Bingung

56 15 0
                                    

Ada yang percaya teori dunia paralel? Dimana ada dunia yang berjalan sejajar dengan dunia nyata.

Diperkirakan ada sekitar 200 miliar galaksi di ruang angkasa. Dalam setiap galaksi bisa terdapat sekitar 100 hingga 400 miliar bintang. Jadi, mungkin jika selain di galaksi yang kita tinggali ada kehidupan yang juga sedang berlangsung bukan?

Apabila setiap detik tercipta dunia paralel seseorang yang berisi kemungkinan kejadian, termasuk kebalikan dari peristiwa yang kita alami di dunia nyata. Misalnya di dunia nyata kita bisa menyeberang jalan dengan selamat. Di dunia paralel pertama, kita bisa saja berhasil menyeberang tapi kemudian tersungkur, di dunia paralel berikutnya bisa juga kita bahkan tidak tertolong karena sewaktu menyeberang ada mobil yang sedang melaju kencang ke arah kita. Kira-kira seperti itulah gambaran dunia paralel. Tapi cerita ini bukan tentang membahas dunia paralel. Karena terlalu rumit untuk di jelaskankan. Lagi pula sudah banyak novel dan film yang menggambarkan dunia paralel.

Cerita ini akan membahas kehidupan lain selain dunia nyata yang kita jalani, bukan dunia gaib, dunia webtoon ataupun dunia mimpi. Kehidupan yang tidak pernah di sebut keberadaannya. Nama negara dan kota yang tidak pernah ada dalam peta dunia. Dan anehnya, kamu di situ malah bertemu dengan orang yang sudah meninggal. Bukankah selama ini pemahaman kita menggambarkan orang yang sudah meninggal telah pergi ke akherat? Jika kita bertemu dengan orang yang telah meninggal berarti kita sedang berada di akherat? Tapi kehidupan yang di maksud ini bukan juga tentang akherat.

Bayangkan jika kamu tiba-tiba berada di kehidupan lain? Seperti yang sedang Lisa alami sekarang, bagaikan sedang bermimpi tapi ini sungguh nyata.

Entah tiba-tiba saja Lisa muncul di depan sebuah lukisan classic, menatap sekeliling. Terlihat seperti Lisa berdiri di ruang tamu, tapi bukan di dalam rumahnya.

Ceklek
Suara pintu terbuka, seseorang masuk dari luar rumah.

Lisa bertemu Kakeknya, Mike yang sudah meninggal 10 tahun lalu di usia 60 tahun. Namun yang Lisa temui adalah sosok Mike terlihat lebih muda. Lisa pernah melihat foto kakeknya saat muda pada album keluarga. Dan Lisa percaya bahwa yang sedang di tatap ini adalah Mike, sang kakek, pria dengan tinggi 185cm, berbadan tegak, dan berambut hitam.

"O-opa?" Suara Lisa membuat Mike menelan ludah, saat membuka pintu rumah ada seorang gadis di dalam rumahnya

"K-kamu siapa?" Tanya Mike menatap terkejut

"Opa.." Lisa sedari tadi hanya mematung tanpa mengedipkan mata

"Li-Lisa? Apa kamu Lisa?" Mike mendekati Lisa setelah sadar mendengar Lisa menyebutnya opa(kakek)

"K-kenapa muka Opa jadi lebih muda? Opa hidup lagi?" Lisa masih tak mengedipkan mata

"Kenapa kamu disini? Apa tadi ada yang mengantarmu?" kedua tangan Mike memegang bahu Lisa dan mencoba menyadarkannya yang sedari tadi tak berkedip "Baiklah ayo duduk, jelaskan apa yang terjadi, apa kamu kesini bersama seseorang? Apa tadi ada yang mengantarmu?" Mike menuntun Lisa duduk di sofa ruang tamunya

"Lisa sepertinya sedang bermimpi, ini mimpi kan? Tadi Lisa sedang tidur di kamar, dan tiba-tiba Lisa disini bertemu opa. Bukankah ini mimpi? Opa terlihat tampan saat muda." Lisa menyentuh wajah Mike

"Tidak Lisa, ini bukan mimpi. Kamu sedang tidak bermimpi." Mike menggelengkan kepala

"Maksudnya?" Perkataan Mike membuat Lisa menurunkan tangannya

"Apa tadi tidak ada yang mengantarmu? Tanganmu juga tidak ada simbol kalo kamu sudah mati di Bumi." Ya, Mike melihat di pergelangan tangan Lisa tidak ada tanda atau simbol bahwa cucunya telah meninggalkan Bumi. "Lihatlah simbol ini, yang artinya opa memang sudah mati di Bumi, dan hidup di sini sekarang." Mike menunjukkan simbol berbentuk slashed o seperti ini 'ø' yang ada di pergelangan tangan kanan nya.

"Lisa tidak mengerti opa." Lisa hanya menatap wajah opa nya.

"Kamu yakin tadi sedang tidur di kamar dan muncul disini? Apa kamu sedang mengidap penyakit?" Pertanyaan Mike masih membuat Lisa menggeleng belum mengerti.

"Baiklah, ini sudah larut malam. Sebaiknya kamu istirahat dulu, besok opa jelaskan tentang dunia ini. Yang jelas kamu sedang tidak bermimpi, Lisa" Tangan kanan Mike menepuk bahu kiri cucunya itu.

Mike tinggal sendirian di bangunan besar bergaya eropa klasik, terdapat dua lantai dan loteng pada atap

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Mike tinggal sendirian di bangunan besar bergaya eropa klasik, terdapat dua lantai dan loteng pada atap. Mike menunjukkan setiap sudut rumah pada Lisa, termasuk kamar kosong di lantai 2 yang akan Lisa tempati. Setiap kamar sengaja di siapkan untuk menyambut anggota keluarga yang mungkin akan menyusulnya meninggalkan bumi, atau mati. Tapi yang terjadi pada Lisa sangatlah aneh. Bukankah kehidupan ini hanya berlaku bagi manusia bersimbol slashed o, yang berarti sudah mati di bumi. Kenapa Lisa bisa berada di kehidupan ini tanpa ada simbol di tangannya?

Pikiran Lisa masih mengambang, mencoba mencerna apa yang sedang terjadi, dan mengulang perkataan Mike.

"Seriously ini bukan mimpi?" Lisa menampar wajah sendiri di depan cermin "aw.. Sakit" membolak-balikkan tangannya, bahwa tidak ada simbol seperti yang di miliki Mike.

"Apa gue tidur aja kali ya, tadi juga gue kan lagi tidur di kamar. Mungkin gue bisa sadar setelah tidur." Lisa beranjak naik ke tempat tidur, menarik selimut dan memejamkan mata. Kelebihan Lisa adalah dia cepat tertidur pulas kalo kepalanya sudah menyentuh bantal. Dan ya benar saja, baru 2 menit memejamkan mata sudah mendengkur pelan.

Mike masih memikirkan bagaimana cucunya bisa berada di rumah ini tanpa sebuah simbol dan tanpa seseorang yang mengantar. Setiap manusia yang meninggalkan bumi selalu diantar Klod (julukan dari malaikat maut). Klod menjemput orang mati dari Bumi, mengumpulkan mereka di istana Wolda yang terletak di setiap penjuru ibukota negara, lalu mengelompokkannya berdasarkan tingkat kebaikan selama hidup di bumi. Bagi orang-orang yang mati saat usia dewasa tanpa membuat kejahatan besar telah di beri kesempatan kedua untuk menjalani hidup di Wolda. Yang mati di bawah umur 20 tahun, akan hidup kembali menjadi umur 10 tahun. Yang mati di umur 20-40 tahun, akan hidup kembali menjadi umur 20 tahun. Sedangkan yang mati di umur 40-100 tahun ke atas, akan kembali menjadi umur 30 tahun. Itulah yang terjadi pada Mike mengapa wajahnya menjadi muda lagi.

Hmm... Penasaran seperti apa wajah Mike? Dan kehidupan yang ada di Wolda? Bisa di gambar kan bahwa Wolda ini menyerupai bumi. Jadi ketika hidup di Wolda, ya seperti hidup di bumi.

Bersambung......

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Feb 08, 2021 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Another DimensionWhere stories live. Discover now