dingin.

72 8 5
                                    

Enjoy!

  Hari ini hari pertama sekolah. Katanya sih bakalan ada anak baru. Cogan katanya, pinter pula wkwk. Sayangnya sekolah ini sekolah khusus laki. Jadi keknya gabakal ada yang kesemsem sama cogan wkwk.

  Bel masuk udah bunyi. Pak Yonghoon juga udah masuk bareng anak baru. Kedengeran bisik bisik anak kelas yang muji kegantengan anak baru sampe pak Yonghoon nenangin seisi kelas.

"Anak-anak, kita kedatangan teman baru. Nak, silahkan perkenalkan diri. Santai saja," kata Pak Yonghoon.

"Baik pak. Hai semua, nama gue Seoho, Lee Seoho. Biasa dipanggil Seoho. Gue pindahan dari SMA Daejeon. Santai aja sama gue, gua gasuka pilih pilih kok," ujar Seoho berusaha seramah mungkin. Ya, meskipun wajahnya masi datar. Iya, datar kek tembok. Tapi ga rata lah.

"Lah serem banget dah tu orang" bisik Keonhee ke Hwanwoong yang ada disebelahnya.

"Lu bisikin gue apa ngomong ke seisi kelas?" Tanya Hwanwoong yang udah gangerti lagi sama temen sebangku yang namanya Lee Keonhee ini. Abis gede banget suaranya.

"Gapapa. Muka gue emang serem kok" celetuk Seoho nanggepin omongan Keonhee.

"Ehehe, monmaap" kata Keonhee sambil garus garuk kepalanya. Ga ada yang gatel padahal.

"Yasudah, Seoho, kamu bisa duduk dibangku kosong deketnya Leedo" kata pak Yonghoon yang di-iya-in sama Seoho.

  Pembelajaran dimulai seperti biasa. Hwanwoong yang nahan ngantuk, Keonhee yang diem diem makan, Ravn yang diem diem malah coret coret estetik dibukunya, Xion yang natep papan tulis bosen, Leedo yang diem doang cem patung.

  Tapi, kali ini ditambah Seoho yang rajin banget nyatet apapun materi yang dijelasin. Sampe Leedo aja natep Seoho herman, eh, heran.

"Lu emang selalu rajin ya?" Tanya Leedo. Tapi cuma dijawab deheman sama Seoho.

'kalo gini mulu gue bakal kalah dingin anjrodd' -Leedo

"Segitu aja ya materi dari saya. Buat kalian belajar dirumah, kerjakan soal yang ada di buku halaman 9119. Sampai jumpa di pertemuan selanjutnya" ujar pak Yonghoon yang langsung keluar kelas, dibales helaan napas dari murid murid seisi kelas.

"PR lagi PR lagi. Pak Yonghoon rajanya ngasi PR pokonya" keluh Hwanwoong naruh kepalanya dimeja.

"Hoi bocel! Ikut ngantin kagak? Gue laper nih" teriak Keonhee pas disamping kuping Hwanwoong yang baru aja mau merem.

"Anjir lu bisa kagak si halus dikit gitu. Gue ngerti suara lu bagus elah" protes Hwanwoong ke Keonhee.

"Eh, anak baru, siape dah namanye gue lupa" ujar Keonhee nepok jidat.

"Seoho" jawab Seoho singkat.

"Oh iya. Mau ikut ngantin ga? Makanan kantin top markotop loh dijamin pengen nambah!" Ujar Keonhee kek sales lagi promosi.

"Sorry, lain kali aja. Gue masih mau nyalin catetan" tolak Seoho kembali sibuk ke catetannya.

"Anjir gue ditolak. Sakit hati gue aw" ujar Keonhee ngedrama ala ala sinetron pintu taubat.

"Bukan temen gue" -Hwanwoong
"2" -Xion
"3" -Ravn
"4" -Leedo

'Katanya mau ngantin, tapi malah berhitung' -Seoho

"Dahlah, yok ngantin, laper gila gue" ujar Keonhee langsung aja ngiprit ke kantin baru yang lain ngikutin. Ninggalin Seoho sendirian dikelas. Kasian cogan ditinggalin.

"Hmm, gimana ya caranya gue bisa deket sama mereka. Seru banget keknya. Tapi, gue yang udah dicap serem gini apa bisa gabung?" Seoho bermonolog sambil lihatin pintu kelas. Uda kek sadboi aja.

  Seoho tuh anaknya pemalu, pendiam, susah atur ekspresi. Hampir sama sih kek Leedo, tapi keknya Seoho lebih parah. Aslinya mah si Seoho tuh masi kek bayi saking lucunya. Perhatian pula

-DIKANTIN-

"Tau ga sih, gue liat Seoho kek liat Leedo awal awal masuk" ujar Xion sambil jalan ke kantin.

"Duain yon. Beku banget kek abis dicemplungin ke laut antartika" ujar Keonhee tetep sama perumpamaannya.

"Baru keluar kelas dah ghibah aja" ujar Ravn uda jengah sama kelakuan temen temennya.

"Bukan ghibah anjir. Ini tuh namanya ngomongin pers impresyen" ujar Keonhee sok sok keinggrisan.

"Uda ada lagu ai kent spik i inglis wel aje masih sok sokan inggris lu" ujar Hwanwoong berhadiah templokan sepatu Keonhee.

"Punya temen no have akhlak ye begini. Untung cogan sabar yekan

EH WANJER TUHAN JANGAN CABUT NYAWAKU DULU" teriak Keonhee yang kepeleset kulit jeruk.

"Makanya kalo jalan hati hati jangan banyak ngomong" tetiba ada suara pas disamping kuping Keonhee macem setan.

"Eh anjrod kaget gue ho. Kek setan aja tetiba muncul" ujar Keonhee masi gemeteran.

"Lah gue daritadi dibelakang. Oh iya, gue emang pernah renang di laut antartika" ujar Seoho yang langsung jalan duluan ke kantin.

  Keonhee melongo. Kaget. Terkejut. Terheran heran. Ternyata....

"Anjir gue ketahuan ghibahin orang"

End-

Haiii Luna kembali!
Kali ini genrenya bertolak belakang ya🤣
Gatau mau ngomong apa, semoga suka deh

See you!

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 17, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Pokonya WEUSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang