Pagi di awal bulan Desember kali ini cerah tak seperti tahun-tahun kemarin. Enggak ada salju atau badai yang sering di orasikan para penyiar berita terkait ramalan cuaca. Mungkin sebagian besar orang bakal kecewa tapi enggak buat gue
Kim Jisoo
Enggak ada yang spesial di diri gue. Pendiem, Cuek, dan antisosial. Ini masuk tahun kedua gue belajar di sekolah menengah atas yang kata orang-orang adalah masa yang enggak bakal terlupakan seumur hidup lo.
Tapi nyatanya gue beda. Gue Introvert yang mungkin aja di diagnosa punya gangguan kepribadian sosiopat. Cuma mungkin ya! karena gue males aja buat nge cek bener enggaknya ke psikiater.
Kata mama beliau cukup mampu ngurusin rumah itu kenapa enggak ada bantuan tenaga dari asisten rumah tangga, yang penting ada pengawal dan sopir yang setia nemenin kemanapun dia pergi kata mama semua akan baik-baik saja. Dan gue harus akui kalau mama dan papa tipe ortu yang super posesif buat anak macem gue.
Gue anak tunggal di keluarga yang super sibuk. Jabatan papa di dunia politik cukup berpengaruh dan mama adalah wanita sosialita yang lebih suka ngabisin waktu buat ngumpul bareng temen arisannya. Gue terbiasa sendiri sejak kecil. Sendiri berangkat sekolah hingga pulang dan hal yang lumrah ngedapetin kondisi rumah tanpa siapa-siapa.
Setelah selesai ngencengin simpul tali sepatu yang longgar seperti biasa gue ngehela napas kasar di depan gerbang sekolah dan seperti biasa juga enggak ada orang yang niatan ngelemparin senyum atau nyapa gue buat basa-basi.
"Hai Jisoo"
Ah pengecualian Oh Sehun. Si ketua kelas yang rajin ngabsenin kedatangan semua temen sekelasnya tanpa terkecuali gue yang cuma ngerespon dengan sedikit membungkuk. Dia gila hormat dan suka cari perhatian sama guru. Gue ngerti itu dan memilih duduk buat mulai pelajaran Sampai bunyi bel tanda istirahat berbunyi tepat sebelum Pak Siwon nyuruh siswanya termasuk gue buat maju nyelesain soal Kuis Fisika.
Katanya sih beliau lagi nyari bibit unggul buat di ikut sertain olimpiade semester depan walau udah bukan rahasia lagi kalau si ketua kelas lah yang bakal ngewakilin sekolah buat ajang tersebut. Sedang Oh Sehun cuma bisa ngerespon dengan ucapan:
"Jangan saya deh pak! Saya enggak pinter" sambil pasang wajah sok polos.
Freak
Gue enggak suka orang-orang macem mereka walau sebenernya baik Sehun atau temen kelas yang lain enggak pernah ikut campur apapun urusan gue, merek hanya peduli untuk beberapa hal tertentu yang bisa menguntungkan mereka. Apa yang terpenting di sekolah ini?
Nilai dan kepopuleran
Setelah mendapat petuah bijak dari pak Siwon seperti biasa gue ngambil langkah menjauh dari kelas sambil nenteng notebook. Perpus adalah tempat tujuan gue seperti biasa. Tempat yang kata Baekhyun enggak asik buat ngegibah apalagi buat konser dadakan. Ya iyalah cowo doyan nyanyi macem dia mana cocok di tempat kaya gini.
Hanya ada sekitar sepuluh orang termasuk seorang pustakawan. Bu Yoona umur tiga puluh tahun cantik dan masih single. Meja peminjaman buku sengaja diposisiin deket jendela pintu masuk biar banyak siswa yang ke pincut dan rajin dateng ke perpus.
Strategi pemasaran Pak Yunghoo sang kepala sekolah
Hell! enggak bisa dipungkiri Semua yang ada di sekolah emang terasa aneh buat gue yang belum bisa nyesuaiin sampai detik ini.
Bu Yoona tetep sibuk dengan smartphonenya, mengacuhkan kedatangan gue seperti biasa. Anak anak perpus juga enggak ada yang berubah mukanya, itu-itu aja dengan posisi tempat duduk favorit yang enggak berpindah-pindah
KAMU SEDANG MEMBACA
Kak Ceye [Chanyeol X Jisoo X Sehun]
FanfictionNama gue Kim Jisoo anak Introvert yang kemana-mana suka pergi sendirian sampe ada di suatu insiden gue ketemu sama kating terpopuler ke empat se sekolah dan akhirnya dia suka ngintilin gue kemanapun gue pergi Namanya Park Chanyeol