POBERLIN bagian(2️⃣)

118 103 11
                                    

                                    WARNING!
-----------------------------------------------------------
                    Baca poberlin prolog📌
                      Agar tidak bingung:)
-----------------------------------------------------------

-----------------------------------------------------------
                     Selamat Membaca 😊
-----------------------------------------------------------

Riko pun terkejut setengah mati melihat nenek tua itu.

"pah,pah,siapa itu......."

"aduh Riko itu nenek kamu..."

"nenek akuuuuu?..."tanya Riko keheranan pd papahnya.

"iya,itu nenek mu!"

"ohhhh...ini Riko to dah gede ya"ucap nenek Riko .

"iya bu itu riko,kita ajak kesini biar bisa temenin ibu"tambah mamah Riko.

Setelah ibunya berkata begitu Riko pun hanya bisa terdiam dan bergumam jengkel dlm hatinya.

"aduh...!,mana tempatnya serem begini lagi ,gimana mau betah:("

"yaudah Riko mama sama papah pergi dulu ya ,kamu baik baik disini,jgn repotin nenek ya".

"iyahhh....!"jawab Riko dg nada judes dan agak males.

"dahhhh...Rikoooo"ucap mamah nya
"dah ma!.."

Setelah mamah papah Riko pergi ,Riko pun tinggal bersama neneknya di kampung,tapi selang beberapa hari tinggal di sana timbul beberapa keanehan khususnya pada warga setempat .

«dug..Dug..derr..Dug..derr..derr»...***

terdengar suara riuh di depan rumah nenek Riko .

"nek, itu suara apa ?"tanya Riko.

"bu,Bu,kan,nn,suara appaa appaa!,kamu jangan liat asal suara itu yah,mendingan kamu masuk kamar ya Riko!"jawab neneknya dg rasa cemas dan ketakutan.

Riko memasuki kamar sesuai perintah neneknya,tapi karena rasa penasarannya sudah memuncak Riko memutuskan untuk melihat keluar dari jendela dimana asal suara itu berada

«nyekkk»

bunyi Riko membuka jendela.

alangkah terkejutnya apa yg ia lihat itu ada dua orang warga yg sepertinya selepas dari hutan belakang kampung,sedang bertengkar riuh bahkan sampai menggunakan arit dan parang yg mereka bawa dari hutan.

dan salah satu orang itu membunuh org yg satunya dg parang yg ia bawa.

«crukkkk...akkkkkk»...***

seketika darah bercucuran di tempat itu,Riko yg melihat hal itu sangat syok.

"woooee"suara Riko yg ingin muntah melihat peristiwa berdarah itu.

hal yg lebih aneh lagi adalah, tidak ada rasa bersalah sama sekali di wajah pembunuh itu(org td),bahkan jasad org yg ia bunuh itu diletakkan nya saja di pinggir jalan depan rumah nenek Riko.

«dug..degg»...***

bunyi orang itu menendang jasad yg sudah tergeletak kaku di jalan,sebelum akhirnya ia pergi menjauh.

Tiba tiba, terdengar suara pintu yg dibuka Riko pun bergegas menutup jendela, Dan bersikap tidak ada apa apa seakan tak ada yg terjadi,tak lama kemudian.......

«nyekkkk»....***

pintu terbuka,yg tak lain itu adh nenek riko.

"Riko!nenek keluar dulu ya"

"iiiiyyyaaa nek"jawab Riko yg masih syok dg kejadian tadi.

Nenek Riko keluar,Riko pun melanjutkan aksi intipnya dari jendela,seketika sudah banyak warga yg mengerumuni jasad tadi(org yg dibunuh td)salah satunya adh nenek Riko.

Riko mengintip dan tanpa sengaja mendengar pembicaraan para warga yg mengerumuni jasad tersebut.

"iki wis korban kesekian kaline,arep ngantek pirang korban meneh?"tanya salah satu warganya dg logat Jawa kental,dan nada marah.

"Iyo,Iki gara gara ne berlian neng hutan iku!"seru beberapa warga disana.

"berati,ini bukan kejadian yg pertama kalinya,dan apa yg mereka maksud tentang berlian yg ada di hutan itu,lagian mana ada sih berlian di tengah hutan"gumam Riko dlm kamar keheranan.

"nek..!"

"iyah Rikoo..."

"nek tadi nenek ngapain ya keluar ,dan aku dengar ada suara ribut ribut di sana"riko berpura pura tak tau dan menanyakan hal itu utk memastikan.

"ehmm,emm..eee tadi ada org yg ketabrak motor..!"jawab nenek Riko dg gemetar dan berbohong.

"ouh"[dalam hati Riko]->"hemm kok nenek bohong sama aku ya"

Dg masih dibayangi rasa penasaran yg besar Riko pun berniat utk menanyakan masalah tadi soal Berlian yg ada di hutan belakang kampung di keesokan harinya

-----------------------------------------------------------
                          ~BERSAMBUNG~
-----------------------------------------------------------
Jangan lupa  baca next ceritanya ya guys 😘

POBERLIN"the jungle of diamond"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang