Bab 2 Strategi (策 謀, Sakubō)

182 11 1
                                    


Naruto tertegun ketika Shikamaru memberitahunya tentang apa yang sebenarnya terjadi. Shikamaru menjelaskan bahwa Perang Dunia Shinobi Keempat adalah sebuah anomali, di mana ancaman eksistensial menyatukan dunia; konflik yang akan dihasilkan dari invasi Negeri Bunga jauh lebih banyak. konsisten dengan sejarah dunia.Naruto dengan cepat menjadi marah karena Kurotsuchi tidak akan meminta bantuannya, mendorong Shikamaru untuk menyampaikan klaim Ōnoki bahwa "shinobi adalah shinobi". Meskipun Naruto tidak dapat membantah fakta seperti itu, dia tidak menginginkan perang: perdamaian yang mereka lalui sekarang tidak akan pernah bisa tercapai lagi jika ada perang, dan Naruto tidak ingin anak-anaknya tumbuh di dunia tanpa perdamaian.

Shikamaru percaya bahwa solusi terbaik adalah berbicara dengan Kurotsuchi: jika dia dapat diyakinkan untuk menentang invasi, maka daimyo Tanah Bumi tidak akan memiliki pasukan yang dapat digunakan untuk menyerang, karena Naruto harus merespon permintaan Kurotsuchi akan informasi pada saat mendekat. KTT Kage bagaimanapun, itu akan menjadi kesempatan sempurna untuk menghadapinya dan melihat di mana semua orang berdiri; Kumo tentu saja akan menentang, dan Shikamaru curiga bahwa Kirigakure akan berpihak pada Iwa karena Kiri bergantung pada bantuan Iwa untuk mengumpulkan mineral penting. Naruto menganggap Konoha harus bergabung dengan Kumo, tetapi Shikamaru percaya bahwa lebih baik Konoha dan Sunagakure tetap netral. Naruto menjadi muram pada betapa rumitnya hal-hal yang telah terjadi, dan Shikamaru menginginkan rokok karena banyaknya pekerjaan yang masih harus dilakukan.

Bahkan sebelum KTT dimulai, semua Kage tampak tegang; Gaara diberitahu tentang rencana Shikamaru sebelumnya, tetapi berjuang dengan gagasan netralitas.Kurotsuchi menuntut jawaban Naruto segera setelah diskusi dimulai, mendorong Naruto untuk mengungkit invasi Iwa. marah, yang diabaikan Kurotsuchi, malah menunjukkan bahwa ini menegaskan tuduhan sebelumnya: Konoha memata-matai sekutunya yang seharusnya. Dia terus mengalihkan kesalahan ke Konoha, yang terus mengganggu Darui dengan mengingatkannya tentang konsekuensi invasi. Naruto bersikeras bahwa dia, meskipun miliknya kekuasaan, tidak akan pernah melakukan apa pun untuk membahayakan perdamaian, dan pada kenyataannya akan menggunakan kekuatannya untuk melindungi perdamaian itu.Kurotsuchi menjawab bahwa Iwa dapat melindungi dirinya sendiri.

Chōjūrō menyela, mengamati bahwa dunia tanpa konflik tidak membutuhkan shinobi. Ini mengkonfirmasi kecurigaan Shikamaru sebelumnya, memaksanya untuk bertindak: dia menjerat semua orang yang hadir dengan Teknik Pengikat Bayangannya. Meskipun Naruto memprotes, Shikamaru menjelaskan bahwa dia akan membunuh Kurotsuchi dan Chōjūrō jika mereka tidak akan dibujuk dari perang. Gaara berpendapat bahwa membunuh mereka tidak akan menghasilkan apa-apa, yang tidak disetujui Shikamaru; jika Konoha bersedia membunuh dua Kage, maka itu akan menjadi sinyal yang jelas bahwa Konoha menentang perang, dan Konoha memiliki terlalu banyak kekuatan dan pengaruh untuk dilawan. Naruto, sebagai jinchūriki, mampu mematahkan Shadow Bind Shikamaru, dan pada saat yang sama Gaara menyerang Shikamaru dengan pasirnya.Naruto menahan Shikamaru dan meminta maaf kepada semua orang atas tindakannya, bahkan berjanji untuk mempertimbangkan kembali permintaan Iwa untuk informasi jika akan menghindari perang. Kage yang lain tidak banyak bicara sebelum berangkat, posisi mereka sudah jelas.

Naruto berteriak pada Shikamaru ketika mereka kembali ke Konoha, tapi Shikamaru bahkan lebih marah dengan Naruto: Tindakan Naruto merusak upaya Shikamaru untuk melindungi Konoha, sesuatu yang Naruto, sebagai Hokage, harus peduli di atas segalanya. Selama hari-hari berikutnya, Shikamaru menerima melanjutkan pembaruan dari Rō dan Hinoko, melaporkan bahwa Iwa hampir menyelesaikan persiapannya untuk perang. Shikamaru merenungkan langkah apa yang harus dilakukan selanjutnya, tetapi disela oleh Mirai Sarutobi. Mirai menginformasikan Shikamaru bahwa daimyo Negara Api, Ikkyū Madoka, akan berkunjung Konoha dalam beberapa hari untuk bertemu dengan Naruto. Shikamaru mengantisipasi Ikkyū bisa berguna dalam menghentikan perang, dan meminta informasi lebih lanjut dari Mirai. Dia memberitahu dia bahwa satu-satunya komplikasi adalah bahwa Bandit Mujina telah mengancam akan menculik putra Ikkyū, Tentō.

Shikamaru melihat sebuah kesempatan: dia menginstruksikan Mirai untuk mengawasi Tentō. Jika dan ketika Bandit Mujina mencoba menangkapnya, Mirai mengizinkannya, hanya menyelamatkan Tentō setelah dia dibawa kembali ke persembunyian mereka. Mirai terkejut, tapi Shikamaru bersikeras tidak ada yang perlu dikhawatirkan, karena mereka sudah tahu semua tentang pemimpin Bandit Mujina, Shojoji. Terlebih lagi, Konoha untuk menyelamatkan Tentō akan menempatkan Ikkyū dalam hutang Konoha. Mirai tidak mengerti apa yang telah direncanakan Shikamaru, tetapi dengan enggan mengikuti Ketika Tentō akhirnya diculik beberapa hari kemudian, dia malah diselamatkan oleh Boruto Uzumaki, yang berteman dengan Tentō selama waktunya di Konoha dan pergi menyelamatkannya sebelum Mirai dan timnya memiliki kesempatan.

Shikamaru marah pada Mirai karena ada cukup banyak respon tertunda sehingga Boruto dapat bertindak, karena bisa saja ada sejumlah hasil lain, tetapi Shikamaru membiarkannya pergi karena hasilnya sama: Ikkyū sekarang berhutang budi pada Konoha Ketika Shikamaru memberitahu Naruto tentang semua ini, Naruto menjadi frustrasi karena Shikamaru terus tidak cukup percaya padanya untuk berbagi rencananya sebelumnya. Shikamaru bersikeras bahwa justru karena dia mempercayai Naruto bahwa rencananya berhasil. dua orang naik ke atap untuk istirahat, di mana mereka mendiskusikan keburukan masing-masing: merokok Shikamaru dan konsumsi ramen Naruto, yang mereka berdua lakukan belakangan ini. Naruto meminta agar Shikamaru menemaninya ketika dia membuat permintaan Ikkyū. Shikamaru setuju.

Naruto dan Shikamaru bertemu dengan Ikkyū di rumahnya. Dia berterima kasih kepada mereka atas penyelamatan Tento, tetapi tidak memahami tujuan kunjungan mereka; dia sudah dalam proses menghubungi daimyo Tanah Bumi, seperti yang diminta Naruto ketika mereka bertemu di Konoha. Mereka menjelaskan bahwa invasi Iwa sudah dekat dan bahwa taktik diplomatik yang mungkin direncanakan Ikkyū mungkin tidak akan cukup pada saat ini. Karena Kage tidak dapat menyelesaikan masalah di antara mereka sendiri, Shikamaru percaya langkah selanjutnya adalah mencoba dan melibatkan daimyo : KTT Lima Negara Besar, Ikkyū pesimis bahwa daimyo akan mampu menyelesaikan konflik, mendorong Shikamaru dan Naruto membungkuk kepada Ikkyū untuk meyakinkannya. Tergerak oleh gerakan mereka, Ikkyū mengalah, beralasan, karena dia tidak mau terpengaruh secara pribadi oleh perang ini, dia berhutang kepada shinobi yang mungkin mati untuk mencoba dan menemukan kedamaian.

Shikamaru Shinden: Awan Menari di Kelopak Bunga Jatuh yang Sedih Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang