🌞 S E M E S T A - 5

295 48 2
                                    

"Kau temanku kau doakan aku
Punya otak cerdas aku harus tangguh
Bila jatuh gajah lain membantu
Tubuhmu disituasi rela jadi tamengku"

🎵  Gajah by Tulus








05.06 a.m

       Pagi hari dikediaman awan begitu ramai dengan kelakuan adik-adiknya yang selepas sholat subuh tadi langsung   bermain PS milik Gala di kamar awan dengan mengajak semesta .

Bahkan Argo yang biasanya masih  bermalas-malasan dikasur kamar nya, sudah duduk menempatkan diri pada sofa panjang didalam kamar kakaknya itu. Padahal ini masih sangatlah pagi fikir awan ,

"Kalian gak ada kegiatan apa gitu? Pada diem disini kek orang pengangguran . Masih pagi juga udah main game begini. Udah sana pada bubar...Dek esta ayo siap-siap, kata papa sekarang kamu berangkat sekolah kan. Nanti kakak anter kerumah buat ambil seragam sama tas abis itu ke sekolah bareng kakak"  Ucap awan pada adik-adik nya itu.

Semesta langsung bergerak dari duduk nyamannya disofa kamar itu, lalu menghampiri awan dan bersiap dikamar mandi. Setelah semesta pergi, semua anak brasta belum juga bergerak dari tempat tadi. Terlampau nyaman fikir mereka.

Argo kemudian berdiri ingin kembali kekamar nya dan bersiap untuk pergi ke agensi tempatnya bekerja guna menyelesaikan beberapa lagu disana.

"Kalian gak balik? "  Tanya Argo menatap saudaranya itu.

"Balik kemana Bang? Inikan rumah kita... "   Jawab Galaksi dengan muka polosnya menyerempet bodoh.

"Keluar dari sini maksud abang. Emang gak ada kegiatan hari ini... "   Perjelas Argo lalu diangguki oleh Galaksi.

"Hari ini...Galaksi sama Samudra mau nyari kampus Bang. Sekalian nyiapin keperluan buat perpindahan kesini. " 

Argo mengangguk setelah samudra mengatakan hal tersebut... Lalu melihat kearah Bara dan Angkasa yang sedari tadi diam menyimak percakapan kakak dan adiknya itu,

" Kalian? "

"Gue gak ada kelas hari ini bang... Cuma nanti gue ada acara ikut besanannya si Benny sama Hafizah sekitar jam sembilanan ."   Ujar Bara memberitahu kegiatannya.

"Dih mau besan kok gak ngajak sih Bang. Ngikut dong ya... Mumpung makan gratis ini. Dapat rezeki kok diem aja si , Gala sama Sam ngikut ya bang...daripada bengong gak ada kerjaan gini"   Mohon Galaksi pada Bara.

" Gak boleh! Ntar ngerusuh lo pada...Tadi katanya juga mau nyari referensi kampus. Jadi ada kerjaan itu , gak gabut-gabut bener"   Ujar Bara menolak permohonan dari adiknya . Galaksi yang mendapat jawaban berupa penolakan dari abangnya pun merengek kesal seperti bocah kurang gizi.

"Ih abang pelit banget sih sama adeknya yang paling ganteng ini. Kena karma kapok lo ah... Ntar pas berangkat besan gak taunya kesasar dihutan, eee... Tau-taunya disasarin sama setan. Kapok tu gue jabanin, kata pak ustadz doa orang tersakiti itu mujarab loh...jadi ati-ati lo"  Galaksi berujar dengan memasang muka memelas bagai pemeran sinetron azab orang tersakiti, yang membuat samudra yang duduk disampingnya tak bisa menahan diri untuk memukul saudara nya itu yang dipikirnya sangat konyol bin alay . Sangat memalukan.

"Lebay bener gue punya adek... Gak usah begitu juga dah muka lo. Ngeselin banget tau gak ! Jangan kek bocil juga lo pada ya...kaya anak kecil aja pengen ngikut mulu abangnya pergi kemana-mana di intilin"  Angkasa yang sedari tadi hanya diam pun akhirnya membuka suara.

"Udah-udah pada keluar deh sana. Bang awan udah selesai masak mungkin...Yang belum mandi, wajib mandi dulu, Kalo ada yang belum mandi gak bakal gue izinin ikut sarapan"

𝑺 𝑬 𝑴 𝑬 𝑺 𝑻 𝑨 ( 𝑶𝒏 𝑮𝒐𝒊𝒏𝒈 )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang