Minggu pagi ini menurut Dita keliatan biasa saja, ga ada yang istimewa.
Setelah mengumpulkan nyawa kurang lebih 10 menit, Dita beranjak dari tempat tidur lalu pergi ke kamar mandi.
Sikat gigi, cuci muka, lalu membantu Bunda di dapur,
Ya setidaknya hari ini semua terlihat normal.👽
"Masak apa bun?," Dita bertanya sambil meneguk segelas air.
Hening
"Bun? Bunda? Bun!!"
Bunda kemana, perasaan tadi masih berdiri di belakangnya sambil memotong seekor ayam.
Dita mencari Bundanya di belakang rumah, depan rumah, seluruh rumah, tetapi hasilnya tetap tidak ada.Saat Dita tengah bingung mencari Bundanya,
Tiba-tiba suara gesekan atap terdengar, yang membuatnya kaget adalahApa ini?
"Bunda!!! Ngapain disana???!"
"BUNDA BENERIN GENTENG SOALNYA TADI BOCOR!!" Teriak bunda
"MANA ADA BOCOR BUN!! DARI KEMAREN LUSA KAN GA HUJAN!!" Dita histeris
Pengennya hari ini jadi hari normal, eh malah bundanya pagi-pagi udah aneh.
"Ayah!! Bunda suruh turun dong!! Ngapain sih disana, ga malu apa diliatin tetangga," Dita mengadu pada ayahnya yang baru keluar rumah, karena telinganya pengeng denger suara Dita sama Bundanya, soalnya sama-sama teriak.
"Bun Turun yuk! Katanya mau ke sungai!!"
Bundanya diatas atap langsung senyum terus turun.
"Gausah ngadi-ngadi deh yah sungai mana coba?," Tanya Dita penasaran.
"Oh ya sungai yang mana ya?,"
Nah loh
Bundanya yang dari atap udah cemberut lagi.
Bukan apa-apa si soalnya disini teh gada sungai, ada tapi sungai nya gede banget mana deres airnya.
Dita pernah denger sungai itu tu suka ngambil korban.
katanya ni loh ya, Dita mah ga ngerti dia cuma denger-denger doang.
Korban pertama tu anak kecil, abis pulang ngaji sama temennya, terus dia kebelet pipis
Nah dia pipis deh di sungai itu,
Pas mau cebok dia jatuh, karena tangannya pendek.
Karena sama-sama bocil, yang satu ga nolongin cuma diliatin doang,
Akhirnya tetep ketolong cuma udah telat,
Jadi meninggal.Saat itu pula Dita kalau lewat itu sungai suka parno, entar takutnya tiba-tiba ada bocil gentayangan gitu.
👽
Abis sarapan,
Iya sarapan meskipun kesiangan, karena tadi si Bunda suruh beliin garam dulu,
Tapi ya karena yang disuruh adiknya Dita,
Yang harusnya beli garam cuma 5 menit jadi setengah jam.
Oh iya ngomong-ngomong nama adeknya Dita ini Deni.Dita makin percaya kalo pas orang tuanya ngasi nama tu males mikir.
Soalnya adik Dita namanya Deni doang, gada nama panjang-panjang nya sama kek Dita,
Alasannya si biar kalo nulis di akta, KK atau ijazah gitu ga takut salah.Hm....
Iyain ajalah kalo kata Dita, penting punya nama iyakan.
👽
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐌𝐲 𝐒𝐭𝐫𝐚𝐧𝐠𝐞 𝐅𝐚𝐦𝐢𝐥𝐲
Short StoryMereka kadang tu aneh tapi Dita sayang. Selamat membaca!👽