iTabungest (iTB) merupakan pecahan dari suatu squad bernama Celengest (CL) di Whatsapp.
Mengapa dinamakan iTabungest?
iTabungest, nama tersebut diambil dari kata 'tabung' kemudian ditambahkan huruf i kecil di bagian depan dan kata 'est' di bagian belakang. Hal ini saling berhubungan dengan nama Celengest yang diambil dari kata 'celengan' kemudian berubah menjadi Celengest. Tapi bukan berarti yang sudah masuk boleh menabung chat yaa.
Asal muasal iTB
iTB berawal dari ide ketua CL dan salah satu member CL dikarenakan banyaknya personal yang ingin mendaftar menjadi bagian dari squad Celengest. Squad CL sendiri adalah squad pribadi dan bukan sembarang orang yang boleh bergabung dengan mereka. Maka dari itu, solusi yang terbaik adalah membuat grup terbuka yang siapapun boleh masuk dan merasakan ketidak jelasan para anggota CL meski tidak lengkap. Sejauh ini, iTB telah berhasil menampung 23 personal termasuk 5 admin.
Apa motto iTB?
"We Will Shine"
Diambil dari slogan Kuman dikarenakan salah satu anggota CL berkali-kali menjadi jamet akibat tugas Kuman yang menumpuk. Di lain sisi, motto kami juga berbunyi,
"Ga kick ga asik"
Menghindari hipertensi karena kebanyakan garam yang dicekokin ke anggota dan juga para admin, maka kami dengan hati yang tulus bersedia menendang mereka yang tangannya terbuat dari serpihan cahaya ilahi. (Tenang, abis itu dimasukin lagi. Berapa lamanya tergantung daya ingat admin. Biasanya agak lama soalnya lupa /wink wink).
Kegiatan apa saja yang diselenggarakan oleh iTB?
Kegiatan yang kami selenggarakan berupa event-event normal seperti :
- Event menggambar.
- Event bernyanyi.
- Event menulis.
- Event menari.
- Event random lainnya.
Tentunya semua itu kami laksanakan secara online.
Jangka waktu event?
Untuk event wajib, hanya 1x dalam 2 bulan. Kami tidak ingin membebankan anggota secara berlebih. Di sela-sela waktu kosong, kami juga mengadakan yang namanya Side Event, tidak wajib, tapi kalau dikerjakan merupakan suatu kehormatan. Untuk deadline SE itu random dan tidak menentu. Jadi yang ingin masuk persiapkan diri saja.
Siapakah ketua dan wakil iTB?
Coba tebak?
Yang mau bertanya seputar iTB monggo.. Tanya apa aja bebas, asal jangan tanya status admin masih jomblo apa tidak? Yang jelas admin tukang halu mahluk 2D.
Sekian,
Salam,
Mahluk penghuni iTB
KAMU SEDANG MEMBACA
iTabungest (iTB) Stories
RandomKumpulan cerita dari para member iTB berdasarkan tema yang ditentukan. Penasaran? Yuk langsung cek! We will shine. Since, 16/03/2021