KETIGA

5 1 0
                                    

INI PART PALING HMM....YAUDA SELAMAT MENIKMATI :)

Dan setelah sekian lama bokap gua sakit, dan ternyata bener kalo umur bokap gua udh gak lama lagi, setelah selesai operasi yang terakhir bokap udah boleh pulang. Tapi dari situ kondisi bokap masih belum membaik, dan badannya kurus banget, beda dari sebelum sakit. yaa yaudalah seiring berjalannya waktu bokap gua cuman bisa tiduran aja di kasur, makan pun harus di suapin, dan kalo mau ngapa2in pun harus di bantu sama gua atau abang gua atau ibu gua, yaa yauda seiring berjalannya waktu yaa bokap gua kek gitu gitu aja, waktu itu sempet baikkan keadaaannya ya yauda jadi kia semua pada mikir positif kalo bokap gua bakal sembuh dan pada gapunya pikiran aneh2. Tapi malah makin kesini kok malah makin memburuk. Lebaran pun datang, dan ternyata itu jadi tahun lebaran terakhir sama bokap, yaa yauda kita pada lebaran kaya biasanya aja, salam-salaman dll. Nah ini udh momen-momen terakhir bokap gua masih hidup, gua juga disitu udh ngerasa gaenak aja, Dan yaa biasa lahh abang gua berulah lagi, dia malah buat masalah, masalahnya karna dia gamau disuruh buat beli obat di toko herbal gitu dah yg tempat jualan obat obatan tradisional, tau kan lu pada??? harus tau lah gamau tau. oke lanjut, dan akhirnya gua yg jalan buat beli obat nya, yauda abis dari situ bokap gua marah kan sama dia karna dia susah disuruh, gua juga disitu gaada perasaan aneh2 sama bokap gua. Dan saudara2 gua pada dateng ke rmh karna mau pada lebaranan, yg dateng tuh bude sama om gua istri dan anak2nya, mereka pada nginep sekitar 4 harian, dan setelah hari terakhir mereka pengen pulang malah ada kejadian aneh gitu dan sore pun tiba, dan bokap gua kaya tiba2 teriak teriak gitu, kita semua gaada yg tau itu kenapa, dan gaada yg mikir aneh2, yauda kan cuman di diemin aja, tapi lama kelamaan kok gak ilang-ilang. Akhirnya bude, ibu dan om gua pada siap2 mau ke rmh om gua yg satunya di deket rumah mau ngomongin soal bokap gua baiknya gimana itu dibawa ke rmh sakit aja skrg atau gimana, nah mereka pada disana ngomongin itu, sedangkan gua di rmh sama abang gua buat jagain bokap karna lagi kesakitan gitu, gua gatau apa yg mereka omongin disana yg cuman gua tau cuman itu aja. Yaa yauda gua di rmh aja ngangkatin jemuran di luar trs di lipetin di dlm, yaa karna gua gatega bokap gua teriak kesakitan gitu yaa yauda gua samperin lah dia ke kamar gua tanya-tanya gitu. gini dialognya. Trs gua tanyain "Kenapa pak? sakit? (gua sambil nahan nangis)", dan bokap gua cuman jawab dengan suara kesakitannya. Trs gua tanya lagi "iya sabar ya...". Ya yauda abis dari situ karna gua gakuat tahan nangis jadinya gua keluar kamar. Dan abis itu datenglah abang gua yang baru bangun dari tidurnya dan dia langsung ke kamar bokap ya mungkin karna denger bokap teriak kesakitan gitu, trs yauda dia disitu juga nangis sambil nanya nanya kaya gua, dan abang gua juga gakuat dia keluar kamar juga dan balik ke kamar nya dia buat mandi, yauda pokonya hari itu bener - bener beda banget dari biasanya, dan yaa yauda ternyata bokap gua teriak teriak gitu karna lagi nahan sakit atau bisa di sebut lagi sakaratul maut. dan saat bokap gua makin kenceng teriaknya gua langsung keluar buat manggil semuanya kalo bokap makin parah keadaannya, yauda udh pada ngumpul dan bude gua masuk ke kamar bokap buat bacain al-quran gitu, yauda udh dari situ emg udh kebaca sama bude gau kalo itu bokap gua udh sakaratul maut. Udh semuanya pada dateng, pada bacain doa yasin dan segala macem, yauda emg udh waktunya bokap gua meninggal, gua di panggil sama ustad yg doain bokap gua, semua suruh ngumpul anak2nya yauda gua disuruh di samping bokap gua sambil suruh bacain takbir di telinga bokap gua, dan yg lain pada bantu bacain doa sekenceng kencengnya, dan yaa udh akhirnya bokap berenti teriak kesakitan dan juga berenti nafas pada saat itu juga. dan matanya dengan keadaan melek dan di tutup lah sama ustadnya, udh disitu pada nangis, ibu gua pingsan sedangkan gua masih meluk bokap gua bener2 yg terakhir, sampe skrg gua bersyukur banget gua ada di saat detik terakhir bokap gua meninggal. Dan yaa yauda semuanya di beresin, dan kita semua keluarga pada rembukan ini mau di kubur dimana, dan akhirnya di putusin buat di kubur di klaten tempatnya bokap gua, yauda malem itu juga di bawa kesana dan baru di kuburin pas abis dzuhur, gua dan abang gua ikut turun buat nguburin bokap ke tempat peristirahatan terakhirnya. 

MY FUCKING bc* BROTHERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang