"uhukk uhukk uhukk." Terdengar suara orang batuk didalam rumah yng sederhana.
Dia adalah herman seorang petani dikebun tetangganya dan sekarang dia sedang jatuh sakit, mungkin karna terlalu kecapean.
"pak, ayo minum obat dulu!" Titah seorang perempuan yng diyakini dia adalah anak dri seorang bpk yng sedang terjatuh sakit.
"iya nak" ucap bpk lalu meminum obat yng sudah diberikan oleh anak nya sebut sja sari anak tunggal emak dan bpk.
"assalamualaikum." salam seorang wanita paruh baya yng sedang menenteng blanjaannya di tangan.. Krna dia baru saja pulang dari pasar.. Panggil saja dia Emak rere.
"Waalaikumsalam." jawab bpk herman dan sari.
"gimna pak, apakah masih ada kerasa sakit? " tanya Emak re kepda bpk.
"iyh.. Badannya masih lemes." eluh bpk herman kpda emak re..
"ya sudah. Kamu istirahat dulu aku mau buat sarapan." setelah mengucapkan... Emak re pergi kedapur untuk memasak diikuti anaknya sari yng sedari tadi nyimak pembicaraan emaknya dan bpknya.
"mak." panggil sari ke emak sambil memotong bawang.
"apa sar?" tanya emak yng sedang memotong tempe krna akan memasak tempe lah masa iya masak tahu motong tempe. Edasss 😂
"emak gak ada niatan mau nikah lagi apa? Pdahal kan bpk lagi sakit tu.. Kesempatan buat emak buat nyari pengganti bpk lgi buat sari.. Tpi yng tajir mak.. Contohnya om iki, om ihwan. Eh tapi sari pengen deh emak sama ayah dadang rujuk lagi! " crocos sari yng menginginkan bpk baru.
Oke mari kita bongkar fakta.
Jadi emak re itu udah nikah 2 kali pertama dengan bapak sari kandung yng bernama dadang dia tajir tapi sayang playboy. Dan ke playboyan nya menurun ke anak nya yakni adalah sari. Ya sari playgirl atau bisa disebut juga fuckgirl krna wajahnya yng manis dan imut itu yang membuat kaum adam terpesona. Tapi, sari sering disakiti tapi juga hanya sebentar krna setelah itu sari mencari laki2 lain.
Prinsip sari adalah kalo bisa lebih knpa harus satu. AwowkwkDan yang kedua adalah yng sekarang yakni bpk herman. Dan sari ingin punyan bapak lagi tpi yang tajir melintir.
"iya juga ya Sar, kalo Misalkan emak cari yng baru lagi kira2 siapa ya? " ucap emak setuju dengan perkataan anak nya..
"yess.. Om iki aja mak.. Dia tajir. Tuh lumayan.. Bisa ke mall tiap hari.. Dan kata nya om iki juga suka ama body emak deh. " ujar sari dengan semangat..
"emm nnti deh emak pikir2 lgi. Eh sar sekarang pacar kamu yang mana,? " tanya emak penasaran
"sekrang?ada doi tapi ngerasa jomblo sari mh mak'(.. Gk peka2 dia nya" (anjayy curhat 😭😢)
"yaudh lah ganti aja tuh sma si sandy itu.. Lumayan tuh ganteng!" usul emak
"gak ah.. Mak dia terlalu subhanallah buat sari yang astagfirullah')"
"laaah emang mau yang kek mana lu.. Cowok Nyah kalo gak mau yang baik... Edasss. " papar emak tanda2 mo ngamuk ini... Mampus sari tar lagi kena sleding.
"ya --ya... "jawab bingung sari tiba2 bapak manggi emak dan sari bisA bernapas lega.
"reee.. " panggil bpk herman.
"iyaa bentarr. Mau apA? " tanya emak ke bapak.. Sari? Ya dia ikutin emaknya lah tApi ngendep2. Ngintip lah.
"aku mau ngomong sama kamu" ujar herman
"ngomong apa?" tanya emak re penasaran
"kamu mau cari suami baru lagi? "tanya herman yng membuat emak re gelagapan sedangkan sari? Dia sedang menahan tawa ngakaknya karna melihat emak yng bingung harus jawab apaan.
"enggak kok-" ucApan emak di selA oleh herman
"gkppa klo kmu mau nyri suami lagi aku sadar kok," papar herman .
"udah deh yah.. Mending sekarang kamu istirahat aja.. Jangan pikir aneh2 aku mau nikah lagi." suruh emak dan herman mengangguk pasrah apa yng dikatakan oleh sang istri. Dia berpikir mungkin di lain hari bisa di bicarakan lagi atau ketika dia sudah sembuh.
Ketika emak akan meninggalkan kamar, tiba-tiba tangan nya di cekal oleh herman dan emak menoleh dengan kening yang di kerut kan.
"ada apa?" tanya emak
"mksih, udh rawat aku dan sabar menghadapi segala kekurangan nya juga"ucap herman tulus sambil menatap emak dalam. Awokwkwk.
(anjayyy gue ngakakk woyy 😂😂😂)
Sedangkan sari, dia masih setia melihat ke uwuan emak nya dan bapak sambungnya itu.
"anjayy kok, jadi mesra-mesraan kek gini... Mata aing ternodai. Dah lah" crocos sari dan langsung pergi dri tempatnya mengintip.
Seketika emak re salting.
"iyh sama2 udah ya.. Aku mau lanjutin masak lagi kasian sari ngerjain sendiri ajah pasti capek" ujar emak diangguki oleh herman sambil dan emak langsung pergi menuju dapur menghampiri sari yang masih memotong bawang.
"laaah sar, dari tadi blom beres itu motong bawang? Lama amaat. Sini emak aja yng motong. Elaaah lelet cuma motong ginian doang ge. Busett ni anak diem bae orang emak nya lagi ngomong juga lu mh." crocos emak tanpa membiarkan sari berbicara satu kata pun.
"Busett maakk itu mulut kek kaleng rombeng aje... Nyrocoss trooosss sampe mampus eh astagfirullah maaf mak maaf ini congor kagak bisa di kondisikan, mwehehehe" dan akhirnya emak dan anak ini nyrocoss tidak jelas didapur.
"brisik, udh cepet sar lu goreng tempe tuh. Nnti kgk slese2 lagi. " suruh emak
"iyee makk. Laksanakenn. " dan pada akhirnya mreka memasak dengan tenang tanpa ada gangguan setan yng terkutuk.
Dah lah yaa ceritanyee kek gini aja awokwkwk
Terimakasih buat Aktor2 yng terlibat dicerpen saya😭 sumpah saya gak nyangka bisa publishin cerita ini😭
Saya bersyukur kepada yang maha kuasa karna telah dipertemukan dengan GerryGina08panutan ku😭