3

5.1K 770 179
                                    

gingsul note : sejujurnya gue ga pinter bahasa inggris. kalo ada kesalahan grammar dll mohon koreksinya🥰 btw yang kangen adek mark ayo sini absen dulu hehe

selamat membaca!!

(*)

hari ini sekolah libur.

haechan, jaemin sama renjun pada main ke rumah jeno. rumah jeno tuh termasuk gedhe. halamannya luas mana ada kolam renangnya. kan para bocil jadi demen banget main di mari.

dulu haechan semangat main ke rumah jeno karena alasan itu. kalo sekarang tambah satu. apalagi kalo bukan adeknya jeno. baby mark yang lucu juga gemesin.

jeno lagi bantuin tante michelle bikin es sirup waktu jaemin ngajakin main rumah-rumahan.

"nana mau jadi mamah!"

"injun jadi papah kalo gitu!"

mereka gelar tikar. baby mark duduk ditengah-tengah sambil mainan robot. haechan yang udah les bahasa inggris dua bulan ngajakin mark ngomong. "mark, do you want to play a game together?"

mark dongak. mata bulatnya natap haechan antusias.

"playing together?! like elsa and anna?!" mark berdiri. tapi dia kan masih kicik gitu jadi ya ga terlalu menjulang. kedua telapak tangan kecilnya neken pipi bulat echan sampe bibir yang lebih tua monyong. mark keliatan antusias banget mukanya sumringah gitu tapi beberapa detik kemudian dia murung. "but we dont have snow in here. mark want mr snowman, echan. mark is so saaad."

"be quite dont cry." haechan ngepuk-puk punggung mark. "we can make snow with es serut." tiba-tiba es serut punya mamang chen yang dijual di depan sd terlintas di kepala haechan.

"es ser--rut? what is that echan?" mark gelengin kepalanya ke salah satu sisi. terus natap haechan dengan kedua bola mata bulatnya.

"it is....." haechan bingung jelasinnya. "delicious!"

mark keliatan mikir. "but mom said dont play with your food."

"uh," haechan keliatan bingung. dia belajar bahasa inggris belom terlalu lancar. mark masih ngeliatin haechan sambil meluk robotnya.

lalu tiba-tiba jeno sama tante michelle dateng. "adeeeek mau es sirup gak?"

"MAUUUUU!" atensi mark cepet banget teralih. dia ngehampiri jeno sama mommynya. haechan melongo, kok... kok bisa nyaut pas diajakin jeno ngomong ga pake bahasa inggris.

"mommy baby want es serut, echan said before we are about to make mr snowman with es serut. is that allowed?"

tante michelle ngangkat sebelah alisnya. "didnt mommy saying not to play with your food? it is better to eating them, many people in the world suffer because they dont have enough food, baby. we must--

"always remember to be grateful for what we have."

"thats my boy." tante michelle senyum cantik sambil ngusap puncak kepala mark. "baby want a cupcake?"

"cupcake?" mark tiba-tiba masang muka sok galak. kedua tangan kecilnya diletakin dipinggang. "what kind of monster do you think i am?" kata bayi itu ngulang dialog dari buku dongeng yang pernah mommynya ceritain. "cupcake first. bunny for desert!"

(buat yang ga tau dongengnya, dongeng yang dimaksud itu ini ya👇🏻)

mark ngambil satu buah cupcake terus lari ngehampirin haechan. "i will eat you bunnies!" sementara tante michelle cuman senyum maklum liat bayinya yang selalu aja semangat.

haechan natap bingung mark yang bikin suara roar roar gitu kek monster. dia lari terus nubruk haechan. yang ditubruk bingung dong tapi karena mark ketawa haechan ikut ketawa. "echan my bunnies!" mark tiba-tiba gigit pipi haechan. yang pipinya digigit kaget. terus nangis.

haduh, tante michelle buru-buru ngangkat mark. jeno yang tadinya jadi anaknya jaemin sama renjun yang lagi pura-pura bobo siang habis minum susu bangun. ketiga bocah lainnya natap bingung haechan yang nangis kejer dan baby mark yang ikutan nangis digendongan tante michelle.

(*)

"echan." yang dipanggil noleh.

ada jeno yang ngehampirin dia terus gabung duduk di kursi kosong sebelah haechan. sekarang jam setengah 7, kelas 4-b masih sepi. udah ada yang dateng sih sebelom haechan sama jeno tapi pada keluar lagi buat main di lapangan. lagian bel masih lama.

"nih." boneka kelinci yang udah agak usang disodorin ke haechan. haechan tau banget itu boneka adeknya jeno.

"sebagai tanda permintaan maaf, adek nono kasih ini. kemarin dia nangis terus malah ketiduran, echan juga udah pulang dianter papah jadi pas bangun adek nangis lagi mau dianter ke rumah echan. tapi karena udah malem ga jadi."

haechan nerima boneka itu.

"adek beneran nyesel, dia ga maksud jahatin echan. dia cuma mau main-main. kemaren adek juga udah dinasehatin tante michelle. echan masih mau kan temenan sama adeknya nono?"

haechan meluk boneka kelinci punya mark.

"kenapa malah nono yang nyamperin echan terus minta maaf. kan echan bisa ke rumah nono nanti biar baby mark minta maafnya langsung."

"masalahnya adek sama tante michelle pulang ke kanada soalnya nenek sakit."

mata haechan berkaca-kaca. "kok... malah pergi?! kan echan belum maafin baby mark!"

meskipun kemarin pas dianter pulang sama papahnya jeno haechan dibeliin es krim sama mainan mobil-mobilan remot. haechan ga terima kalo adeknya jeno belum minta maaf secara langsung!

"makanya nono yang nyampein. tadi adek nangis pengen minta maaf langsung juga tapi ga keburu sama jadwal pesawat. semuanya mendadak banget. nono juga sedih adek sama tante pergi..." kalimat jeno terhenti. haechan udah mulai nangis.

"padahal hiks echan udah belajar hiks bahasa inggris biar bisa main yang lama sama baby mark hiks! kok malah hiks pergi?!"

jeno yang sebenernya sedih juga karena udah terlanjur sayang banget sama adeknya ikut berkaca-kaca. dia bisa mahamin perasaan haechan, haechan bukannya ga mau maafin mark. yang dia ga mau itu sebenernya pisah dari adeknya.

maka dari itu jeno ikut nangis sambil ngepuk-puk haechan.

(*)

pendek dulu yaa:( udah abis idenya. bingung mau ngasih adegan apaan. enaknya langsung diskip dibikin dah gedhe apa gini pas masih kecilnya dilama-lamain?

adek | markhyuckTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang