Haechan cek lagi semua kertas-kertas di tangannya. Jarum pendek di jam naruto-nya udah menunjuk angka 9 dan langit di luar udah gelap. Iya bener. Ini udah jam 9 malem dan Haechan lagi duduk di depan ruang tv-nya bareng mama sama papa.
3 jam lagi ppdb buka. Haechan sih harusnya ngga panik, tapi tetep aja degdegser anjir.
eh sabar, ppdb apaan bun?
noh pengertian ppdb dari google-ahjussi.
ya. Haechan tahun ini masuk sma, tapi pendaftarannya online gitu. Beda lah tata caranya, Haechan aja ampe males. Tapi gitu-gitu Haechan nyelesein ppdb ini sendiri. Bukan karena dianya rajin sih, tapi karena mama papanya mana paham online-online gitu. Kakak abangnya juga pada sibuk sendiri-sendiri.
Haechan sih udah siapin berkas-berkasnya buat daftar jalur zonasi ama prestasi nonakademik. Kata kak Joy (kakaknya Haechan, mahasiswi IT di UI) mendingan daftar dua jalur aja dulu. Padahal mah nilai Haechan udah mencukupi banget buat daftar jalur prestasi akademik. BOBROK BOBROK GINI ECHAN PINTER JUGA DIKIT.
Gila ya. Masih jam 10 tapi nunggunya lama banget. Mana mama papa Haechan cuma nonton Inayah di antv, bukannya ngedoain biar anaknya keterima di sma yang dipengenin malah nonton sinetron. Mama Papa Haechan sih percaya anaknya bakal keterima, kalo ga keterima tinggal telepon orang dalam. "Apa susahnya?" kalo kata papa Haechan.
Oiya btw Haechan dari sd ngambis banget mau masuk SMA Cerdas Mandiri. Sekolah negeri tapi berkualitas swasta (katanya). Itu Haechan pengen masuk situ juga karena ngikut kakak-kakaknya yang alumni situ, sama sebenernya gaada sekolah lain yang lebih mendingan dari CerMan sih kalo menurut Haechan.
Ampe temen-temennya Haechan bilang, "kalo ga keterima CerMan ya pindah ke luar negeri"
lincah banget lidah mereka ngomong gitu. duit darimana mau pindah ke luar negeri. kalo gibah bisa ngehasilin duit mungkin haechan udah sekolah di neptunus sekarang.
Dahlah. Haechan bosen banget masih 2 jam lagi ga ngapa-ngapain. Yaudah dia telpon aja temen-temen dia, lumayanlah buat ngehibur sebentar.
"Hellaw sahabat," sapa Haechan pas semua telepon temen-temennya udah connected.
"Ngapain lu nelpon jam segini anjir," ujar Jaemin dengan suara kayak orang nahan ngantuk.
"Auk. Ntar lagi pepedebe buka coy," dukung Jeno.
"Elah bor. Ntar lagi darimananya. Masi 2 jam lagi. Gue bosen ni, hibur gue dong," pinta Haechan.
"Maaf mas, aku bukan pria penghibur," jawab Renjun nada ngomongnya dilembut-lembutin bikin Haechan geli.
"Pikiran lu njun, astaghfirullah," respon Jisung yang kayaknya ikutan jijik.
"Canda elah. Lagian si Echan paan banget jam segini nelpon minta dihibur. Ntar NISN salah malah panik. Urus noh kertas-kertas lo," suruh Renjun karena sebenernya Renjun males ngobrol soalnya dia lagi panik juga. Kemaren Kartu Keluarga dia katanya bakalan ga keterima buat daftar karena fotocopy-an. Gatau sih itu baru kata tetangga, tapi tetep aja ketar-ketir.
KAMU SEDANG MEMBACA
Daring!
Teen Fictiondih. siapa bilang sekolah onlen gaada masalahnya. . cerita angkatan cororong yang stres ama layar laptop. . kpop fanfic based on real life