01

38 18 75
                                    

"maaa, paa cila berangkat sekolah dulu yaa" gracila pamit kepada kedua orang tuanya.

"Hati hati" ucap mamanya.

Gracila berangkat sekolah diantar supir pribadinya.

Tiba disekolah ia langsung menuju kelapangan dengan sahabatnya yang bernama gina. Mereka sudah dekat dari kelas 10 SMA.

Dilapangan sedang dilaksanakan upacara.Ia sangat gugup saat upacara berlangsung. karena kepala sekolah akan menyebutkan siapa saja yang tidak lulus dan mendapatkan peringkat 1,2, dan 3 seangkatan. Kepala sekolah menyebutkan gracila dengan peringkat 1 disekolahnya. Ia sangat senang sekali karena dengan peringkat 1 gracila akan dikuliahkan di China.

Mama dan papanya berjanji akan menguliahkan gracila jika nilainya bagus dan peringkat 1 disekolahnya.
Gracila sangat ingin kuliah di china.

Ia mengatakan kepada orang tuanya Jika peringkat 1 gracila harus kuliah di China. Orangtuanya pun mengikuti kemauan anaknya itu.

teman temannya memberi ucapan selamat kepada gracila. Tidak hanya satu yag mengatakan selamat. Tapi hampir seluruh murid kelas 12. Gracila sangat famous disekolahnya. Karena kecantikannya dan sifatnya yang humble itu.

Dari tadi gracila hanya mendengar kata.

"selamat yaa"
"selamat yaa"
"selamat yaa"

Namun gracila hanya menjawab terimakasih dan memberi selamat juga atas kelulusan mereka semua.

"selamat cila Lo udah ngelakuin yang terbaik. Jangan lupa traktirannya" ucapan selamat dari gina sahabat gracila.

"iyaa, makasii. Selamat juga buat lo. Iyaa besok gw traktir deh. Mau traktir apa?" Tanya gracila

"gue mau lo traktir makanan sama baju"

"oke" ketawa kecil dari gracila.

•••••

Gracila tiba dirumahnya. Ia langsung memberi tahu pada mamanya karena perigkat 1. Papa gracila masih belom pulang biasanya malam tiba dirumah karena pekerjaannya banyak. Gajinya sesuai dengan pekerjaan papanya. Biasanya sekitar 50 juta keatas.

"Maaa" teriak gracila saat memasuki rumahnya.

"Ada apa cila?" Mamanya memanggil sebutan cila karena lebih mudah saja saat menyebut namanya begitupun teman-temannya.

"Cila peringkat 1 disekolah!! Berarti jadi dong cila kuliah dichina" gracila sangat senang karena keinginannya kuliah di China tercapai.

Mamanya langsung mengambil raport gracila lalu membaca nilai nilai gracila dan melihat peringkat gracila. Dan memang benar gracila mendapat peringkat 1 dengan nilai raport bagus. Mamanya tersenyum senang karena anaknya peringkat 1. Mamanya pun bangga.

"Kalau begitu kamu daftar di universitas peking. nanti juga mama beliin kamu mobil."ucap mamanya pada gracila.

"haaa? Beneran maa!? Makasih mama. Cila sayang mama" gracila langsung memeluk mamanya itu dan memberi ciuman di pipi.

Gracila bergegas memasuki kamarnya. Ia mengganti pakaaiannya. Lalu membuka laptopnya untuk membrosing universitas Peking.

Universitas Peking letaknya di Tiongkok, China dan salah satu universitas terkenal disana. Tidak mudah untuk bisa masuk di universitas itu. Ia semakin yakin kalau tidak akan bisa masuk di universitas tersebut. Tapi ia tidak boleh berputus asa.

Gracila juga membrosing syarat dan ketentuan untuk masuk di universitas peking. Ia harus segera memenuhi syarat dan ketentuannya.

•••••

promise [on going]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang