- Close Friend Only -

36 6 2
                                    

Katanya tidak ada persahabatan antara cewek dan cowok, mungkin itu benar

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Katanya tidak ada persahabatan antara cewek dan cowok, mungkin itu benar. Sudah 1 tahun aku menyadari rasa ini tanggal 5 Maret 2017, itu adalah tanggal dimana aku mengetahui rasa ini, rasa cinta yang selalu menghantuiku.

Notifikasi baru saja muncul di layar hapeku, Ryan baru saja mengupload story Instagram di close friendnya.

Dia berfoto dengan gadis cantik bernama Trasa, ia adalah kakak perempuannya yang baru saja berulang tahun kemarin lusa.

"Rara, ayo makan" kata ibuku yang sudah duduk di meja makan.

"Iya Ra cepetan laper nih" kata kakakku Leron.

Aku segera melahap nasi goreng buatan ibuku "Nasi gorengnya enak banget bu" kataku dengan senyuman merekah bagaikan bunga mawar.

"Halah sok banget sih, udah cepet habisin terus belajar sana besokkan kamu ada test" kata kak Leron yang sudah menghabiskan makanannya.

"Kakak sendiri?" balasku tak mau kalah.

"Udah jangan berdebat ya, Leron kamu juga nih cepat selesaikan skripsinya" kata ibu sambil membereskan piringnya.

"Mau kubantu bu?" tanyaku yang ibu jawab dengan gelengan.

"Gak usah sayang, kamu lebih baik belajar" kata ibu lembut.

"Tau nih sok baik banget" ucap kak Leron malas.

"Daripada kakak, jomblo!" balasku sedikit kesal.

"Lah kamu sendiri?" kata kak Leron tak terima.

"Udah sana cepat belajar" kata ibu tegas, kami mengangguk dan naik ke lantai atas.

***

"Raaa, ayo ke kantin laper nih" kata Ryan yang menarik narikku.

"Ada apa nih tiba tiba?" kataku paham apa yang dia inginkan.

"Sebenernya ada cewek yang nyatain suka sama aku" kata Ryan sambil menatapku penuh keraguan.

Tanganku yang daritadi aku gunakan untuk menulis berhenti sejenak lalu aku tersenyum padanya.

"Kamu suka sama dia, Ryan?" tanyaku yang dijawab dengan gelengan.

"Yaudah tolak aja" jawabku enteng.

"Daritadi nulis apa sih?" kata Ryan penasaran. "Itu surat cinta ya? Cieee udah ada gebetan" kata Ryan menggodaku, aku menatapnya dengan tatapan sendu, ya itu kamu, Ryan sahabat terdekatku, laki laki yang sudah bersahabat denganku sejak SMP hingga SMA sekarang. Laki laki yang berhasil mengambil hatiku yang beku.

"Ra mau nanya dong, sebenernya aku lagi suka sama seseorang" katanya pelan.

Surat itu sedikit tercoret karena aku sangat terkejut dengan pernyataannya secara tiba tiba. 'Tahan Ra jangan nangis' kataku dalam hati.

"Cara nyatainnya gimana ya?" tanya Ryan yang tak ku jawab. "Ra? Gatau ya? Kamu juga gak pernah pacaran ya? Yaudah deh aku gak maksa" katanya lagi, "Ra bentar lagi tahun baru nih, ayo kita lihat kembang api bareng lagi" ajaknya semangat, kami memang selalu melihat kembang api bersama, kami berjanji untuk melihatnya bersama hingga kita memiliki pacar masing masing.

Just Falling Love in with YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang