Ini masih chapter masih gajelas, hwhwhw
Vote comment yaww
-
"Kalian ada latihan ujian beberapa bulan lagi, jadi jangan terlalu banyak main main lho ya. Soobin juga, kalau bisa aktivitas basketnya dijalanin sesuai jadwal aja ya. Banyakin belajar ya nak." Ucap gurunya di kelas. Yeji yang duduk di sebelahnya itu nyenggol lengan Soobin. Soobin sama Yeji emang sekelas. Yeji yang bilang mau kerja kelompok itu, dia kerja kelompok sama temen lesnya.
"Tuh dengerin bego."
"Iya ish gue denger."
"Bentar lagi ganti pelajaran kan? Kalian diem ya jangan ribut." Guru yg di kelas itu keluar ninggalin kelas.
"Kasian deh lo, nggak bisa latihan basket hahaha!" Tawa Yeji.
"Bodo amat ah, gue bisa latihan dirumah."
"Iya deh iya yg rumahnya gede."
"Rumah gue emang gede tapi cuman ditempatin 4 orang doang anjir," Soobin orangnya agak berkecukupan jadi maklum aja.
"Idih anjir bukannya bersyukur lo."
"Bukan gitu maksud gue."
"Gue bercanda."
"Gue mau cerita bin," Lanjut Yeji.
"Cerita apaan?"
"Kakak gue ada dirumah anjir males banget gue."
"Lo punya kakak?"
"Yakan emang punya?"
"Gue baru tau."
"Anjir lo."
"Lagian waktu gue nginep di rumah lo ga liat kakak lo tuh," Soobin pernah nginep dirumah Yeji. Nginep doang sih. Yaa best friend things lah ya.
"Kakak gue kuliah, tapi gak disini."
"Oalah gitu," Yeji ngelanjutin ceritanya.
-
Sekarang udah waktunya pulang sekolah. Soobin udah diingetin beberapa kali tadi sama orang yg dia kenal buat nggak latihan basket. Soobin iyain aja. Sebelum pulang, dia mau mampir dulu ke minimarket.
"Kak Soobin!" Panggil salah satu adik kelasnya. Disitu ada 2 orang adik kelas cewek. Ah paling ini fansnya Soobin.
"Eh iya?"
"U–um ini hadiah dari aku, tolong terima ya hehe um makasih!" Abis ngasiin sebuah kotak gitu, mereka berdua langsung lari. Soobin agak heran mereka takut gitu sama Soobin? Padahal Soobin ga gigit. Soobin juga belum bilang makasih malah kabur duluan. Yaudah dia terima aja.
Soobin lanjut jalan keluar sekolah. Sialnya, pas dia mau lewatin parkiran dia ketemu Yeonjun. Soobin jalan ngelewatin parkiran sambil sembunyi sembunyi.
"Woi," Panggilan itu seketika bikin Soobin merinding. Soobin noleh ke arah suara. Dan yang manggil itu Yeonjun.
"Lo kan yang kemarin ngelempar bola basket ke gue?"
"B-bukan! Sok tau lo!" Jawab Soobin bohong.
"Terus siapa dong kalo bukan lo?" Yeonjun agak aneh, padahal Soobin kemarin kaya berani gitu sama dia. Sekarang kok keliatan cupu ya?
"Salah orang kali."
"Salah orang apanya anjir, jelas jelas tas lo sama kaya yg kemarin lo pake. Tanggung jawab, kepala gue benjol," Ah ternyata Yeonjun ini merhatiin Soobin ya.
"Kok benjol nyalahin gue?"
"Yang buat gue benjol siapa?"
"Y-ya gue sih."
"Tanggung jawab."
"Gue harus tanggung jawab gimana anjing?" Yeonjun masang gaya mikir bentar. Dia juga agak bingung gimana Soobin harus tanggung jawab.
"Lama lo, gue mau pulang," Kata Soobin yang ancang ancang ninggalin Yeonjun. Tapi tangan dia ditahan Yeonjun. "Tunggu dulu woi."
Baru aja Yeonjun mau ngomong, malah hujan. Mereka lari ke pinggiran buat neduh. Soobin jadi badmood lagi.
"Ah elah males gue! Gara gara lo jadi ujan!" Kata Soobin kesal.
"Apasih kok gue?" Soobin natap Yeonjun sekilas, tapi abis itu dia liat ke arah lain. Kenapa juga ya Soobin nyalahin Yeonjun?
"Y-ya lo ngomongnya lama!" Mereka hening. Ya orang ga kenal jadi diem dieman. Belum kenal aja udh ngajak ribut kaya gini. Apalagi kalo mereka udah kenalan. Eh tapi mereka bakal kenalan gak ya? 🤔
-
Akhirnya hujannya berhenti. Mereka nunggu sekitar 1 jam setengah biar hujannya reda. 1 jam setengah itu mereka cuman diem dieman.
Pas Soobin sadar hujannya berhenti, dia langsung pergi tanpa bilang apa apa. "Woi anak jangkung! Jangan kabur dulu lo!" Teriak Yeonjun pas lihat Soobin pergi.
Soobin jalan ke halte bus. Walaupun dia emang anak berkecukupan tapi dia tetep aja gamau ngeluarin uang banyak. Biar kaya terus–ini bercanda.
Yeonjun masih ada di parkiran sekarang. Hpnya geter geter, ada notifikasi masuk. Pas dilihat, itu notifikasi pesan dari adiknya. Adiknya bilang kalo dia udah dirumah. "Anjir lah! Terus gue ngapain disini nunggu lama lama lagi?!" Gumamnya.
Dan yaudah Yeonjun pulang aja. Soobin masih nunggu bus nya. Ini udah agak sore sih, busnya jadi jarang lewat. Yeonjun liat ada Soobin lagi duduk di halte bus itu.
"Woi," Panggil Yeonjun.
"Apalagi sih? Ngikutin gue mulu lo!"
"Kagak ye, emang gue mau pulang."
"Yaudah sana pulang, kenapa harus bilang ke gue sih?"
"Gapapa sih tapi gue cuman mau bilang, kalo bus jam segini jarang hati hati diculik lo ye."
"Gila, ga mungkin lah gue diculik!"
"Mungkin aja sih, gimana kalo lo pulang bareng gue aja?" Soobin mendadak melotot. Lah ni orang bukannya tadi ngajak ribut ya? Batinnya.
"Nggak ah! Apasih!"
"Gue bercanda ya jangkung, yakali gue ngajak lo pulang bareng."
"Ngeselin banget lo, padahal kita ga kenal juga."
"Jadi lo mau kita kenal?" Soobin natap Yeonjun jengkel. Aneh banget ni orang, tadi minta tanggung jawab sambil marah marah. Lah sekarang kaya cowok fakboy.
"Gajelas lo," Kata Soobin dibales ketawa sama Yeonjun. Abis ini, Yeonjun ngejalanin motornya terus pulang. Gajelas sih emang ini berdua.
-tbc-
Gajelas kan maaf yaa, karena emg belum mulai perbucinannya 😄
Vote nya jgn lupa yaww
KAMU SEDANG MEMBACA
Hey Boy [yeonbin]
Fanfictionini tentang soobin-anak kelas 3 SMA dan yeonjun-mahasiswa semester 4. awalnya mereka cuman sebatas orang asing, tapi semenjak Soobin nggak sengaja main basket kena kepalanya Yeonjun masalahnya malah jadi panjang. Tapi siapa sangka juga mereka berdu...