"Neng dari mana mau kemana nih?"
"Pindahan dari jakarta, pak. Mau cari kost disini"
"Oalah, mau cari lanjutan pendidikan atau mau kerja disini neng?"
"Mau lanjut ke UGM pak"
"Begitu, saya sih kasih saran yang dekat UGM itu kostan namanya Graha Swakarya, lumayan dekat sama aman disana neng"
Sssttttt!!
"Eh, pak kenapa nih"
Supir taksi itu langsung turun dan diikuti dengan gadis yang menumpang mobil tersebut "Bocor nih neng, neng mau saya cariin taksi lain atau nunggu saya benerin?"
"Yah.. kalo gitu saya turun sini aja deh"
"Beneran neng, aduh maaf ya?"
"Gapapa pak"
"Yasudah sebentar saya ambil barang neng dibagasi"
Supir taksi itu menaruh koper didepan gadis tersebut dan diberikan timbal balik uang oleh sang gadis "Ini pak"
"Neng hati-hati ya?" Gadis itu mengangguk sambil menarik kopernya menjauh dari taksi tersebut.
"Gila, gue gila. Gue harus kemana" gumam gadis merutuki nasibnya.
Lalu, gadis itu merogoh ponsel miliknya dikantong celana "Cyyyyyy! Gue kemanaaa"
"Hah kemana apanya?"
"Kaya anak ilang gue cy, anjir"
"Gimana maksud?"
Setelah menceritakan barusan yang terjadi pada gadis tersebut, lalu dia duduk disebuah taman, ngga terlalu ramai sih, tapi ya lumayan banyak orang.
"Kan ada maps, dongo. Ngapain nelfon gue"
"Parah ah lo, gue lagi kesusahan. Tapi lo bener juga"
"Da ah ntar telfon lagi aja gue, ada acara nih sama Felix"
Dan— langsung dimatiin gitu aja sama lawan obrol gadis ini. "Anak setan" maki nya ke ponsel yang dia genggam. "EHH— BENTAR! BAPAK TADI BILANG TEMPAT APA, ANJIR?"
Buru-buru dia otak-atik ponsel nya dan memencet tombol maps. "GRAHA GITU KAN YA?" teriaknya, ada sebagian orang yang ngeliatin tapi milih bodoamat.
Pas lagi cari-cari tempat kost yang deket sama UGM ini tiba-tiba ada yang nepuk pundak. "Kak" gadis ini nengok, ternyata yang manggil perempuan.
"Gue?" katanya sambil nunjuk dirinya sendiri.
Perempuan ini ngangguk "Lagi cari.. tempat? Kebetulan, gue perhatiin lo dari pas turun taksi. Mm, gue disana tadi" ujar perempuan yang tadi menepuk pundaknya, sambil nunjuk kursi yang emang ngga jauh dari tempat duduk gadis pertama.
"IYA, CARI TEMPAT. Lo tau ga, gue kaya anak ilang"
"Ya.. tau, kan dari tadi gue liatin. Eh, gimana kalo lo ikut gue? Kebetulan gue nge-kost juga disini"
"SERIUS? MAU DONG"
"YUK"
"YUK"
Pas nyampe kostan-nya, gadis yang mirip anak ilang ini tanya "Ini kost-an baru.. lo? Yang disini?"
Perempuan itu noleh "Iya, tapi tadi pagi Budhe bawa orang kesini, mungkin yang sebelah situ isi" sambil nunjuk kamar yang didepannya ada sendal swallow.