-Aksara POV-
Hari ini gue ada kelas pagi dan sialnya gue ga bawa tugas yang harusnya dikumpulin hari ini. Ini semua gara-gara si Jesa yang telat bangunin gue. Ya, tadi malem gue udah berpesan ke keturunan iblis itu buat bangunin gue, soalnya gue bakal ngelembur buat ngerjain tugas laporan studi banding gue ke London semester kemaren. Dan mungkin ini salah gue karena udah percaya sama adek gue yang sama sekali ngga amanah itu Dia malah berangkat sekolah duluan, bahkan ngolesin selai ke roti buat sarapan gue aja kagak.
Gue doain hidup dia ga tenang. Gue doain dia kepeleset di jalan. Intinya yang jelek-jelek buat dia Ya Tuhan! Sekarang gue masih duduk di dalem kelas sambil gigitin kuku dan duduk ga tenang. Dosen masih belum dateng, katanya mau boker dulu. Gue daritadi juga nge-cek jam beberapa kali.
Gue menatap sekitar, udah banyak yang masuk kelas dan bahkan udah banyak yang nyiapin laptop, sebagian masih ngotak-atik hp.
Apa gue pulang dulu aja ya?
Akhirnya dengan jurus lari cepat yang gue punya, gue segera menuju parkiran dan masuk ke mobil. Segera tancap gas ke rumah. Dan semoga jam segini belum macet.
-Author POV-
Jesa ketawa keras banget pas ngebayangin gimana wajah abangnya, tau kalo ngga dia bangunin. Pasti mukanya udah kusut banget, minta disetrika. Jesa sekarang lagi di perjalanan menuju SMA dia dengan menaiki motor matic 150 hadiah dari Ayah di hari Ulang tahun dia yang ke-17 kemarin. Awalnya dia mau dibeliin motor Honda Gelatik, tapi dia ngga mau. Bilangnya,
"Ngga mau ah, masa yang itu. Nanti kaya Dilan, kan aku ngga suka ngalus, Yah. Coba deh, yang lain."
Karena dia ngga mau, jadinya dia ditawarin lagi motor. Tapi modelnya udah beda nih, sahabat. Ayahnya nunjukin moge Kawasaki warna merah, si Jesa makin geleng ribut. Katanya lagi nih,
"Tuh kan, malah yang ini. Nanti kalo aku dikira Nathan gimana? Ngga ah, gamau pokoknya."
Jesa sok-sok an pake ngga mau di samain sama dua cogan, ngga ngaca sama sempak dia yang masih nggantung di jemuran dengan gambar Hulk. Dia suka banget sama Marvel, apalagi Hulk. Udah ngga bisa di pisahkan pokoknya.
Eh, di perjalanan dia ketemu mbak Nina yang lagi gendong jamu. Mbak Nina yang tau itu si Jesa, langsung berhenti dan menatap si pemuda dengan tatapan malu-malu babi punya dia. Jesa juga langsung berhenti, dan ngelepas helmnya. Tanpa turun dari motor, Jesa bilang, "Mbak Nina cantik~"
Dasar durjana. Bilangnya ngga suka ngalus, tapi ini apa miskaa?
Masih mending Dilan ngalusnya puitis, ya walaupun agak picisan. Tapi yang penting romantis gitu. Udah mana doi nya Dilan kan Milea cantik jelita, bukan tukang jamu keliling kaya mbak Nina bahenol yahud ini.
Kembali ke Jesa yang menatap Mbak Nina sambil senyum idiot, "Hari ini mau keliling mana Mbak?" Tanya Jesa sambil standarin motornya.
"Biasa dek, keliling komplek aja. Kok baru berangkat, udah siang lho ini."
Yang namanya Jesa itu otaknya emang paling menyimpang dari keluarga Wijaya. Nyari pacar gemes bukannya yang lebih muda atau ngga seumuran. Eh ini malah milih yang lebih tua, mana dipanggilnya dek pula. Jadi, Mbak Nina ini dari Jogja, ke Bandung buat nyari uang jadi tukang jamu. Umurnya juga udah 25. Mana dia janda lagi. Jadi, sahabat, gimana selera Jesa? Top markotop kan?
Sebenarnya dia nyari pacar juga serius kok. Mbak Nina ini bukan pacarnya Jesa ya kawand semua. Ya si Jesa emang suka ngalus aja, dan ngakuin mbak Nina ini pacar. Sebenernya cuma bercanda mereka berdua, tapi ya emang kayanya otak nya udah keganggu sama parasit goblok. Itung-itung kan, melakukan tindakan nyata dari lagu Perawan atau janda dari Mbak Cita-citata.
KAMU SEDANG MEMBACA
SAMUDRA - JOSSWAYAR
Teen Fiction[HIATUS] Gue udah mendeklarasikan diri sebagai jomblo seumur hidup, sampai adek tingkat gue dateng dan menghacurkan semua yang udah gue rencanakan. Bahkan malika aja tau kalo gue ini masih lurus, masih suka yang berdada besar, intinya bukan yang ber...