Starring:
Kim Jaejoong
Song Joongki
Park Minyoung as Song Minyoung
Shin Sekyung
Genre : Saeguk/Tragedy/Melodrama
Rated : PG-17
>>>조선의 로미오<<<
Dari puncak Bukhansan, siapapun bisa melihat istana-istana kerajaan Joseon yang megah. Seorang namja yang memakai hanbok petugas militer berwarna merah dengan atribut lengkap tengah berdiri di salah satu sisi lereng gunung. Dia memandang istana luas jauh di bawah sana. Langit barat yang sudah berwarna jingga tua mau menenggelamkan matahari.
Namja berkulit putih bersih dengan garis wajah tegas itu menggenggam gagang pedangnya erat. Dia bukan tentara berkarakter kasar, bukan juga orang yang gemar melakukan tindakan kekerasan dengan memanfaatkan kekuasaannya dan status keluarganya. Namun, jiwanya sudah dinodai dendam yang sangat menyakitkan.
Kim Jaejoong, petugas biro kepolisian dengan pangkat kapten, baru saja menyelesaikan penyelidikan rahasia atas kasus tuduhan kejahatan yang dialami ayahnya satu tahun lalu. Ayahnya, Jenderal Kim, dituduh sebagai dalang utama dari serangkaian pembunuhan terhadap beberapa cendekiawan. Jenderal Kim dihukum mati dengan cara yang paling kejam semasa dinasti Joseon, yaitu tubuh dihancurkan menjadi beberapa bagian. Orang yang didakwa melakukan kejahatan berat yang menerima hukuman itu akan diikat di setiap ujung kaki, dua ujung tangan dan satu kepala. Masing-masing ikatan akan ditarik lima ekor kuda sampai tubuh prang itu terputus.
Jaejoong menangis dalam keheningan senja. Dia bersumpah akan membalas kematian ayahnya. Song Joongki, seorang mantan cendekiawan muda yang jenius, berada di balik penangkapan Jenderal Kim. Dia tahu bahwa ayah Jaejoong itu bukan pembunuh sebenarnya, tapi dia merancang rencana busuk untuk menjebaknya.
"Song Joongki!" teriak Jaejoong. "Aku pastikan tubuhmu akan tercabik-cabik oleh pedangku." Suara Jaejoong menggema ditelan udara.
>>>조선의 로미오<<<
Song Minyoung, seorang gadis bangsawan yang sehari-hari menyibukan diri di toko kain sutera, sedang menghitung hasil penjualan hari itu. Dia membagi keuntungan dengan adil kepada beberapa pegawainya.
"Agasshi, apa bagianku tidak terlalu besar?" tanya seorang gadis pegawai dari kelas budak.
"Ye, Agasshi mohon hitung ulang upahku," pinta seorang Ahjussi pegawai toko lalu diikuti pegawai lain.
Minyoung menjelaskan, "Semua orang mendapat upah sesusai kinerja masing-masing." Karena mereka sudah bekerja keras sepekan ini, Minyoung pun menambahkan sedikit bonus.
Kebaikan Song Minyoung sering menjadi bahan pergunjingan di pasar sutera. Para pemilik toko kain yang lain tidak suka pada gadis belia itu. Pegawai mereka mengeluh karena diberi upah minim, tidak seperti pegawai Minyoung. Beberapa pemilik toko pun beramai-ramai mendatangi toko Minyoung yang mau tutup. Mereka membuat keributan di sana. Mereka memaki Minyoung, bahkan merusak beberapa barang toko.
KAMU SEDANG MEMBACA
조선의 로미오 [Romeo of Joseon]
Historical FictionMencintai orang yang tidak seharusnya membuat si pemilik cinta merasakan kepedihan. Meskipun cinta itu sendiri tidak punya kesalahan. Yang salah hanyalah kekeliruan yang dilakukan manusia. takdir pahit antara cinta dan dendam.