Kamis pagi, seperti biasa gue bangun jam setengah 6 buat mandi dan siap siap berangkat sekolah. Jam di hp gue masih menunjukkan pukul 06:12, itu artinya waktu gue masih banyak buat otw ke sekolah, gak perlu buru buru.
gue keluar kamar menuju dapur dan ngeliat ada kak chandra (kakak laki laki gue) lagi bikin sarapan, entah itu sarapan apa.
"bikin apa ngab? bagi lah sini"
gue liat ada 2 piring nasi goreng alakadarnya di atas meja makan, gue tarik salah satu piringnya dan bersiap makan di meja makan."so fun kah begitu? iya deh yang sekarang udah jadi anak SMA, nih telornya" kak chan dateng terus mindahin telur dadar dari teflon ke piring gue.
"apaansih kak, gue udah lama juga kali jadi anak SMA. udah sebulan"
"pala lu lama"
abis itu gue gak gubris lagi omongan kak chan, gue memilih buat ngabisin nasi goreng gue aja, cape ngomong sama serigala.
"pulang sekolah langsung les kan dek?"
gue yang lagi pake sepatu di depan pintu rumah nengok ke atas, lebih tepatnya nengok ke kak chan yang lagi berdiri sambil nyender tembok.
"kayaknya ngga, sepupunya guru adek kawinan"
gue les mtk tiap hari senin dan kamis, kenapa mtk? karna gue lebih suka mtk daripada ipa, ewh pergi lu ipa, bikin susah aja... em tapi gue anak ipa."apa hubungannya?"
"gatau, kan adek ngarang... ya les lah yakali ngga" gue berdiri terus ngedipin kak chan yang ngeliat gue dengan tatapan seakan 'apasih ni anak gajetot banget heran'
kak chan itu udah kuliah semester akhir, emang lagi sibuk sibuknya. gue sama kak chan itu bisa dibilang akur tapi ngga akur. gampang kok bedainnya, kalau nyebutnya kakak sama adek itu tandanya lagi damai, tapi kalau udah nyebut lu gua lo gue itu tandanya dunia sedang tidak aman.
ngga kerasa gue udah ngebacot sama kak chan lama banget, tau tau udah jam 06:41. gue langsung buru buru keluarin sepeda dari garasi dan nge buka pager buat keluar.
"KAK, ADEK BERANGKAT YA ASSALAMUALAIKUM"
"IYA PERGI SONO, WAALAIKUMSALAM"
gue mengayuh sepeda berwarna hitam dengan garis garis biru muda ini menyusuri jalanan yang mulai macet, jam segini emang jam nya orang-orang berangkat kerja atau sekolah. tapi gue yakin ga akan telat sih di jam segini, jarak antara rumah sama sekolah gue ngga jauh jauh amat.
SMA HARAPAN, akhirnya gue sampai disini. See? ngga sampai 10 menit gue udah nyampe di sekolah.
Setelah turun dari sepeda, gue menuntun sepeda gue ke arah parkiran motor. ngga lupa gue rantai sepeda gue supaya menghindari hal yang tidak di inginkan, anjai.
"Hai ren! Gue duluan ke kelas yaa"
"Eh hai li, iya duluan aja" gue senyum tipis dan nyapa balik temen gue yang barusan abis markirin sepedanya juga di sebelah sepeda gue, namanya lia dia temen sekelas gue.
Setelah selese ngamanin sepeda gue jalan menuju kelas melewati koridor sekolah, banyak siswa siswi lalu lalang.
mungkin ada yang cari sarapan atau sekedar ngobrol diluar soalnya bel masuk masih 10 menit lagi sih.Kelas X IPA 2, gue masuk dan langsung menuju bangku gue. bagian kanan deket pintu barisan kedua dari depan posisi paling pojok, behhh mantap.
Suasana kelas udah mulai rame sama anak anak yang berdatangan, gue memilih diem sambil baca baca ulang buku paket buat pelajaran pertama ini, dasar anak ambis.
Sebenarnya gue tuh bukan anak pinter yang selalu ranking 5 besar, cuman masuk 10 besar aja kok. (aja🔪)
Triinggg....
Triinggg....
Triinggg....
Nah, udah bel masuk. Bu rina aka guru bahasa indonesia gue datang dan ngucapin salam. Oke sekarang gue mau belajar dulu, kita lanjut nanti.
"Oke itu aja ya materi kita hari ini, ada yang mau bertanya?" Bu rina ngeliat anak anak yang diem doang, udah paham kali.
"Kalau gitu kita cukupkan pelajaran bahasa indonesia hari ini, jangan ada yang keluar sebelum bel istirahat. ibu permisi dulu ya assalamualaikum"
"Waalaikumsalam bu" serempak kami jawab salamnya bu rina, bertepatan dengan itu bel istirahat juga bunyi.
Anak anak dikelas pada berhamburan keluar buat ke kantin, kelas lain, kantor, lapangan ya pokoknya kemana aja deh gue gatau.
Gue memilih buat tetap dikelas, kadang waktu istirahat ini gue pake tidur atau baca baca buku. Tapi sekarang gue memilih buat duduk diem ngeliat ke arah luar jendela, merhatiin temen temen diluar kelas yang lagi ngumpul atau temen temen yang lagi main bola.
Gue tuh dibilang ansos sih kayaknya nggak, gue berteman sama semuanya. Tapi ngga ada yang bener bener deket sama gue, ibaratnya gue sama yang lain tuh cuman sekedar kata 'teman sekolah'.
Bukan salah mereka sih, gue nya aja yang gak bisa mengakrabkan diri.Dikelas ternyata gue nggak sendiri, ada 2 cowo yang masih stay dibangku nya sambil ngobrol.
Mereka saka sama feri, gue tau namanya doang kan sekelas.
"SAKAAAAA PERIIIIIII ADUH PLIS KANGEN BANGETT UDAH 2 JAM KITA NGGAK KETEMUUU"
gue nengok ke arah pintu ada 2 orang cowo masuk kelas gue sambil teriak teriak, gue gatau mereka siapa, mungkin anak kelas lain?
"Brisik hanip monyet"
"Eh asu, gua kangen lho ini"
"apa wajah mereka terlihat peduli? Nyatanya tidak"
"Diem lu piyan"
"ya oke maap"
Mereka asik ngobrol, gue juga lanjut ngelakuin aktivitas gue tadi, merhatiin ke luar jendela. Sampai gue denger mereka ngomong
"Eh sak, itu cewe namanya siapa? Kok sendirian?"
"Ohh itu shiren, ajakin lah dia sendirian terus"
"Gua samperin lah"
___
BangChan as Kak Chandra
Haiii terimakasih buat yang udah baca dan vote ceritaku!!! 💗💗
Oh iya komen aja kalau ada kalimat atau kata yang aku tulis kurang tepat atau apapun, bakal aku perbaiki lagi nanti wkwk
Yang belum lihat, ini aku buat video pendek lhooo!!! Semoga suka! ><
18/02/21
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Random Friendship
Fanfictionini perasaan gue doang apa gimana deh, kok ngintilin gue mulu? -shiren [Lokal] start : 17/02/21 finish : -