"Menurut lo berdua kenapa gue masih gapunya pacar?"Pertanyaan kurang penting dari Miko, membuat kedua temannya menaikkan alis dengan serentak. Farel bahkan sampai mempause game yang tengah ia mainkan. Akbar yang daritadi sibuk baca komik juga menghentikan kegiatan membacanya dan menatap Miko dengan tatapan tidak percaya.
"Muka lo pada kayak abis ditanya kalau berak berdiri apa salto," Miko kembali menyahut setelah melihat respon teman-temannya yang bikin kesal.
"Pertanyaan lo aneh, gan,"balas Akbar.
Miko berdecak, "Ck, aneh gimana? Gue udah jomblo selama...." Ia mengeluarkan jarinya untuk menghitung, "—selama 17 tahun kurang 2 bulan dikit. Padahal kalo dipikir-pikir, muka gue cakep-cakep aja."
"Muka lo mirip kadal Monster Inc., bro,"sahut Farel kembali melanjutkan bermain game-nya yang sempat terhenti.
"Anjing, Farel yang kerjaannya di sekolah tidur mulu aja ada cewenya, masa gue nggak?"
"Lah, kok jadi nyalahin gue,"protes Farel, kini matanya tak lagi terikat dengan ponsel. "Udah lah, Ko. Lo ikutin aja jalur hidup, ntar juga ada itu dikasih sama Yang Di Atas."
"Tau, ngebet amat kayak kucing birahi," timpal Akbar.
Miko berdecak. Ia memutar bola matanya, kini kembali fokus pada ponselnya yang tengah menampilkan serial animasi mingguan yang ia ikuti. Belum sempat lagi ia menekan kembali tombol play video tersebut, ia kembali memandang kedua temannya yang sedang bergoleran di kasurnya.
"Gue udah mikir ini dari lama, tapi...." Miko menggantungkan kalimatnya. "Bahasa inggrisnya kura-kura ninja tuh turtle neck ya?"
Akbar menghela napas kasar, "Ya ginilah alasan kenapa lo masih gapunya pacar."
starring
Koo Jungmo
as
MikoKang Minhee
as
AkbarYoo Seonho
as
Farel
KAMU SEDANG MEMBACA
milo - koo jungmo.
Fanfictionmilo alias miko jomblo. Lika-liku Miko sebagai pemuda yang sering pegel-pegel dan hobi ngitung berapa kali nyamuk tawaf ngelilingin kepalanya sebagai penyandang status jomblo di antara teman-temannya.