'01

564 25 0
                                    

kriiingggg

seungmin mendesah pelan, bel pulang sekolah sudah berbunyi. tanda nya ia harus segera pergi ke tempat kerja nya.

seungmin iri. bahkan sangat iri, saat melihat anak anak lain yang seumuran dengannya berlari memeluk kedua orang tua nya yang menjemput mereka. berbeda dengan seungmin yang harus pergi ke supermarket untuk bekerja paruh waktu di sana.

mereka sangat beruntung..


lonceng pintu tempat kerja seungmin berbunyi. seungmin lalu menyapa pelanggan pertama nya ─di hari ini─ dengan ramah.

"emm.. a - anu, di sini ada testpack?" tanya pembeli tersebut

"ada kok, sebentar ya" seungmin lalu berjalan ke tempat 'medical'

"ini, 35 ribu" ucap seungmin sambil memberi testpack tersebut

pembeli tersebut langsung memberi uang nya kepada seungmin dan bergegas pergi. sebelum seungmin berkata 'terimakasih'.

pukul 8 malam. seungmin baru sampai di kosan nya.

ia lalu pergi ke kamar mandi untuk membersihkan diri. di lanjut dengan mengerjakan tugas.

kalo ditanya 'min, emang ga cape abis sekolah terus kerja?' jawaban seungmin pasti 'capeeeee, cape banget malah.. tapi mau gimana lagi? ntar kalo gw ga kerja, gw makan apa?'

fyi aja, kedua orang tua seungmin udah meninggal pas dia umur 10 tahun. mulai dari situ, seungmin pindah ke rumah nenek nya. tapi pas umur 15 tahun, seungmin paksain buat pindah ke kos kosan. alasan klise, ga mau nge beban in nenek nya.

pas umur 15 tahun ini, hidup keras seungmin di mulai. dia mau cari kerja, tapi di tolak semua. ya jelas, orang dia masih di bawah umur kok.. nanti yang ada tempat kerjanya dapet denda gara gara meng - kerjakan anak di bawah umur.

terus gimana seungmin kecil melanjutkan hidup nya?

yup! dia di transfer uang sama om nya yang dari jepang itu. tentu lewat e - wallet ─dana, gopay, ovo dll─

aku ga tau di jepang ada begituan apa kagak.. tapi yauda gapapa 👍🏻

dengan ngeliat tutorial di yutup, dia langsung ngerti gimana kerja e - wallet itu.

mulai dari sini, semua biaya hidup seungmin di tanggung sama om nya, seungmin sedikit lega. tapi seungmin tau diri kok, ga selamanya dia jadi beban om nya itu. mungkin pas umur 18-19 seungmin putusin buat cari kerja.

hari ke hari. tahun ke tahun. seungmin bertambah dewasa. ia sudah umur 18 tahun! seungmin ingat dengan janji yang katanya ia bakal kerja di umur 18.

seungmin menelfon om nya itu

"om?"

"oh? seungmin? kenapa? apa ada yang kurang?"

"emm.. anu om, seungmin mutusin buat kerja. terus juga om bisa berhenti ngirimin seungmin uang"

hening sebentar

terdengar desahan kecil dari mulut om nya itu. seungmin khawatir kalo dia ga di bolehin kerja

"yauda gapapa. om ga bisa ngekang kamu. kamu udah dapet kerjaannya?"

"belum om, seungmin minta saran dong hehehehehe"

"om makin ga yakin buat ngebiarin kamu kerja.."

ada ke - khawatiran yang tersirat dalam muka om nya. yang tentu saja tak bisa seungmin lihat.

"tapi coba kerja jadi barista, atau mungkin penjaga kasir di supermarket?"

"sarannya terdengar bagus, terimakasih om!"

om nya menganggukan kepala nya, yang lagi lagi tak bisa seungmin lihat.

lalu telfon di matikan secara sepihak


dan di sini sekarang, seungmin dengan segala kebodohan nya. seungmin ngerasa dia paling bodoh.. ia sudah hidup enak, tapi malah memutuskan buat kerja..

seungmin merutuki diri nya sendiri

'seungmin bodoh, seungmin bodoh AAAHHHHHHH'

tapi apa boleh buat, nasi sudah menjadi bubur.. seungmin harus kerja terus supaya tetap hidup.

seungmin mendesah pelan, menatap langit langit kosannya. lagi lagi flashback tentang dirinya yang meminta untuk kerja.. sungguh seungmin sangat amat menyesal.

lama lama mata seungmin semakin menutup. lalu ia tertidur.


aneh ga? cringe ga? takut banget kalo ga ada yang suka sama cerita klise begini.. ಥ_ಥ

oiya, ini ga aku revisi sebelum up wogwog

mau lanjut? vote duluヾ(*´∀`*)ノ

sugar daddy [ chanmin ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang