus nikahin Icung!" -ft. park jisung, nct. start : jan 2021