#1

4 0 0
                                    

"Kalan pulaaaaangggg...." teriak cowok berhoodie hitam sambil melempar tas nya ke sofa.

"Masuk tuh pake assalamualaikum" Bang Caka memukul kepala Kalan dengan gulungan kertas HVS di tangannya.

"Iya waalaikumussalam" ucap Kalan sambil berlari kearah dapur, ia mencium wangi masakan kesukaannya.

"Heh! Kebiasaan banget ya lo" Bang Caka berdecak pelan.

Sedangkan manusia bernama Kalan sudah nyengir kesenangan saat melihat ayam goreng sudah tertumpuk rapih di atas piring.

"Bang Sekala emang paling jago deh kalo masak" Kalan mengacungkan jempolnya di depan abang pertamanya yang sedang menumis kangkung.

"Iya, paling ganteng juga" tambah bang Sekala sambil menepis tangan Kalan yang sudah siap mencomot ayam goreng. Membuat Kalan mengerucutkan bibirnya.

"Tangan kotor juga udah langsung makan aja. Pantes cacingan Mulu pas kecil."

"Gue gendut ya pas kecil, mana ada cacingan."

"Yaudah yang penting sekarang lo ganti baju, bersih-bersih kalau bisa mandi soalnya Lo kan abis beraktivitas, udah pasti kotor dan Lo sekarang bau banget matahari kayak bocah yang abis main di tengah lapang siang siang, gue itung nyampe tiga kalau Lo masih disini jangan salahin gue kalau panci pink ini melayang...."

Kalan meringis mendengar Omelan Abang pertamanya yang sebelas dua belas sama orang yang lagi nge- rap.

"Kalan satu .."

"Dua..." Bukannya pergi Kalan malah melanjutkan itungan bang Sekala

"Kalan Akanza!"

"Iya Abang ganteng..." Kalan ngacir setelah berhasil mengambil sepotong ayam diatas piring.

"KALAAANNNN.... "

Yaps . Itu lah Sekala Abimanyu. Anak pertama di keluarga ini. Jago masak, humoris, dan jago main piano. Walaupun kalau marah kayak orang nge rap alias tanpa titik, tapi dia Abang terbaik untuk adik adiknya. Hobi mancing, suka nonton anime dan baca komik . Suka strawberry tapi gak suka makanan dan minuman rasa strawberry. Bang Sekala juga alergi bawang putih.

Bang Sekala itu bisa menempatkan diri. Bisa diajak asik asik an sama adik adik nya tapi juga bisa di jadikan Abang ketika adik adiknya membutuhkan dirinya. Pintar menyembunyikan perasaannya dan selalu ingin memberikan yang terbaik untuk keenam adiknya. Bang Sekala juga manusia paling higenis di keluarga ini setelah Bunda.

Eh, jangan salah loh ya bang Sekala tuh terkenal banget di komplek perumahan mereka. Siapa sih yang gak kenal sama anak pertama bunda Laila, yang selalu jadi perbincangan ibu ibu komplek. Ya bisa di akui lah ketampanan bang Sekala memang luar biasa, bahkan bang Sekala punya panggilan khusus dari ibu ibu komplek.

"Mas ganteng"

Begitulah. Kalau sudah di panggil begitu bang Sekala pasti jadi bahan olok-olok keenam adiknya.

Sekarang bang Sekala lagi sibuk dengan pekerjaannya, tapi ia selalu bisa meluangkan waktunya untuk keluarga.

"Bang Sekala kenapa lan?"

Kalan menoleh kearah Abang keduanya yang sedang asyik bermain game .

"Bwiaswalah bwang, kwhumat laghi ngerap nya" ucap Kalan sambil mengunyah ayam goreng hasil curiannya yang membuat suaranya tidak jelas.

"Abisin dulu makanannya, baru ngomong"

Kalan menganggukan kepalanya sambil terus mengunyah, "menang berapa kali nih bang?"
Kalan mengintip permainan game milik Abang nya.

Kalan StoriesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang