-1

33 6 2
                                    

Author POV.

"NIAAAA !!"

"iya bu ada apa?"

"KAMU BELUM MASAK?"

"Ah iya maaf bu, saya lupa sekarang saya masak kan"

"CEPATT!!"

"Iya saya beli bahan bahan nya dulu"

Nia menuju supermarket dengan jalan kaki dan membawa beberapa uang yang menurut nya cukup untuk di beli kan bahan-bahan untuk memasak kan ibu nya.

Sesampai nya di supermarket agak jauh dari rumah, nia membeli beberapa kentang,brokoli dan bahan bahan lain untuk memasak sayur sop hari ini. Setelah selesai membayar tiba tiba...

"HEYY !!" teriak seseorang kepada nia.

"Ah iya?" Jawab nia sambil menunduk takut.

"KALO JALAN ITU DILIHAT!!! JANGAN SAMPAI BADAN MU YANG KOTOR ITU MENYENTUH PAKAIAN MAHAL SAYA!!"

"Maaf, tidak sengaja"

"YAKKK!! MAAF?"

"Maafkan saya, saya berjanji tidak mengulangi nya lagi"

"Pergi lah!!"

"Maaf" kata nia tetap menunduk dan pergi agak jauh dari seseorang yang mencaci maki nya tadi.

"Hiks.." tanpa disadari setetes air mata jatuh dari mata indah nia.

"HIKSS HIKS"

"HEYYY!! JANGAN MENANGIS SAMBIL BERJALAN TANGISAN MU BERISIK!!"

"BERISIK SEKALI DIA"

"MENGANGU SAJA!!"

"maaf kan saya" Nia membungkuk lalu pergi.

Sampai di rumah, nia cepat cepat pergi ke dapur untuk memasak kan makanan untuk ibu nya.

20 menit kemudian, Nia selesai memasak. Nia tersenyum dan berharap makanan nya enak dan sesuai apa yang di ingin kan oleh ibu nya.

"Ibu.."

"Yak!! Kau mengagetkan ku saja!!!"

"Maaf.."

"Hm makanan nya mana?!!"

"Ini " kata nia sambil mensodorkan makanan.

Ibu nia mengambil nya dan memakan nya.
Saat nia ingin ke kamar nya untuk istirahat tiba tiba nia mendengar ibu nya berbicara.

"Cih makan nan nya asin sekali"

Nia yang mendengar ibu nya mengatakan bahwa hasil makanan yang di buat nya itu asin hati nya sakit seperti di injak injak. Nia langsung masuk ke kamar lalu menutup pintu nya.

"Mengapa tidak ada yang menghargai ku hidup tuhan?" keluh nia.

benar, selama 17 tahun dia tidak pernah dihargai.
Sekarang umur nya sudah genap 24 tahun. Waktu ia masih kecil umur 7 tahun hingga 17 tahun ia sering disuruh oleh ibu nya mencari uang sehabis pulang sekolah dengan cara menjual beberapa sampah plastik kardus, menjual gorengan, menjual kue kue kering dan lain sebagainya.

"Aku lelah, sebaik nya aku tidur saja" kata nia.

Nia mulai memejamkan mata nya dan lama lama dia tertidur dengan sendirinya.

Matahari mulai bersinar nia sudah terbangun dari 2 jam yang lalu waktu shubuh jam 4 pagi. Nia mulai melanjutkan aktivitas nya seperti biasa, mandi membersihkan rumah, bekerja, pergi ke supermarket, memasak, dan lain nya.

Jam menunjukkan pukul jam 8 malam pas, nia sedang melamun dan memikirkan sesuatu sejak 15 menit yang lalu.

"Aku harus melakukan sesuatu"

Tepat pagi pukul jam 2 lebih 15 menit nia berhasil kabur dari rumah dengan membawa beberapa pakaian dan uang dari hasil kerja sampingan nya yang menjadi guru les, ya Nia cukup pintar dalam bidang bahasa Inggris walupun dia hanya lulus SMP.

"Yak aku berhasil keluar" seru nia.

"Sekarang aku harus mencari penginapan di sekitar sini hmmm"

Sesampai nya di kost yang ia pesan tadi lewat aplikasi, nia langsung memasuki kost nya.

"Kecil tapi mewah" kata nia sambil memandangi tempat kost yang ia tinggali.

.

Jam 5 pagi pas, nia terbangun dari tidur singkat nya.

"Yak selamat pagi dunia tipu tipu"

"Aku harus mandi dan melakukan apa yang ku rencana kan sebelum nya" nia tersenyum gembira dan langsung bangun menuju kamar mandi untuk membersihkan diri.







. T B C .

01.apr.2021.

Life is spinningTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang