Chapter 02 ; Memperbaiki

498 83 26
                                    

Yeonjun menghela nafasnya lalu membuangnya,ia tak akan menyangka jika hari pertamanya bekerja sangat kacau.

Kini ia tengah berada di cafe dekat hotel tempat ia bekerja,disana ia tengah ditemani taehyun yang juga tengah duduk bersamanya.

Yeonjun tadi ijin keluar sebentar berniat ingin mencari udara segar namun sesegar apapun udara jika pikiran yeonjun tidak tenang ia bisa apa? Lalu ia memutuskan pergi ke cafe ini,tempat dimana sahabatnya bekerja.

"Kamu kok bisa sih sampe mecahin gelas terus numpahin ke anaknya boss kamu,ada-ada aja sih!." Taehyun jadi ikutan kesal dengan yeonjun,ini kan hari pertamanya bukan kah harusnya ia bersikap baik dan sopan? Kenapa jadi seceroboh ini.

Yeonjun bahkan baru tahu jika pria yang memiliki tatapan tajam itu adalah anak dari boss nya,ketika tengah membersihkan serpihan kaca gelas yang pecah tadi,yeji tak sengaja lewat lalu ia bertanya tentang apa yang terjadi,yeonjun menceritakannya lalu yeji bilang bahwa pria bermata tajam itu namanya soobin,anak dari boss nya.

"Ya mana aku tau! Lagian kan pertama kerja itu biasanya gugup! Emang kamu ga gugup apa?."

"Hehe,gugup ya gugup,tapi ga sampe mecahin gelas juga." Mendengar ucapan taehyun membuat yeonjun mendengus kesal,sekarang apa yang harus ia lakukan? Kembali kehotel tersebut atau tetap duduk dicafe ini.

"Udah lah santai aja,lagian nanti pasti ga gugup lagi kok,anak boss kamu itu marah cuma karna kamu ga sengaja numpahin minuman ke bajunya dia,jadi wajar dong." Ucap taehyun,yeonjun memang tak salah datang kepada taehyun,sahabatnya ini selalu tahu apa yang terbaik untuknya,taehyun itu sangat bijak.

"Aku mau lanjut kerja,sekarang kamu mending balik aja kesana,ini hari pertamamu,jangan bikin hari pertamamu ini sepenuhnya kacau,kamu bisa perbaiki walau udah terlanjur jelek diawal." Taehyun menepuk-nepuk pundak yeonjun lalu berdiri dari duduknya dan meninggalkan yeonjun yang masih duduk.

Yeonjun pun berdiri dari duduknya,benar kata taehyun,hari pertamanya ini tidak boleh sepenuhnya kacau! ia pasti bisa memperbaikinya.

Yeonjun melangkah meninggalkan cafe tersebut dan berjalan menuju hotel.

...

"Emm,selama kerja disini aku pernah kena marah sih,kalo kamu gimana jin?" Tanya yeji

"Aku juga! Lagian soobin alias bos muda itu galak,jangan deket-deket nanti salah dikit aja kena marah!." Ucap ryujin.

"iya bener!." Sahut seseorang yang tiba-tiba datang,bukankah pria ini yang tadi membantu membawa minuman yang dibawa yeonjun tadi?

"Gyu!!! Sehari aja tolong ya ga perlu ngagetin!." Ryujin menatap beomgyu dengan tatapan kesal,yang ditatap cuma menampilkan senyum tanpa dosanya.

"Aku setuju banget! Yang namanya soobin itu gak pernah gak galak! Kita gerak dikit aja dimata dia itu salah!." Beomgyu bergabung dan duduk ditengah-tengah ryujin dan yeonjun.

"Bener banget! Paling parah ya itu sampe ada yang ngundurin diri dari pekerjaan mereka cuma karna tingkah soobin." Ucap yeji.

"Dia emang sering kesini?." Tanya yeonjun penasaran.

"Engga sih,dia itu masih Kuliah,tapi akhir-akhir ini sering banget kesini ntah kena angin apa padahal yang aku tau dia orangnya mageran" Ucap ryujin lagi.

"Mungkin dia udah ga mageran terus pengen lamar kerja juga disini." Satu pukulan pun melayang dilengan kiri beomgyu,pria itu meringis kesakitan sembari mengelus pelan lengan kirinya.

"Ngadi-ngadi! Soobin itu ga perlu kerja,kalo mau ini ya tinggal beli,orang tua nya aja pengusaha kaya raya,ayahnya pemilik hotel ini dan punya satu toko roti yang lumayan terkenal,terus ibunya juga kerja sebagai guru les privat,kurang beruntung apa lagi sih Si soobin itu?." Ucap ryujin panjang lebar,tapi itu cukup membuat mata yeonjun membola,soobin sangat beruntung bisa lahir di keluarga yang kaya raya.

Beomgyu dan yeji yang sudah tahu dari lama cuma bisa menghela nafas kasar.

"Oh kalian kerja disini cuma buat santai-santai doang!."

Mendengar suara berat yang terkesan dingin itu membuat mereka berempat menoleh kearah sumber suara,lalu mereka membungkuk berniat melanjutkan pekerjaan mereka.

Tidak terkecuali untuk yeonjun.

"Kamu yang rambut pink, ikut saya!."

Mendengar itu membuat yeonjun meneguk salivanya dengan susah payah,apa ia akan dipecat akibat sudah menumpahkan minuman ke baju nya tadi?


...

"Soobin...kamu ga bisa seenaknya gitu,yeonjun baru awal kerja disini wajarin aja kalo dia ceroboh mungkin dia gugup" Ucap sang ayah yang bernama namjoon itu,membuat soobin berdecak kesal.

"Tenang ya yeonjun saya ga bakal pecat kamu sembarangan,sekarang saya mau keluar sebentar,soobin tolong gantiin ayah bentar ya." Lalu pria bernama namjoon itu mengambil jaketnya dan pergi meninggalkan ruangannya.

Kini hanya tersisa soobin dan yeonjun berdua. Mereka menjadi sangat canggung.

Bagaimana ini? Apa yang harus yeonjun lakukan dalam situasi seperti ini. Yeonjun masih setia terdiam,ingin keluar tapi sangat tidak sopan,jika tidak keluar untuk apa? ia sudah tak ada urusan lagi disini.

"Kenapa masih diam disitu? Sana balik kerja! Ayah saya bayar kamu bukan buat diam begitu." Soobin menatap yeonjun dengan tatapan tajam nya,membuat yeonjun yang tak sengaja menatap mata itu kini menunduk takut,lalu ia membungkuk dan berbalik arah ingin kembali kedapur hotel.

Sesampainya didapur hotel ia membuka pintu lalu menutupnya rapat-rapat,ryujin dan yeji yang menatap tingkah laku yeonjun hanya bisa menatapnya dengan tatapan bingung.

"Kamu kenapa?." Tanya yeji saat yeonjun berjalan menghampiri mereka.

"Dimarahin soobin ya?." Sahut ryujin.

Yeonjun mengangguk,dihari pertamanya ini sangat kacau,sudah terlanjur jadi ia hanya bisa menjalaninya saja.

"Semangat! Kita harus semangat! Aku,ryujin,sama beomgyu juga sama kok,kami pernah ngalamin apa yang kamu alamin,jadi jangan ngerasa sendirian,Sekarang ada kami bertiga yang ada didekat kamu!." Yeji tersenyum lalu beranjak pergi ingin melanjutkan pekerjaannya memotong sayuran.

"iya njun,udah jangan takut,ada kita kok,aku mau bantu yeji,kamu kalo mau apa gitu lakuin apa yang kamu bisa aja" Lalu ryujin berjalan menghampiri yeji sedangkan yeonjun hanya terdiam,ia kini sangat frustasi akibat hari pertamanya yang sangat kacau.


...





Haiii-!
Nungguin vote sama komen nya lebih dari 10+ baru update.xixi;)

Next ga?

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 12, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Available ; SoojunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang