Happy reading yeorobunnnn..
-||-
Seorang siswi SMA sedang terduduk berdempetan di dalam angkot yang mengantarnya menuju sekolah. Dia adalah Alea Paramitha, seorang gadis kelas 10 SMA swasta di kota Purwokerto. Alea atau yang kerap dipanggil lea adalah seorang gadis biasa pada umumnya, yang menjalani kesehariannya dengan sekolah, mendengarkan musik, nonton YouTube, makan, tidur. Belajar? Apa itu belajar. Lea terlalu malas untuk sekedar membuka buku, lebih baik ia membuka handphone nya dibanding buku. _anak zaman sekarang_ tapi jangan salah ia tetap bisa masuk 5 besar dikelasnya. Entah mendapatkan keajaiban darimana.
Lea Pov.
"Aduhhh.. udah jam setengah 7 tujuh lagi, ini angkot kapan jalannya sih? Kan udah penuh" gerutu Lea yang merasa hari semakin siang.Setelah menunggu, akhirnya angkot yang dinaiki Lea berjalan. Dan sampailah disekolah .
"Lea tumben baru berangkat, biasanya kamu yang pertama sampe", Salsa menyapaku begitu sampe dikelas.
"Iya nih saa, angkotnya lama banget. Jadi kesiangan dehh". Jawab Lea begitu duduk dibangkunya.
"Eh iya kamu udah ngerjain PR MTK belum , nanti suruh maju loh" Ucap Salsa
"loh ada PR MTK? Aduhhh saa aku belum ngerjain. Liat dongg aku lupa ga buka buku semalam" jawab Lea sambil mengambil buku MTK nya.
"Udah aku duga pasti kamu keasikan main hp kan semalem, sampe buku ngga diperhatiin" Ucap Salsa, sambil memberikan buku MTK nya.
"aduh saa ngapain aku perhatiin buku, orang dari pagi sampe sore aja aku sama buku disekolah, masa aku harus perhatiin dia lagi dirumah males banget.." Ucap Lea dengan muka males ya
"Yee biasa aja jawabnya. Udah buruan dikerjain nanti keburu masuk"
Waktu Istirahat.
"Eh Le, bentar lagi kan kita ada UAS kira-kira kita nanti duduk sama kelas berapa ya? Adek kelas atau Kakak Kelas?" Ucap Salsa sambil memakan mie ayam Bu Sur."Mana tau aku Saa, palingan juga sama adek kelas. Kaya kita dulu waktu kelas 10" jawab Lea
Disekolah Lea, setiap ulangan akhir semester setiap kelas akan digabungkan dengan kelas tingkat atas atau tingkat bawah. Dan duduk dengan urut nomer absen sama di setiap kelas didalam ruangan. Semisal Lea nomer absen 15 maka ia akan duduk dengan no absen 15 dikelas lain. Agar memperkecil kemungkinan untuk mencontek, padahal itu tidak berpengaruh apapun. Anak-anak akan tetap mencontek dengan cara mereka sendiri.
"Aduh yang penting jangan sama anak IPS deh males banget" ucap Salsa.
"Apa bedanya sih sama aja, ngga anak IPA apa IPS sama-sama rese" jawab Lea.
"Tapi Le, kalo anak IPS tuh lebih nyebelin tau" kesal Salsa. "Apabila anak kelas 12 hii jangan sampe aku duduk sama mereka".
"Udah lah ngapain mikirin itu, masih dua minggu lagi Saa". Jawab Lea yang merasa bodo amat.
Pulang sekolah.
" Lee, aku duluan yaa. Udah dijemput sama papah didepan" Ucap Salsa
"Iyaa Sa, ati-ati dijalan yaa!" Sahut Lea
Tinggalah Lea sendiri didalam kelas. Lea pun berjalan keluar kelas sambil sesekali merapihkan bukunya didalam tas. Saat Lea menuruni tangga, dia terjatuh karena tidak memperhatikan jalanya.
Brukkk
"Aduhhhhhhhhhhhhh.." ringis Lea kesakitan
"Makanya kalo jalan tuh liat depan, bodohh" ucap laki-laki yang melewati Lea
"Aish bisanya cuma komentar ngga mau bantuin dasar cowok" kesal Lea
"Sakit banget lagi jangan sampe memar deh ini kaki"
"Eh itu tadi siapa sih kok ngga pernah keliatan? Apa aku yang ngga pernah liat yaa, aah bodo amat" sambung Lea sambil mencoba berdiri
"Nanti dirumah minta pinjetin Bunda deh, pegel banget"
Dirumah.
"Assalamualaikum Bunda Lea.. ""Wa'alaikumsalam putri Bunda, gimana sekolahnya lancar?"
"Alhamdulilah lancar Bun, tapi Bun kaki aku sakit tadi jatuh ditangga" ucap Lea dengan manjanya
"Aduhhh anak Bunda gimana sih jalanya ngga hati-hati yaa" tuduh Bunda
"Ihh bunda nyebelin, sama aja kaya cowok tadi"
Bisik Lea"Yaudah nanti bunda pijitin, kamu ganti baju dulu sanah, abis itu makan siang"
"Siaaappp Bundaa.." ucap Lea sambil berlalu menuju kamarnya
Dilain Tempat.
"Athala mana nih kok belum keliatan ini bocah" ucap Bayu. Si Cowok kurus yang suka bercanda"Tau nih lama banget" jawab Si Cowok berisi, Rizky namanya.
Tibalah seorang cowok tinggi dengan kulit putih dan hidung mancungnya menuruni motor KLX nya.
"Nah ini dia nih yang dicari baru muncul" ucap Rizky
"Dari mana aja Ta kok baru sampe" ucap Bayu
"Iya sorry tadi ada yang ketinggalan dikelas" jawab Athala
Athala cs merupakan anak most wanted di SMA, mereka sekarang duduk di bangku kelas 11 mereka juga terkenal dikalangan guru-guru karena tingkah mereka yang kadang suka menjahili para guru maupun teman-temanya.
"Tumben banget ini warung sepi banget biasanya anak-anak pada ngumpul" ucap Bayu
"Tau nih udah pada dicariin emaknya kali" jawab Rizky
Mereka saat ini berada di warung belakang sekolah atau biasa disebut WB. Tempat ini biasa digunakan anak-anak untuk ngumpul saat pulang sekolah atau untuk tempat bolos dijam sekolah.
"Diem mulu lo Ta lagi mikirin apa" ucap Bayu menatap Athala yang lebih diam dari biasanya
"Ah engga, gue cabut dulu yaa" sahut Athala sambil meninggalkan Bayu dan Rizky
"Lah aneh banget itu anak pasti lagi mikirin cewe nih" pikir Bayu
"Yaudah lah kita cabut aja" sahut Rizky yang sudah merasa bosan
Akhirnya mereka meninggalkan WB, dan pulang kerumah masing-masing.
- <|> -
TBC
Hallo yeorobunnnn....
Ini cerita pertamakuu, semoga kalian berminat dan menikmati cerita yang aku buat..
Ini semua hasil dari pikiran aku, dan mohon maaf apabila ada bagian cerita atau latar yang sama.
Thanks u yeorobunnnn..
❤️