Sebenarnya, Taeyong bukan anak ngojek banget. Kecuali dia bangun kesiangan atau ada janji tapi jalan terlihat tidak bersahabat. Selebihnya dia lebih memilih ttansportasi umum seperti transjakarta, MRT ataupun angkot. Naik taksi? Nggak deh, masih sayang duit. Masih banyak keperluan yang lebih penting, tinta printer misalnya. Maklum anak semester akhir yang lagi sibuk skripsian. Sampe suati hari, dia kemakan promosi aplikasi go-ngeeng dari mulut manis Ten. Lagi hits banget, murah, aman, terpecaya, cepat lagi - gitu sih katanya. Ten sampe downlodin aplikasi dan juga dafatarin Taeyong. Dan yang paling penting adalah masukun kede refrensi biar dia dapet credit 50 ribu.
Selang beberapa hari kemudian Taeyeong pengen ke kampus. Dia nggak kesiangan sih dan juga hari itu akhir pekan, tapi nggak tau kenapa lagi males aja gitu naik kendaraan umum biasanya. Sok ngide buat cobain ojek online ini, mumpung ada gratisan. Untuk pertama kalinya, Taeyong ngorder ojek online. Dan semua omongan Ten terbukti. Dia nggak perlu nunggu waktu lama buat nungguin abang ojeknya dateng, ditambah abang ojeknya asyik diajakin ngobrol. Taeyong kan semakin tertarik sama aplikasi go-ngeeng ini.
Di awal minggu berikutnya, tepatnya hari senin, Taeyong mesti ke kampus siang-siang, males banget Taeyong tuh. Derita anak tingkat akhir yang lagi sibuk-sibuknya bimbingan. Kapan aja dihubungi dosbim buat bimbingan harus siap sedia. Hari senin, awal minggu, matahari bersinar cerah, udah kebayang tuh di otak mungilnya Taeyong tentang betapa padatnya kendaraan di jalanan sana. Udah males duluan dia mesti desak-desakan sama banyak orang di transjakarta atau angkot nanti. Solusinya tak lain dan tak bukan ada mesen ojek di go-ngeeng. Dengan segera Taeyong ngebuka aplikasinya dan langsung order.
"Jung Jaehyun" nama driver yang nerima orderan Taeyong, foto profilnya masih kosong. Taeyong sebenarnya udah siap jadi tinggal nungguin abang ojeknya aja, jadi Taeyong duduk manis di terasnya. Nggak lama ada notif pesan masuk. Pasti abang ojeknya nih, batin Taeyong.
"Tunggu sebentar ya, saya udah mau masuk komplek koq ini"
"Iya mas, saya tungguin koq, santai aja"
"Oke"
Begitu selesai baca pesan terakhir dari abang ojek, Taeyong keluar bentar dari itu aplikasi buat ngebales chat grup angkatannya yang nanyain hari ini siapa aja yang mau ke kampus buat bimbingan, biasalah anak tingkat akhir. Setelah itu, Taeyong balik lagi ke aplikasinya, buat ngecek abang ojek udah sampe mana. Udah deket ternyata. Taeyong iseng mencetin profil abangnya, penasaran dia tuh sama abang ojeknya. Soalnya tadi belum ada foto profilnya, sekarang udah ada. "Anjir!" kata Taeyong pas ngelihat foto dari abang ojeknya. Ya gimana nggak, foto yang dilihat Taeyong tuh cakep, putih, bening, mulus. Kan Taeyong jadi suka. Makin nggak sabar dia tuh ngelihat abang ojek ganteng. Duh
Nggak lama nunggu, Taeyong denger suara motor berhenti di depan pager rumahnya, langsung lah Taeyong ke luar.
"Mbak Taeyong, ya?" tanya Jaehyun.
"Saya cowok, mas!" jawab Taeyong agak sebel. Yaa gimana nggak sebel kalo mukanya ganteng gitu dikirain cewek. Ah, kan Taeyong jadi Males! Untung ganteng lu ye, - batin Taeyong.
"Oh maaf mas, saya kirain cewek. Abisnya muka masnya imut gemesin" jawab Jaehyun sambil serahin plastik yang isinya masker dari dalem tas selempang yang dia pake dan juga helm. Jaehyun nunggu di motor yang distandar miring sambil ngelihatin Taeyong makek yang dia kasih tadi. Agak sepet sih Taeyong denger jawaban Jahyun barusan. Dia kan cowok, harus ganteng. Ini malah dibilang mukanya imut. Duh antara sepet sebel sama salting sih Taeyong dibilangin gitu sama si ganteng. Hadeh
KAMU SEDANG MEMBACA
OJEK ONLINE
HumorTaeyong yang awalnya bukan pengguna aplikasi hijau Go-Ngeeng, kini menjadi pengguna aplikasi tersebut dikarenakan termakan omongan manis sahabatnya dan juga kepincut dengan salah satu driver dari aplikasi tersebut. Jaehyun adalah mahasiswa tingkat a...