Hilang. Segala bentuk bahagia ataupun semangat hilang dari hidup gue. Sekejap saja semua direnggut, gue dihempaskan, dibuang, ditinggalkan dengan kenyataan yang memilukan. Jika semua sudah begini, lalu untuk apalagi detak menyapa jantung?.
Berat banget buat membiasakan diri atas kehilangan orang yang begitu sangat berharga dalam hidup. Sangat menyakitkan jika harus selalu menahan dan berpura-pura bahwa hidup gue akan baik-baik saja.Banyak hal yang ingin gue lakuin sama lo yutt, banyak keinginan yang gue doakan akan terwujud dengan adanya lo sebagai sahabat gue. Terlalu banyak harapan yang harus gue bunuh saat lo memutuskan untuk keluar dari kehidupan gue. Terlanjur banyak kata terlalu yang tertinggal disini yutt. Dalam hitungan waktu hampir dua tahun lo di dalam hidup gue yang gue berharap akan terus berlanjut selamanya sampai kita menjadi manusia paling tua di dunia, tapi ternyata harus terlepas sampai disini, bahkan bertemu pun belum lo sudah pergi yutt.
Satu-satunya sahabat yang selalu gue cari keberadaannya saat dalam keadaan apapun, lalu kemana lagi gue harus mengadu saat gue demam dan butuh penenang? Kemana gue harus melepas tawa saat hati gue ingin melompat karena bahagia? Kemana gue harus menumpahkan tangis saat patah tak bisa gue sembuhkan sendiri? Kemana gue harus meletakkan sesak ini yutt? Kemana?
Februari tahun ini ternyata mempunyai kejutan terburuk setelah menyuguhkan hadiah indah yang sempat gue ceritakan ke lo. Februari terberat yang harus gue bawa kemanapun di dalam otak gue yang membeban dalam hati gue. Februari yang gak akan pernah pergi dari rasa penyeselan terpahit yang harus gue biarkan larut dalam sesak setiap tarikan nafas gue.
Hari kesembilan Februari ini dan seterusnya gue dipaksa terbiasa bernafas dalam beban penyeselan yang melekat. Apa benar sudah tidak ada lagi kesempatan buat gue memperbaiki kesalahan dan menjadi teman lo sampai lo dan gue benar-benar menjadi manusia paling tua di bumi? Apa gak bisa lagi gue berandai akan hal yang harus gue wujudkan sama lo? Apa harus begini pada akhirnya? Apa memang begini jalan ceritanya? Kasih tau gue yutt, jawab gue!!!
Jika diam, dunia gue sudah benar-benar berhenti berputar memegang porosnya. Jika diam, nadi gue sudah benar-benar enggan menyapa denyut. Jika diam, alasan terakhir tawa gue benar-benar sudah lenyap. Jika hening, jika kosong, jika gak ada lagi lo, pemilik hari kesembilan di bulan Mei sudah selesai.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Clue: Periodic Table
Short StoryBarium Boron Yttrium Hydrogen Aluminum (without l) Nitrogen Sodium Hydrogen