INSECURE 🌻

33 11 1
                                    

Happy Reading
🌻🌻🌻

Apa si yang bikin kamu insecure? Karena yang lain lebih cantik? Karena yang lain lebih sempurna? Karena ga bisa kaya mereka?

Hmmm.. Rasanya makin gede makin kerasa banyak banget yang ngerasa insecure, ya termasuk aku. Aku sendiri awalnya susah banget bisa lepas dari rasa insecure. Karena, waktu itu aku sendiri belum puas dan masih kurang bersyukur atas apa yang aku punya.
Tapi makin kesini, makin sadar kalo itu semua ga perlu. Diluar sana banyak orang yang mengalami kekurangan tetapi mereka selalu bersyukur. Dari situ, aku sendiri mulai belajar buat sayang sama diri sendiri, mulai lebih sering bersyukur, karena kalo ga kaya gitu hidup di dunia ga akan bahagia. Coba deh bayangin, hidup diatas pengharapan oranglain gimana rasanya? Misalkan orang A secara ga langsung maksa kamu buat jadi orang yang dia suka, tapi orang B malah minta hal yang berbeda dari orang A, akhirnya kamu yang kesulitan sendiri kan? Udah ya stop mikirin apa yang orang bilang. Siapapun kamu, bagaimanapun kamu, kamu berhak bahagia. Love your self.

Nih ya, aku kasih tahu. Kita ga bakal ngerasa kurang kalo berhenti ngeliat sesuatu yang lebih dari kita, dalam hal apapun itu. Dan adalah suatu yang wajar kalo kita punya kekurangan. Kita juga tentunya punya keistimewaan. Tapi kita ga sadar, karena kita terlalu sibuk melihat kesempurnaan oranglain. Kita harus yakin, bahwa selalu ada keistimewaan dibalik kekurangan pada diri kita.

Kamu cantik jika kamu mampu mensyukuri, kamu cerdas jika kamu mampu mengoptimalkan diri, dan kamu berharga jika kamu mampu mencintai diri sendiri. Kebahagiaan itu tidak diukur dari banyaknya pujian. Jadi, janganlah sekedar mengejar pujian semata. Karena itu tidak berarti apa-apa. Pandanglah segala sesuatunya dengan positif. Jadilah dirimu sendiri, optimalkan kemampuan diri dan belajarlah untuk mencintai diri sendiri.  You are smart, you are amazing, you are beautiful. Don't be sad, clon't be insecure.

Udahan ya insecurenya, bersyukur yuk bersyukur.
Jangan terus-terusan insecure , sekarang waktunya bersyukur. Jangan selalu menjadikan orang lain sebagai patokan kesempurnaan.

Coba deh sesekali bilang gini ke diri sendiri “aku ga boleh insecure aku harus bisa lebih dari orang-orang". Usahain berfikir harus kedepan, mindsetnya juga harus diubah, insyaAllah rasa insecure dan pikiran yang overthingking tu bakal ilang. Yuk semangat..!!!

🌻🌻🌻

Kumpulan Quotes & MotivasiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang