Seorang gadis berusia 11 th bernama Viona Firciya Xanderys tengah gugup dengan apa yang akan di lakukan nanti di sekolah barunya. Selama di perjalanan Viona hanya diam sambil memandang jendela mobil "Viona.. Mama nanti gak bisa nemenin kamu di sekolah soalnya mama sibuk ntar langsung mama tinggal dan kamu kan dah gede" ucap Martha sambil menyetir "iya ma.." balas Viona berusaha tenang (( Viona.. Kamu nanti gak boleh malu malu in, gak boleh sok kenal, cuek aja ama temen baru)) batin Viona.
Tak lama kemudian Viona sampai di depan gerbang sekolah. Setelah Viona berpamitan kepada ibunya, Viona keluar dari mobil dan berjalan menuju lapangan sekolah. Ia melihat semua siswi berkerudung panjang ((mampuskan.. Beda dari yang lain..)) batin Viona. Ia juga melihat barisan laki-laki dan perempuan di pisah laki-laki di depan sementara perempuan di belakang. Viona terus berjalan hingga ia sampai di barisan kelasnya. Nampak semua pandangan tertuju pada Viona gegara dia anak baru dan kerudungnya pendek. ((aaaa mama pen pulangg)) batin Viona sambil terus menatap sepatunya. Tiba-tiba saja salah satu murid di barisannya menepuk pundak Viona yg membuat Viona kaget "hai.. Nama lu siapa?" tanya murid perempuan tersebut. "mm.. Namaku Viona Firciya Xanderys" jawab Viona tak berani memandang "owh.. Salken Citra" sahut murid tersebut.
Tak lama kemudian apel pagi tersebut selesai, Citra menggandeng Viona menuju kelas mereka. Karena para laki-laki menujukan pandangannya kepada Viona "gak usah di liatin ntar dosa zina mata" bisik Citra yang di balas anggukan oleh Viona. Sesampainya di kelas Viona duduk sebangku dengan Citra " gw kasih tau nama temen- temen gw.. Yg depan pojok kiri itu namanya Fara.. Trs" dan seterusnya. Tiba-tiba seorang guru perempuan datang guru itu memakai kerudung panjang selutut biru dongker, cadar hitam, jubah hitam. "assalamualaikum anak-anak" sapa guru tersebut setelah memasuki kelas "waalaikumsalam ustadzah.." balas sekelas yg berisi perempuan semua "gimana kabarnya semua?" tanya guru itu sambil meletakn buku yg ia bawa di meja "alhamdulillah baek us.." balas satu kelas "oh iya ustadzah mau ngenalin murid baru ke kalian, silahkan maju.." ucap guru itu memandang Viona, dan semua murid yg ada di kelas tersebut langsung menoleh ke Viona ((ayo.. Viona gak sah takut.. PD aja..)) batin Viona menyemangati diri. Viona berdiri dan berjalan ke depan "hai.. Kenalin namaku Viona Firciya Xanderys kalian bisa manggil aku Viona" ucap Viona tak berani memandang seluruh murid di kelas itu dan langsung kembali ke bangkunya semula. "sekarang gantian ustadzah yg memperkenalkan diri pasti semua dah pada tau masa udah lupa padhl ustadzah udh ada di sini saat kalian masih kelas 1, coba siapa nama ustadzah?" tanya guru itu "ustadzah sarahhh" balas satu kelas kecuali Viona yg tak tau apa-apa "yaps benar sekalii nama ustadzah sarah" perkenalan singkat itu pun selesai. Lalu KBM pun di mulai hingga bel pulang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Stay Be Strong
RandomSeorang murid baru bernama Viona Firciya Xanderys kelas 5 SD datang saat sedang apel pagi di halaman sekolah. Awalanya ia biasa saja, ia tidak akan menyangka bahwa semenjak ia pindah sekolah kehidupanya akan serumit ini.