malam jum'at

1 0 0
                                    

bagi orang-orang, malam minggu adalah waktu yang tepat untuk pacaran dan jalan-jalan.

tapi buat nadilla dan lingga, malam jum'at adalah malam yang penuh berkah.

kenapa begitu?

karena jadwal mereka sama-sama renggang di hari kamis. jadi ya bisalah dipakai buat jalan-jalan malam.

apalagi seru kan kalau jalan di malam jum'at, banyak mesjid yang lagi baca yasin. jadi mereka selalu ingat akhirat.

malam ini dilla sama lingga udah janjian bakal ketemu jam lima sore. padahal dilla maunya jam empat, soalnya kalau jam lima ayahnya udah pulang kerja.

kan males kalau ketauan mau jalan sama lingga, pasti ayahnya bakal rame banget kayak penonton dahsyat.

"yang aku otw dari kosan ya" kata lingga via chat.

"oke, hati-hati sayang 😘" balas dilla.

setelah selesai dandan dan ngaca sebentar, dilla keluar kamar lalu turun ke bawah. di ruang tamu, udah ada ayahnya dan adiknya yang siap ngeledekin dilla.

"cakepnya anak ayah, mau kemana sih?" ledek ayah.

"mau pacaran tuh yah, bucin bucin..." saut asa, adiknya dilla. anak ini emang kompor.

"iya lah pacaran, emangnya elu nangisin karakter gepeng melulu." balas dilla. asa langsung berdiri, bersiap mau perang dengan dilla.

"AWAS LU KAK KALAU GALAU CURHAT SAMA GUE. MAJU LUH" si asa marah beneran dikatain nangisin karakter gepeng.

"ayo berani ribut mama cabut yah ACnya, biarin kalian kepanasan." selalu gitu, kalau dilla dan asa ribut pasti AC yang jadi senjata.

tentu aja habis ini mereka diem, harus diem demi bisa tidur dengan nyaman. bayangin kalau kepanasan.... nggak mau.

"assalamu'alaikum..."

nah tuh, lingga udah dateng. saatnya dilla cabut.

"wa'alaikumsalam, lingga.. masuk nak... aduh ganteng pisan nih calon mantu mamah..."

mah, dilla mau pergi... ini keburu sore... kenapa masih sempet-sempetnya lingga diajak masuk ke rumah... inginku menggebrak meja. batin dilla.

"iya ibu heheh, eh ada asa.. apa kabar asa? aot masih nonton aot? eh ada ayah juga.. apa kabar ayah? makin bugar aja ayah.."

ya allah lingga, aku mau jalan... kamu ngapain malah duduk dan ngobrol sama mereka... batin dilla lagi.

lima belas menit menunggu, dilla nggak tahan lagi. udah bete banget, mau jalan... aaa.....

"punten ya yah, bu, sa... ini princessku udah ngambek begini keliatannya. harus dibeliin balon nih kalau gini. saya jalan dulu ya? nanti makin marah, makin gawat... nanti nggak jadi besanan keluarga kita..."

bisa-bisanya pas lagi kayak gini, lingga malah ngelawak. mana pakai kata punten lagi, lucu banget ngomong punten pakai logat jawa. argh gemes. betenya dilla berkurang sedikit.

gemes banget, cowokku. batin dilla.

akhirnya mereka jalan, naik motor. muter-muter aja, nggak ada tujuan. terus tiba-tiba lingga mau ngajakin ke alun-alun. yaudah deh gas.

setelah parkir, dilla sama lingga jalan sekalian lihat-lihat tukang jajan. dilla pengen banget eskrim, tapi lingga maunya beli wedang. udah biasa.

mereka emang nggak pernah akur kalau soal makanan. yang paling basic, perihal bubur diaduk dan nggak diaduk aja mereka beda pendapat.

malah jadi aneh banget kalau mereka tiba-tiba satu server.

"yaudah aku beli eskrim dulu, nanti makannya di tempat wedang" kata dilla yang langsung disetujui sama lingga.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Mar 13, 2021 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

cerita gemesWhere stories live. Discover now