SHORT STORY | SYAILA AND SPECIAL GHOST

22 3 3
                                    

SYAILA AND SPECIAL GHOST

Semenjak bus yang ditumpangi Syaila dan kawan-kawannya berhenti dibumi perkemahan. Syaila sudah merasakan hawa yang berbeda, firasatnya sudah buruk. Dan sepertinya, Syaila mampu membuktikan firasat buruknya itu karena saat ia mengedarkan pandangan pada lahan luas yang dikelilingi pepohonan itu, Syaila melihat banyak sekali makhluk-makhluk tak kasat mata berkeliaran.

Meski jantungnya sudah berdebar, tetap saja gadis cantik itu memasang raut biasa saja. Dia hanya tak ingin menarik perhatian makhluk-makhluk itu dan berakhir repot karena Syaila akan direcoki oleh makhluk halus itu.

Bukan satu atau dua kali seorang Syaila Anugrah direpotkan oleh hantu-hantu itu. Dirumah direcoki oleh hantu cerewet yang biasa Syaila panggil hantu Nab. Karena hantu itu memperkenalkan dirinya sendiri dengan nama Nabeela Zaenab Putri Tancawaya. Tak mau kalah keren dengan nama hantu itu, akhirnya Syaila hanya memanggil hantu Nab.

Disekolah Syaila juga mendapat gangguan dari sosok tak kasat mata itu, bukan satu dua hantu, melainkan sebuah geng yang anggotanya berisikan makhluk halus yang menyeramkan namun punya sifat yang tengil. Apalagi nama geng nya, sungguh membuat Syaila bergidig ngeri sendiri.

The Sesyan nama geng hantu itu. Berisikan lima anggota yang super duper berisik. Ada Sofia sebagai leader, hantu berseragam SMA yang mati karena gantung diri digudang sekolahnya, meski Sofia hantu, tapi Sofia masih terlihat cantik dengan balutan seragam SMA yang sudah agak lusuh, namun bibirnya sedikit robek, akan tambah menyeramkan kalau Sofia senyum lebar.

Terus ada hantu Mahalini, hantu ini sebenarnya cantik, namun wajahnya tertutup rambut yang menjuntai sampai pantat. Katanya, Mahalini dulunya suka dibully karena banyak yang iri. Ia punya banyak fans, suaranya bagus, hobinya juga nyanyi. Suka nyanyi dikamar mandi dengan tembang jawa dan juga suka menyalakan air keran sembarangan. Bikin orang-orang merinding emang Mahalini itu.

Ada juga hantu Ling Ling. Hantu dengan garis wajah keturunan china itu punya suara yang cempreng. Ling Ling itu super jahil, suka mencuri barang-barang punya temen-temen Syaila. Lalu ada juga hantu Laila. Menurut Syaila sih, Laila ini paling cantik, apalagi dengan balutan dress merah menyala yang menjuntai sampai lutut. Kulitnya putih mulus namun agak memucat, cuma kakinya lecet-lecet aja.

Terakhir, yang paling kalem dan beda dari yang lain. Namanya Anna. Hantu dari belanda yang sangat cantik nan anggun. Ditambah Anna pakai gaun merah muda ala ala bangsawan Belanda. Rambutnya pirang. Cuma yang membuat Anna terlihat seram adalah kulitnya yang putih pucat dan wajahnya yang datar. Meski disituasi apapun, wajah Anna tetap datar. Lempeng pokoknya.

Sekarang sekolah Syaila sedang mengadakan acara kemping. Beruntung saja the Sesyan tidak ikut, lebih tepatnya sih, tidak bisa ikut karena hantu-hantu itu tidak bisa keluar dari wilayah SMA Cenus atau panjangnya Sekolah Menengah Atas Cempaka Nusa.

Coba tebak The Sesyan itu singkatan dari apa?

"Sya! Bengong aja lo, buru deh bantuin cari kayu bakar," ujar Kara, teman Syaila yang sedang mendirikan tenda bersama teman yang lain.

"Hah? gue?" Syaila menunjuk dirinya sendiri, "sendiri?"

Kara melihat anggotanya satu per satu yang sudah disibukan dengan kegiatan masing-masing. "Kayaknya iya deh Sya," ucap Kara sambil menggaruk rambutnya yang tak gatal.

"Atau lo cari temen dari kelompok lain aja deh, yang lain pada sibuk kayaknya."

Syaila menghela panjang, "yaudah deh, gue cari sendiri aja," putusnya.

"Oke. Jangan jauh-jauh ya Sya, dipinggiran aja!" peringat Kara.

Syaila menanggapinya dengan deheman panjang, mulai melangkahkan kakinya masuk kedalam hutan. Jujur saja Syaila takut, karena sedari tadi banyak makhluk halus yang memperhatikannya. Mungkin aura Syaila sudah menarik perhatian mereka.

Syaila and Special Ghost ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang