3. PangeranS

12 1 0
                                    

Sudah setahun tinggal bareng. Semua anggota mulai mengenal kebiasaan masing masing. Uyong sama Igi yang rajin banget berisik dari melek sampe merem lagi. San yang diem-diem aneh banget di pojokan. Sering masang muka bloon padahal semua di dalam rumah tahu banget kalau San ini mahasiswa berprestasi. Jarang keliatan dia nganggur di hari-hari biasa. Sibuk nugas mulu. Kalau weekend suka ambil posisi di depan ruang tengah. Dari setengah tujuh pagi udah mantengin TV net liat Detective Conan.
Seonghwa yang rajin banget bersih-bersih udah mirip ibu kos. Cerewet banget tiap liat sampah nggak kebuang di tempatnya, atau cucian piring numpuk, kadang ruang tengah yang sering dipake main Igi, Uyong, Yunho juga suka nggak diberesin lagi. Tetep aja walau sambil mulut ngerap alias ngomel-ngomel, tangan Hwa ga berhenti bersihin tempat-tempat tadi.

Ciki sama Eunseo masih rajin banget datang ke kontrakan. Kadang masak-masak bareng. Lebih sering Ciki sibuk nugas di ruang tengah bareng Igi. Seru banget emang tinggal di kontrakan ini. Juga, Ciki kadang bawa anak Pak RW, yang pendiem banget. Ternyata masih kenal sama Yunho. Soalnya si buldoser itu sering banget beli aqua galon di deket rumah Yeosang. Anaknya nggak banyak ngomong, tapi aslinya seru. Nggak jarang nginep di kontrakan tidur bareng Yunho.

Setahun tinggal bareng. Joong mulai bisa memetakan teman tinggalnya ini. Termasuk Ciki. Cewek yang dia bilang malaikat, yang bikin jantung dia berdebar-debar bahkan di hari pertama mereka ketemu.

Complicated kalo dibilang Gon. Ngerti nggak sih. Ketika kita tertarik sama satu orang. Orang tadi bakal jadi pusat perhatian kita. Mau dia lagi ketawa, nangis, minum, makan, ngupil. Tetep aja kita perhatian.

Begitu juga Joong. Setahun kenal Ciki, bikin dia sadar. Kalau cewek mungil ini ternyata diam-diam menaruh hati ke teman kontrakannya itu. Dia nggak kaget setiap kedatangan Ciki akan disambut sama Hwa. Walau kadang kedatangan Ciki nggak lepas dari punggung Igi. Tapi cara Ciki ngelihat Hwa ketika disana ada Eunseo juga. Joong ngerti. Cukup begitu aja.

Gon

Gue ada kenalan cewek cakep nih. Mau nggak?

maunya Ciki

Gon

Bucin boleh. Bego jangan.
Ayo dong. Jangan jadi sad boy.

Kapan-kapan aja ntaran ah.
Gue masih bingung mikir lainnya. Cewek entaran aja.

Gon

Kalau ceweknya Ciki?

Pake sicepat

Gon

Bulol. Dipikir anak babe paketan shopee apa gimana?
Yaudah deh. Ini beneran skip ya?
Tapi Joong, gue prihatin beneran sih sama lo.
Udah mau bilang gitu aja.

Sama sih Gon. Gue juga prihatin sama lo.
Pacar ada, tapi kok solo terus.

Joong ketawa kecil baca balasan terakhir Gon yang misuh-misuh. Nggak lama perhatiannya teralih ke Yunho sama Uyong yang berisik jalan ke dapur bawa bungkusan.

"Apa tuh?"

Keduanya noleh. Uyong langsung senyum lebar nyodorin buah mangga muda yang udah di potongin.

"Mangga bang. Seger banget."

Uyong langsung mengambil mangga dan menabur garam atasnya. Langsung memakannya tanpa ekspresi. man no fear. Suara kriuk-kriuk dari gemeretak gigi Uyong beradu sama mangga muda, bikin Joong bergidik.

"Nggak deh. Itu Yono bawa apaan? Eh Brownies darimana tuh?"

"Ujin tetangga sebelah bang. Mau?"

Joong menggeleng.

"Yaudah, gue taruh meja aja ya. Ntar kalo masih ada makan aja. Bebas."

Keduanya meninggalkan kamar Joong. Uyong masih lanjut makan mangganya. Lama lama dengernya ikutan ngilu. Itu bocah emang doyan atau gimana nggak paham juga.

***

Wooyoung telah membuat grup "PangeranS"

Wooyoung memasukkan Anda
Wooyoung menambahkan Seonghwa
Wooyoung menambahkan Mingi
Wooyoung menambahkan San
Wooyoung menambahkan Yunho
Wooyoung menambahkan Yeosang

Mingi
Sip Uyong.

Yeosang
Grup apaan nih?

Wooyoung
Grup biar gampang aja komunikasinya sih.
Biar kalo mau futsal ngabarinnya disini.
Kalau galon abis, tinggal bilang disini.
Ntar kang Galon kita bakal beliin.

Yeosang
Siapa? Kang Galon?

si Yono.

Yunho
Nama gue Yunho bisa jadi Yono.
Cuman bang Joong dah.
Nggak apa adek rela kok bang.

Yeosang
Najis

Mingi
Pangeran kok gitu sih?

Yeosang
Jijik Gi. 🤢🤢

Seonghwa
Siapa yang lupa matiin lampu kamar mandi?

Kayaknya yang terakhir mandi bukan gue deh tadi. Gue matiin kok.

San
Gua bang. Maafin ya. Tadi buru-buru ini mau ngejar dosen nih.

....

Yeosang
Parah lu San.

Yunho
Parah sih

Wooyoung
Mampus lo San. Kena omel Bang Hwa.

Seonghwa
Iya nggak apa-apa San. Lain kali jangan lupa

Mingi
Wah parah lu bang.

Wkwkwkwk

Wooyoung
Bang lo kok beda sih? Sayang banget dah sama San. Giliran gue huhu

Yeosang
Muka lo nggak cocok di sayang Yong.

Wooyoung
Jahat semua. Nggak ada yang sayang gue.

Seonghwa
EMANG

WKWKWKWK.

Suara mobil Hwa parkir terdengar sampai kamar Joong. Terakhir dia liat kayaknya masih ada bekas gelas punya siapa Joong nggak tahu, ada di meja ruang depan. Nggak sampai 5 menit pasti Hwa bakal mengomel.

Nungguin setengah jam nggak ada suara. Bikin Joong baru sadar. Hwa berdiri di depan kamarnya sendiri. Diam. Malah kayak keliatan ngeliatin pintu kamar.

"Hwa, lo nggak apa-apa?"

Jadi khawatir juga.
Hwa noleh cuman buat senyum. Abis gitu masuk kamar dan nggak keluar pas Wooyoung teriak ada makan malam. Bahkan Hwa nggak mengomel soal perkara cucian piring.

Hal tersebut juga bikin anak kontrakan lain bingung. Sampai Igi berniat nyusurin pagar rumah Ujin. Mau mengintip Hwa ngapain aja di dalam kamar. Dia dipanggil masih nyaut tapi nggak mau bukain pintu.

"Biarin aja dah abang sendiri."

Yeosang yang dateng-dateng bawa nasi goreng sebungkus cuman bisa bilang gitu. Pemuda tadi langsung pergi ke depan kamar Hwa. Nyantolin bungkus nasi goreng nggak lupa pesan 'dimakan ya bang. Dari Milo.' Setelah itu pergi nggak bilang apa-apa.

Besoknya pas di kampus, Gon mukanya ikut jutek. Ditelusuri ternyata gara-gara Eunseo official sama Jungwoo anak Komunikasi.

Patah hati.

Rumah KontrakanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang