2. Hari Pertama

12 3 1
                                    

Upacara telah dilaksanakan, namun sebelum dibubarkan Pak Ahmad meminta agar tidak dibubarkan terlebih dahulu.

Disisi lain Kiara sudah tidak enak dengan perasaannya. Dia takut jika harus kena hukuman dari Pak Ahmad, pasalnya nama dia telah ditulis oleh petugas keaman karena tidak memakai topi.

"Cek cek, perhatian semua. Untuk para siswa yang telat dan tidak menggunakan atribut sekolah dengan lengkap harap segera maju dan berkumpul di lapangan". Pak Ahmad menyebutkan satu per satu nama siswa yang telat ataupun tidak memakai atribut dengan lengkap.

"Bagi nama yang saya panggil harap segera berkumpul di tengah lapangan, dan upacara sudah bisa dibubarkan"

Setelah dibubarkan siswa segera pergi berhamburan menuju kelasnya untuk mengikutk KBM hari pertama. Namun berbeda dengan Kiara, ia harus menju ke tengah lapangan yang panas ini.

"Ki kita duluan ke kelas ya, semangat Kiara cayang" Caca dengan santainya berkata begitu terhadap Kiara. Dia memang sahabat Kiara yang terkadang menjengkelkan.

"Ih nyebelin banget bukannya dibantuin kek" gerutu Kiara.

***

Sekarang Kiara sudah berbaris dengan kurang lebih 5 siswa yang entah telat atau tidak memakai atribut dengan lengkap.

Pak Ahmad sekarang sedang berdiri dihadapan mereka. "Untuk kalian, karena tidak displin & melanggar tata tertib dihari pertama maka kalian akan saya beri hukuman, kalian semua berdiri ditengah lapangan dan hormat kepada tiang bendera sampai jam pertama selesai. PAHAM!!"

"Siap paham pak" jawaban serentak dari 5 siswa. Lalu mereka segera hormat menghadap tiang bendera.

Sebel banget gue harus kena hukuman hormat ke tiang bendera, mana cuacanya panas banget lagi kan gue jadi haus
Gerutu Kiara dalam hati.

***

Setelah kurang lebih 40 menit akhirnya bel jam pelajaran ke-dua berbunyi, itu tandanya terbebas sudah hukuman Kiara. Akhirnya gue bisa masuk kelas, capek banget. Mana badan gue keringetan lagi kan jadi bau, sial banget hari ini.

Sesampai dikelas Kiara segera duduk di samping Rara. Dan di belakang juga ada Caca & Ica. Mereka bersahabat dari pertama masuk SMA Garuda. Jadi Kiara sudah hafal sekali masing-masing sifat dari sahabatnya.

RARA sahabat Kiara yang paling pintar, dia selalu menjadi peringkat pertama di kelasnya. Dia juga orang yang kerap memberi saran kepada sahabat-sahabatnya.

Ica sahabat Kiara yang satu ini adalah rajanya gosip, dia menjadi orang pertama yang selalu tahu tentang gosip di SMA Garuda. Dia juga orang yang cerewet dan blak-blakan kepada siapa saja.

Caca sahabat Kiara yang sedikit menyebalkan, diantara keempatnya dia yang suka loading mengenai hal-hal yang sedang dibicarakan. Dia juga sering jail & usil. Tapi Kiara sangat menyayangi ketiga sahabatnya itu.

"Gimana Ki tadi lo disuruh apa sama Pak Ahmad" tanya Rara.

"Gue disuruh hormat didepan tiang bendera, malu banget gue diliatin anak-anak".

"Eh ada guru tu ayo nanti aja kita ngobrolnya"  Bu Monica guru matemaatika segera masuk ke dalam kelas XI Ipa 2 untuk mengajar.

***

Kringgg Kringgg !!!

Bel Istirahat pertama telah berbunyi, anak-anak segera berhamburan keluar kelas untuk mencari makanan di kantin atau sekedar mencari angin.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 17, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

KiaraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang