1. Intro

7 1 0
                                    

Kira point of view.


Ting...

Suara notifikasi dari ponsel berbunyi. pertanda pesan whatsapp masuk. bersamaan gue baru aja bangun tidur pagi. gue ambil ponsel sambil masih mengucek mata.

"...jam 5" ucap gue sambil bergumam.

udah jadi rutinitas sih bangun pagi begini. setelah ngeliat jam, berlanjut buka chat whatsapp yg barusan masuk. 

oh ternyata notif Grup Chat.


Gigi : @you. Buruan check Tuktak deh. gue kasih linknya (link)

Bebev : HAH ANJIR?!


belum sempet baca kelanjutan chatnya dan bales gue langsung klik link tadi

gue ngeliat Video TT. Cowo gue lagi liburan sama cewe. keliatannya berdua aja sih.

3 kali gue liatin. terus nutup aplikasi Tuktak barusan.


hmmm hhhah..... 

gue cuman bisa ngeluain nafas besar.  udah biasa sih? bahkan gue gak ngerti ini udah keberapa kalinya kejadian kayak gini. bukan marah lagi. bukan kecewa. tapi lebih ke.. gue tuh udah capek tapi gue gak mau hubungan yang udah gue bangun 3 tahun ini berakhir gitu aja.

dan serius gue tersiksa banget. sekalipun gue keliatan diem dan baik-baik aja. tapi gue sama sekali gak bisa bohong, hampir tiap detik dan menit gue overthingking. memikirkan segalanya sendirian. padahal gue juga tau keadaan seperti ini tuh udah harusnya gak diterusin lagi.

setiap gue mau bahas ini sama Bagas, gue cuman dapet kata-kata 'itu cuman overthingking kamu aja' 'buktinya aku bisa sampe sini sama kamu ra' dan yang paling gue benci adalah ketika Bagas bilang 'Stop. jangan ngedrama gini dong'

Yeah.. I know. dari awal sebelum pacaran udah berkomitmen soal hal semacam ini. dan gue menyanggupinya. dengan catatan komunikasi dan saling terbuka aja.

gue sama sekali gak ngelarang Bagas mau ngapain aja sama cewe lain. gue bebasin dia. dengan catatan, dia pamit. gue cuman minta itu. tapi, gue sama sekali gak dapet apa yang gue mau itu. dan berakhir gue tau semuanya dari orang lain. dan rasanya bener-bener gak enak. gue gak suka.

sama sekali gak suka..

 punya perasaan.. 

kayak orang bodoh gini. 

Gak. sama sekali gue gak marah sama Bagas. gue cuman marah sama diri gue sendiri. kenapa gue gak bisa jadi orang yg Bagas percaya. dalam hal kecil pun.. kayak.. pamit aja, susah gitu?! apa sesalah itu? gue cuman mau tau kemana aja Bagas seharian? kan.. gue ini pacarnya? 

gue juga bukan tipikal orang yang kalo bales lama dikit langsung spam. NO. gue ngehargain banget waktu yang dia sisihin buat berkabar sama gue. sekalipun balesnya lama. tapi gak gak selalu begitu. ada saat dimana dia bisa fastrespon chat gue semaleman. ya walaupun akhirnya gue jadi begadang, dan alhasil gue ngantuk waktu matkul pagi. tapi dari sini seenggaknya gue bisa nunjukin effort gue buat bagas kan, sekalipun yaa.. sepele. 

gue ngertiin dia freelancer, yang kerjaannya kebanyakan diluar bahkan dijalan. gue sama sekali gak mempermasalahkan. walaupun ya gue sempet takut gak jelas. dia ketemu sama banyak orang random. tapi gue berusaha buat percaya kalo Bagas gak bakal bikin gue sedih.

tapi sekarang? setelah banyak yang terjadi yang menimpa gue dan Bagas. bahkan gue gak bisa menyalahkan semuanya ke Bagas. gue malah menyalahkan diri gue sendiri.

selalu.

kenapa gue bisa selemah itu. buat tegas sama diri gue sendiri. 


saat gue liat jam, 08.13

gak lama gue dapet notif pesan masuk. iya dari Bagas.


Bagas : Morning Sweetheart

Me  : Kenapa gak pamit? (Send a screenshoot)

Bagas : Okay, maaf sayaaang. aku cuman gak mau bikin kamu sedih.

Me : udah berapa kali sih? susah banget ya buat pamit ke aku?

Bagas : okaay, aku minta maaf. aku cuman gak mau bikin kamu sedih. udah ya, aku mau siap-siap jemput kamu. ada kelas jam 9 kan?

Me : iya.

Bagas : Okay see you.


seperti biasa, hal kayak gini gue gak bisa berlama-lama. selain karena udah biasa, terbiasa. gue juga gak mau denger kata-kata 'mulai dramanya'. Honestly.. I Hate that Words SOOOOOOO MUChh.

gue nahan lagi. menahan diri lagi. 

gue capek. tapi gue gak mau berakhir. ada alasan tersendiri gue mau bertahan sejauh ini. selain karena mama udah kasih lampu hijau ke hubungan ini. ini juga soal perasaan yang gue bangun buat Bagas. 

dan emang dasarnya gue aja yang suka cari penyakit, gue ngerakit bom waktu yang bisa meledak kapanpun. iya... gue masih hobi stalk orang-orang terdekat Bagas. entah itu yang lagi deket, keluarganya, ataupun relasinya. berakhir gue bikin diri gue badmood sendiri, setelah tau kebenaran yang gak pernah gue tau dari mulut Bagas.








Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 31, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

ENIGMA - NA JAEMINTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang